Brilio.net - Tsunami yang menerjang kawasan pantai di Pandeglang Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12) membawa duka bagi masyarakat Indonesia. Dilansir dari Twitter @Sutopo_PN, hingga kini sudah ada 168 orang meninggal dunia, 745 luka-luka, dan 30 orang hilang karena musibah itu.

Korban terdiri dari berbagai latar belakang, tak terkecuali artis dan musisi yang tengah mengisi acara family gathering PLN di Pantai Tanjung Lesung malam itu. Salah satu musisi yang menjadi bintang tamu adalah grup band Seventeen.

Hingga kini diketahui beberapa personel dan kru Seventeen meninggal dunia karena terjangan tsunami, di antaranya adalah Bani (bassis), Oki (road manajer), Herman (gitaris), dan Ujang (teknisi). Sementara Ifan (vokalis) selamat dari musibah itu, dan Andi (drummer) masih belum ditemukan.

Ucapan duka dan belasungkawa mengalir deras untuk personel dan kru Seventeen. Baik dari warganet maupun dari para artis banyak yang mengungkapkan kesedihan mereka untuk band Seventeen atas musibah ini.

Salah satu artis dari kalangan musisi yang mengungkapkan kesedihan mereka adalah D'Masiv. Saat manggung di Yogyakarta pada hari ini, Minggu (23/12), D'Masiv pun menyanyikan lagu band Seventeen sebagai bentuk penghormatan mereka untuk kawan musisi mereka itu. Video rekaman D'Masiv saat manggung itu pun diunggah Rian D'Masiv di akun Instagramnya.

Loading...

"manggung siang ini di jogja saya menyanyikan lagu @seventeenbandid sebagai bentuk penghormatan kami @dmasivbandofficial yg jg sesama musisi dan pejuang nafkah dengan teman2 seventeen.. Al fatihah @ifanseventeen @baniseventeen @andi_seventeen @hermanseventeen #prayfortanjunglesung #prayforlampung," tulis Rian di caption.

Postingan Rian yang menyanyikan lagu Seventeen 'Selalu Mengalah' itu pun mendapat respons dari banyak artis.

"Al Fatihah untuk sahabat2 kami Personel Seventeen Band yang menjadi korban," ucap Fitri Carlina.

"Aduuuuuuhhhhhhh kk rian aku sedih banget merinding," ungkap Widy Vierra.

"Respect Bro," komentar Anji.

"respect," tulis Yuni Shara.

Ada juga Ria Ricis yang berkomentar menggunakan empat buah emot menangis.

Selain artis, unggahan video itu juga dibanjiri komentar oleh warganet yang berhasil dibuat merinding dan menangis sedih.

"Aq nangis kejer dengerin ini," ucap @indabali.

"Ampe merinding denger nya.... ??????," tulis @hudaanak_asinan.

"Nangis langsung ??," ujar @marthapitasari.

"sedihh kaa @rianekkypradipta ????," komentar @noniazizah_pratama.