Brilio.net - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 nyatakan gugur.

"Saya, Prabowo Subianto,
Menteri Pertahanan Republik Indonesia,
menyampaikan rasa belasungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402," kata Prabowo seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram resminya @prabowo, Senin (26/4).

Prabowo pun menuliskan nama 53 awak kapal yang tenggelam di perairan Bali itu. Baginya, mereka merupakan putra terbaik bangsa. Prabowo menyakini semua pengabdian seluruh awak yang gugur tidak akan sia-sia.

"Seluruh prajurit yang telah gugur adalah putra putra terbaik bangsa. Saya yakin, seluruh pengabdian mereka tidak akan sia-sia," kata Prabowo.

ucapan belasungkawa Prabowo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Ia berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan. Prabowo menyebutkan, negara berutang budi kepada 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugasnya.

"Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, negara ini berutang budi terhadap rasa kehilangan yang kalian rasakan ini," sambungnya.

Di penghujung ucapan belasungkawanya, Prabowo juga memberikan salam penghormatan terakhir.

KRI Nanggala-402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian. Selamat jalan. Selamat berlayar menuju keabadian,” tulis Prabowo.

Seperti diketahui, upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah menemukan titik terang. Kapal KRI Nanggala-402 sudah ditemukan Minggu (25/4). Hal ini diungkapkan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam selaku panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur," kata panglima TNI dikutip dari merdeka.com.