Brilio.net - Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam dan seluruh awaknya gugur. Informasi ini disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"53 personel onboard telah gugur, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali," ujar Panglima TNI dalam jumpa pers di Badung, Bali, Minggu (25/4).

Mendengar informasi kapal selam KRI Nanggala-402 yang dipastikan tenggelam, masyarakat Indonesia pun mengucapkan rasa duka cita diiringi dengan kesedihan yang mendalam untuk para awak kapal yang gugur.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Addie MS di akun Instagram pribadinya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Terima kasih atas semua pengabdianmu, patriotku. Hormatku untukmu yang telah mempertaruhkan jiwa raga, jalankan tugas dalam kesunyian 'tuk menjaga keutuhan NKRI. Selamat jalan," tulis Addie MS.

Sebagai seorang konduktor sekaligus pencipta lagu, ia juga menggelar orkestra untuk mengenang para awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur. Konser ini diadakan di Aula Simfonia Jakarta.

Addie MS gelar konser orkestra untuk mengenang KRI Nanggala-402 Instagram/@addiems999

foto: Instagram/@addiems999

Addie MS berserta Twilite Orchestra & Chorus membawakan Hymn to the Fallen karya John Williams yang merupakan soundtrack dari film Saving Private Ryan. Untuk tim paduan suaranya, Addie MS mengajak PSM Mercu Buana dan PS Gita Swara. Orkestra ini dipimpin langsung oleh Addie MS sebagai konduktor.

Addie MS gelar konser orkestra untuk mengenang KRI Nanggala-402 Instagram/@addiems999

foto: Instagram/@addiems999

Video yang bertajuk Bagimu PATRIOT NANGGALA 402 ini diunggah oleh Addie MS di Instagram-nya. Video yang berdurasi 6 menit ini menampilkan tim orkestra dengan pakaian serba hitam. Terdengar alunan simfoni yang merdu namun terasa menyayat hati bila mengingat para awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur. Banyak warganet yang berkomentar dan mengaku sedih mendengar simfoni ini.

"Jadi tambah sedih denger lagu ini, semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan serta keikhlasan," tulis akun atitungga_ita.

"Ya Allah nangis liatnya Semoga syahid, doa terbaik untuk seluruh pahlawan penjaga laut Indonesia Nanggala 402 yang gugur saat mengemban tugas negara. Al Fatihah," tulis akun ellianasusan.

"Merinding dengernya.. Innalillahi wa Innalillahi rojiuun...semoga diberikan yg terbaik oleh Allah SWT buat seluruh awak Nanggala 402.." sambung akun wiekyromash

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ADDIE MS (@addiems999)

(brl/tin)