Brilio.net - Belakangan ini, warganet tengah ramai memperbincangkan aksi YouTuber Ria Ricis yang sempat berpamitan tidak lagi aktif di YouTube. Keputusan Ricis tersebut semakin disorot usai dirinya kembali aktif di YouTube hanya berselang dua hari setelah pamit.

Tak sedikit warganet yang menuding aksi tersebut sebagai bentuk mencari sensasi belaka. Belakangan, Ria Ricis membantah anggapan itu. Uniknya, aksi pamitan Ria Ricis justru menjadi tren warganet yang ikut melakukan aksi serupa. Mereka beramai-ramai membuat parodi aksi pamit di media sosial.

Tak hanya masyarakat biasa, kalangan seleb pun tak mau kalah dengan membuat parodi aksi tersebut. Dengan gaya yang kocak, mereka membuat parodi aksi pamitan dari media sosial dengan gayanya masing-masing.

Siapa saja? Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (18/8), berikut 4 seleb yang ikut membuat parodi pamit ala Ria Ricis.

1. Jerome Polin.

parodi seleb pamit © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@jeromepolin

YouTuber muda, Jerome Polin ikut membuat parodi lucu terkait pamitnya Ria Ricis dari kanal YouTube. Ia mengunggah video parodi tersebut melalui akun Twitternya.

"Jadi gini guys, Aku mau pamit. aku gabisa melanjutkan ini, dukung aku terus ya guys," ucap Jerome dalam video tersebut.

Dan tak lama dari itu, Jerome kembali mengunggah video lain. Dalam video tersebut Jerome berpamitan dengan sebuah kursi berwarna kuning. Setelah itu, Jerome berjalan menuju ke arah toilet, dan ternyata ia hanya ingin buang air.

2. Deddy Corbuzier.

parodi seleb pamit © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier tak mau kalah ikut membuat parodi pamit ala Ria Ricis. Artis yang satu ini mengunggah video pamit di akun Instagram pribadinya. Dengan wajah yang serius dan nada yang meyakinkan, Deddy Corbuzier mengungkapkan alasannya pamit karena cukup kerepotan lantaran harus mengurus pekerjaan dan anak.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebenarnya gua susah banget untuk bikin video ini, karena harus ngomong gua pamit dari Instagram. Gimana yah kerjaan gua terlalu banyak dan gua nggak seperti artis-artis lain yang bisa posting tiap hari walaupun gua tahu itu naikin engagement gua. Tapi gua harus ngurus anak sendiri, gua harus kerja, gua harus ngegym," ungkap Deddy Corbuzier.

Namun pada akhirnya, Deddy Corbuzier membuat video yang terdengar serius tersebut berubah jadi video yang lucu. Ia mengungkap alasan sebenarnya memutuskan untuk pamit lantaran kehabisan pulsa.

"Jadi dengan berat hati gua harus pamit dari Instagram. Sebenernya bukan masalah itu semua, karena kalau boleh jujur pulsa gua habis coy. Sumpah dapet pemberitahuan pulsa gua habis. Gua beli dulu ntar gua balik lagi, oke," kata Deddy pada unggahannya.

3. Fiersa Besari

parodi seleb pamit © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@fiersabesari

Fiersa Besari juga ikut pamit seperti tiga artis di atas. Ia berpamitan dari media sosialnya melalui Instagram Story. Pada unggahan pertama, Fiersa Besari mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengikutnya yang selama ini sudah setia menemani.

"Saya pamit dulu dari Instagram. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini," tulis Fiersa Besari.

Namun beberapa menit kemudian, ia kembali mengunggah ke Instagram story. Kali ini bukan ucapan terima kasih melainkan tulisan, "Beli sukro sama odol" yang seperti mengisyaratkan dirinya pamit karena ingin membeli barang tersebut.

Dan tak perlu waktu lama, pada unggahan terakhir ia menuliskan "Saya kembali :')".

4. Denny Cagur.

parodi seleb pamit © 2019 brilio.net
foto: YouTube/Denny Cagur TV

Komedian Denny Cagur ikut meramaikan aksi parodi pamit dengan mengunggah video di akun YouTube-nya. Tak tanggung-tanggung, pelawak yang satu ini membuat video tersebut semirip mungkin dengan milik Ria Ricis.

Denny duduk dengan latar berwarna pink, mengenakan hoodie berwarna hitam dan ciput atau dalaman kerudung untuk membuatnya semakin terlihat mirip dengan Ria Ricis.

"Assalamualaikum Wr Wb. Kenapa video ini dijudulin video terakhir dan pamit. Karena mungkin ini memang video terakhir yang kalian lihat di channel ini," ujar Denny dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, Denny memelesetkan beberapa kata saat menirukan ucapan Ria Ricis. Namun berbeda dengan Ria Ricis, Denny Cagur justru mengungkapkan secara gamblang alasannya untuk pamit. Ia menjelaskan pamitannya itu lantaran ingin buang air di toilet.

Video tersebut mendapat perhatian dari warganet yang merasa terhibur. Bahkan, Ria Ricis juga turut memberikan tanggapan, YouTuber yang memiliki 16 juta subscribers itu mengirimkan lima emoticon tertawa pada unggahan tersebut.