Dalam pertanyaannya, Aaliyah menyinggung soal isu mental health. Dirinya mengatakan kesehatan mental masyarakat menjadi syarat penting bagi Indonesia jika ingin menikmati bonus demografi.

"Saya sebagai mahasiswa Psikologi dan public figure ingin menanyakan menurut pemahaman saya kesehatan mental masyarakat menjadi syarat penting bagi Indonesia jika ingin menikmati bonus demografi," kata Aaliyah dikutip brilio.net dari TikTok @mangoadict_, Kamis (19/10).

Dirinya pun menanyakan seperti apa keseriusan Ganjar-Mahfud nantinya apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024. Ia penasaran bagaimana Ganjar menanggapi isu mental health tersebut.

"Yang saya tanyakan sejauh apa keseriusan pemerintah memandang isu terkait tersebut?," tanya Aaliyah.

Aaliyah Massaid beri pertanyaan Ganjar © YouTube

foto: YouTube/Ganjar Pranowo

Lantas pertanyaan Aaliyah itu pun langsung ditanggapi oleh Ganjar. Bahkan Ganjar menyerukan kata 'wow'.

Ganjar menyebut bahwa isu mental health adalah isu yang penting untuk ditanggapi dan ditangani oleh pemerintah. Ganjar menyebut dengan solusi parenting yang sehat maka akan membentuk mental sehat bagi generasi muda.

"(salah satu solusi) yang dilakukan adalah Parenting mulai dari keluarga di sekolah, bimbingan konseling mesti wajib, dan pemerintah harus memberikan fasilitas agar anak-anak kita bisa mengadu, bisa konsultasi dan nyaman untuk menyelesaikan itu," jawab Ganjar.

Aaliyah Massaid beri pertanyaan Ganjar © YouTube

foto: YouTube/Ganjar Pranowo

Siapa sangka, momen tanya jawab Aaliyah dengan capres Ganjar ini menarik perhatian warganet di media sosial. Tak sedikit yang memuji wawasan Aaliyah yang dinilai begitu luas. Ada pula yang justru salah fokus dengan suara wanita 21 tersebut saat berbicara.

"dari cara bicara, gesture emg udh keliatan dia punya wawasan luas, attitude baik & pendidikan tinggi. makin suka banget sama aal," kata @allyask07_

"gak heran dia ambil psychology, penyabar banget anak baik, anak kuat. ngomongnya aj adem gini masyaallah," ujar @heyyou8822

"pintar bgt lembut suaranya," puji @liesemillio_

"keliatan kualitasnya neng aal," sahut @mengejarsenjapagi

 

@mangoadict_ public speaking Aal bagus bangett, berani mengajukan pertanyaan kpd Capres Cawapres. kalo kata abang KELASSSSS #aaliyahmassaid #thoriqhalilintar #aalthor #genhalilintar #amazing suara asli - mangoooo