Brilio.net - Nama Adipati Dolken dikenal sebagai salah satu aktor muda terlaris di Tanah Air. Pria keturunan Jawa-Jerman ini mulai dikenal saat pertama kali memerankan tokoh Virgo dalam sinetron Kepompong.

Pria kelahiran 19 Agustus 1991 bernama asli Adipati Koesmadji ini sekarang lebih fokus berkarier dalam dunia film layar lebar ketimbang menjadi bintang sinetron. Kemampuan aktingnya juga membuat pria yang akrab disapa Dodot ini terpilih membintangi sejumlah film layar lebar dan laris di pasaran.

Film terbarunya yang merupakan seri kedua dari Teman Tapi Menikah akan tayang pada 27 Februari mendatang. Adipati akan beradu peran dengan Mawar de Jongh yang akan menggantikan Vanesha memerankan peran sebagai Ayudia.

Teman Tapi Menikah 2 akan berkisah pada kehidupan Ayu dan Ditto setelah mereka memutuskan untuk menikah. Untuk official trailer film ini sendiri sudah bisa kamu tonton di akun resmi Falcon Pictures.

Selain film terbarunya itu, Adipati Dolken juga memerankan berbagai karakter dalam berbagai genre film. Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, delapan film Indonesia terbaik dibintangi Adipati Dolken, Jumat (24/1).

Loading...

1. Perahu Kertas.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Film yang diangkat dari novel best seller karya Dee Lestari bikin nama Adipati melekat dengan karakter Keenan. Meski bukan film pertama yang ia mainkan, namun film ini yang membuat namanya mencuat.

Dalam film ini, Adipati beradu akting dengan Maudy Ayunda sebagai Kugy dan Reza Rahadian sebagai Remi. Film ini menceritakan tentang Keenan, seorang pelukis yang sempat menyerah dengan cita-citanya karena realita yang tidak sejalan dengan harapannya.

Berkat kehadiran Kugy, ia bangkit dari keterpurukannya. Chemistry Adipati dan Maudy dalam kedua seri Perahu Kertas ini sukses membuat penonton baper.

2. Malaikat Tanpa Sayap.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Adipati kembali dipasangkan dengan aktris cantik, Maudy Ayunda dalam film Malaikat Tanpa Sayap. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Vino dan Mura.

Hubungan keluarga Vino yang berantakan setelah ayahnya bangkrut karena ditipu rekan bisnisnya, tidak membuat hubungan Vino dengan adiknya ikut berantakan. Ia rela melakukan apapun demi adiknya. Karena suatu hal, Vino bermaksud mendonorkan jantungnya kepada seorang calo yang sedang mencari pendonor. Tak disangka ia bertemu dengan Mura dan merasa hidupnya jadi berwarna.

3. Sang Kiai.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Dalam film biopik yang menceritakan sosok KH Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama, Adipati berperan sebagai Harun, murid kepercayaan KH Hasyim Asyari di Pondok Pesantren Tebu Ireng. Harun merupakan murid dengan semangat yang membara untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Meski bukan sebagai pemeran utama, penghayatannya membawakan karakter Harun benar-benar juara. Terbukti dengan penghargaan Piala Citra yang ia dapat untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013.

4. Operation Wedding.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Operation Wedding adalah film bergenre komedi romantis yang diperankan Adipati Dolken dan Yuki Kato. Film ini menceritakan tentang Windi yang memiliki seorang ayah galak, Laksamana Angkatan Laut Kardi.

Ketika ia bertemu kembali dengan cinta monyetnya, Rendi, mereka memutuskan untuk menikah muda. Namun, keinginan tersebut terhalang karena ketiga kakak perempuan Windi belum menikah.

Windi dan Rendi mencari berbagai cara agar ketiga kakaknya segera dilamar kekasihnya masing-masing.

5. Jenderal Soedirman.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Setelah membintangi Sang Kiai, Adipati kembali bermain dalam film biopik Indonesia. Kali ini ia memerankan karakter utama tokoh pahlawan nasional Jenderal Soedirman. Dalam film ini, kamu diajak menyaksikan sedikit sejarah saat Jenderal Soedirman memperjuangkan kemerdekaan.

Untuk memerankan karakter sang jenderal, Adipati menurunkan berat badan kurang lebih 9 kilogram.

6. Catatan Dodol Calon Dokter.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ferdiriva Hamzah. Dalam film ini, Adipati memerakan sosok Riva, mahasiswa kedokteran.

Kedekatannya dengan seorang ko-ass cantik membuat hubungan dengan sahabatnya retak. Film bergenre komedi romantis ini juga diputar di Tokyo International Film Festival 2016.

7. Posesif.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Posesif menjadi salah satu film Adipati yang terlaris di pasaran. Aktingnya dengan aktris pendatang baru, Putri Marino, sangat mengagumkan. Jalan cerita film ini juga tidak biasa kerena menggambarkan kisah cinta anak SMA dari sisi yang berbeda.

8. Teman Tapi Menikah.

film adipati dolken istimewa

foto: IMDb.com

Dalam film ini, Adipati beradu peran dengan Vanesha Prescilla yang membuat penonton baper berkepanjangan. Teman Tapi Menikah adalah film yang menceritakan hubungan persahabatan Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion.

Film dengan jalan cerita yang ringan tetapi memiliki akhir yang mengejutkan. Ayu dan Ditto yang berteman sejak SMP dan masing-masing sempat menjalin hubungan dengan orang lain, akhirnya memantapkan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan.

Reporter: Hameda Rachma