Brilio.net - Senjata menjadi salah satu elemen penting dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Sebab, para superhero maupun villain memiliki senjata berbahaya yang digunakan saat mereka bertarung melawan musuh-musuhnya.

Senjata para superhero ini pun beragam dengan tingkatannya masing-masing. Mulai dari senjata yang biasa-biasa saja sampai senjata yang terkuat. Namun, dalam semesta Marvel, senjata terkuat pun masih punya celah yang dapat mengalahkan penggunanya.

Seperti Infinity Gauntlet yang dimiliki oleh Thanos menjadi senjata terkuat sekaligus menjadi senjata yang sulit ditaklukkan. Walaupun begitu, senjata ini tidak menjamin Thanos dapat memenangkan setiap pertarungan.

Selain itu, semua senjata dalam semesta Marvel punya tingkatannya masing-masing. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (8/9), berikut 9 senjata terkuat dalam semesta film Marvel Cinematic Universe.

1. Infinity Gauntlet

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: comicbook.com

Infinity Gauntlet menjadi senjata terkuat dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Senjata ini terdiri dari enam Infinity Stone dan dapat membuat penggunanya orang terkuat. Senjata inilah yang dimiliki Thanos dan membuatnya bisa berbuat apa saja. Jika Thanos ingin menghancurkan galaksi, maka ia dengan mudah menghancurkannya dengan senjata ini. Selain itu, senjata ini membuat Thanos menjadi salah satu musuh yang sulit ditaklukkan dalam semesta Marvel Cinematic Universe.

2. Stormbreaker

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: screenrant.com

Stormbreaker merupakan kapak ajaib yang dibuat oleh Dwarvian, yang dibuat di Uru, Nidavellir dengan kemampuan untuk membuka jembatan Bifrost. Senjata digunakan oleh Thor setelah Mjolnir miliknya hancur. Senjata ini punya daya kekuatan yang membuat penggunanya bisa pergi ke mana pun dalam sekejap dan bisa melakukan serangan dalam sekejap pula.

Stormbreaker menjadi satu-satu senjata yang dapat menghilangkan daya kekuatan Infinity Gauntlet dan mengalahkan Thanos. Saat Thor melawan Thanos, senjata ini bisa saja menghabisi Thanos dan begitu juga sebaliknya jika senjata ini berada di tangan Thanos mampu menjadi kekuatan yang maha dahsyat.

3. Sling Ring.

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: player.one

Sling Ring yang dimiliki oleh Doctor Strange merupakan senjata yang cukup kuat saat karakter ini tampil dalam Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Walaupun bukan senjata untuk menyerang, Sling Ring merupakan senjata yang merepotkan.

Dengan Sling Ring, Doctor Strange dapat memindahkan lawannya dari satu tempat ke tempat yang lain. Bahkan, dengan senjata ini Doctor Strange dapat memutarbalikkan waktu dengan mudah. Kemampuannya memutarbalikkan waktu dapat disaksikan dalam film Spider-man: No Way Home yang akan datang.

4. Pedang Bermata Dua Thanos

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: cbr.com

Selain memiliki Infinity Gauntlet, Thanos juga punya senjata lain berupa pedang bermata dua. Pedang ini menjadi salah satu pedang mematikan yang membuat Thanos lebih kuat lagi. Senjata ini membuat Thanos hampir tak terkalahkan. Pedang tersebut punya kekuatan yang dapat menghancurkan perisai vibranium milik Captain America. Dengan senjata ini, Thanos berhasil mengalahkan Iron Man, Thor, dan Captain America sekaligus.

5. Mjolnir

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: Marvel.com

Mjolnir adalah palu yang digunakan oleh Thor dan memiliki kekuatan petir saat digunakan. Thor menggunakan senjata ini dengan baik dalam film Thor: Ragnarok dan Avengers: Endgame karena terlihat lebih rasional dan efektif. Senjata ini menjadi senjata terbaik Thor sebelum Hela berhasil menghancurkannya dalam waktu singkat. Konon, jika senjata ini digunakan untuk memukul kepala Thanos, maka Thanos pun tak dapat menghindari serangan dari senjata ini.

6. Gungnir

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: marvel-movies.fandom.com

Gungnir merupakan senjata sejenis tombak yang muncul dalam Thor: Ragnarok. Senjata ini menjadi salah satu senjata yang jarang digunakan dalam semesta MCU. Senjata ini merupakan senjata yang digunakan para Raja Asgard seperti Bor dan juga Odin untuk melawan musuh di galaksi selama ribuan tahun. Pemilik senjata ini dapat dengan mudah mengendalikan Destroyer yang juga menjadi senjata terkuat dalam MCU.

7. Necrosword.

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: cbr.com

Necrosword merupakan senjata khas Hela yang membuatnya semakin kuat saat berada di Asgard dalam film Thor: Ragnarok. Senjata ini merupakan senjata yang tidak sepenuhnya bisa menjatuhkan dan bahkan mengalahkan musuh. Namun, jika semua anggota Avengers melawan Hela, dapat dipastikan Hela dapat memenangkan pertarungan ini. Salah satu yang pernah menjadi korban adalah Thor dan harus merelakan Mjolnir, palu sakti miliknya, harus pensiun menjadi salah satu senjata terkuat dalam semesta MCU.

8. Perisai Captain America.

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: screenrant.com

Perisai Captain America merupakan senjata yang menjadi ciri khasnya sekaligus simbol sebagai pelindung bumi. Senjata ini ia gunakan untuk memblokir serangan lawan dan membuatnya lincah menyusun serangan selanjutnya. Perisai ini terbuat dari vibranium murni dan bisa menghancurkan benda-benda besar seperti tank dan sejenisnya. Namun, saat senjata ini digunakan Captain America saat dalam Avengers: Endgame, Thanos pun bisa saja menghancurkan senjata ini dan membuat daya kekuatannya menurun.

9. Panah Yaka.

Senjata terkuat dalam film Marvel berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Panah Yaka merupakan panah yang memiliki banyak jangkauan saat digunakan Yondu dalam film i Guardians of the Galaxy. Dalam film tersebut, Panah Yaka mampu membunuh seratus orang hanya dengan satu panah dalam beberapa menit. Selain itu, pengguna panah ini tidak harus hadir secara fisik saat menyerang lawannya. Walaupun begitu, senjata ini menjadi senjata yang jarang digunakan karena sulit untuk dikendalikan.