Brilio.net - Awal tahun 2020, Rumah Produksi Inti Makmur International dan Oreima Films akan menghadirkan sebuah film berjudul Pemburu di Manchester Biru. Film yang diangkat dari novel non fiksi karya Hanif Thamrin akan disutradarai oleh Rako Prijanto. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 6 Februari 2020.

Film Pemburu di Manchester Biru mengisahkan tentang anak muda Indonnesia yang berkarier sebagai jurnalis di klub Liga Inggris Manchester City. Adipati Dolken dipercaya memerankan tokoh Hanif, mantan Direktur Media dan Hubungan Internasional tersebut. Sedangkan Ganindra Bimo memerankan tokoh Pringga sahabat Hanif.

Rako Prijanto yang sukses menyutradarai film Teman Tapi Menikah dan Warkop DKI Reborn, mengaku sebagai penggemar klub liga Inggris Manchester City. Ia terdorong untuk menyutradarai film Pemburu di Manchester Biru.

”Pep (Pelatih Manchester City) adalah seorang maestro. Jelang syuting film Pemburu di Manchester Biru dimulai, kami menyaksikan langsung laga City vs Liverpool. Di situ saya dapat menangkap atmosfer di Etihad Stadium, serta komplek City Football Academy, tempat dimana karakter Hanif bekerja setiap harinya. Ada nilai keluarga juga yang bisa diambil dari cerita ini terkait hubungan ayah dan anak, serta budaya merantau urang Minang,” ujar Rako kepada media di Jakarta.

Adipati film baru © 2020 brilio.net

Adipati film baru
© 2020 brilio.net/Instagram

Sedangkan Adipati Dolken mengungkapkan, ada tantangan tersendiri saat memerankan tokoh Hanif. Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang menjalankan ibadah puasa.

"Karena sosok Hanif merupakan seorang jurnalis, Rako menganalogikan jika selama ini kamera menyorot lapangan di mana tekel beterbangan dan gol tercipta, kini kamera diputar balik ke pinggir lapangan untuk menangkap semua aksi di balik layar sebuah klub Premier League bekerja,” ungkap pria yang akrab disapa Dodot ini.

Bagi penggemar olahraga sepak bola liga Inggris, jangan sampai ketinggalan, saksikan film Pemburu di Manchester Biru di seluruh bioskop di Indonesia.