Brilio.net - Venom merupakan salah satu musuh atau karakter supervillain yang cukup tangguh dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Venom pertama kali muncul dalam film Spider-Man 3 yang dirilis pada 2007 dan diperankan oleh Topher Grace.

Sejak saat itu, karakter Venom dikembangkan sebagai bagian dari karakter spin-off film Spider-Man. Pada 2018, film pertama yang mengisahkan Venom pun muncul dan memberikan gambaran bagaimana Venom datang dan menjadi parasit bagi orang yang ditemuinya dan bahkan pernah masuk dalam tubuh Spider-Man.

Selain itu, Venom: Let There Be Carnage yang akan dirilis pada Oktober 2021, akan menjadi sekuel dari film Venom sebelumnya. Oleh karena itu, menarik diketahui beberapa fakta tentang sosok Venom yang hidup karena menjadi parasit dan perlu manusia sebagai inang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (7/9), berikut 7 fakta kemunculan Venom, parasit alien yang pernah merasuki tubuh Spider-Man.

1. Pernah merasuki tubuh Deadpool.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: YouTube/JMMates

Selain Spider-man, Venom pernah merasuki tubuh Deadpool. Hal ini dapat diketahui dalam komik Deadpool's Secret Wars. Walaupun merasuki tubuh Deadpool, Venom ternyata tidak dapat bertindak lebih jauh karena Deadpool sendiri mampu mengeluarkan Venom dari tubuhnya. Deadpool khawatir jika Venom sampai membaca pikirannya, Venom akan menjadi gila seperti pikirannya.

2. Venom seharusnya seorang wanita

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Venom seharusnya adalah seorang wanita seperti yang diceritakan dalam komiknya. Ide tersebut nantinya akan mengisahkan Venom sebagai wanita hamil yang suaminya terbunuh tertabrak sopir taksi yang terganggu ulah Spider-man. Namun, ide tersebut tidak dilanjutkan. Jim Salicrup, editor Marvel Comics, menyebut seorang perempuan tidak layak menjadi musuh Spider-Man.

3. Venom diasingkan dari rasnya.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Venom merupakan makhluk parasit yang dianggap tidak layak menjadi bagian dari planet yang dihuninya di luar angkasa. Venom pun mengasingkan diri ke luar dari planet tersebut dan menemukan bumi sebagai tempat berpijak setelah bertahun-tahun mengasingkan diri di luar angkasa.

4. Rasa lapar Venom bisa hilang dengan cokelat.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Venom digambarkan sebagai parasit yang doyan banget dengan daging. Tidak hanya daging hewan, ia juga dikenal karena sering melahap orang selama petualangannya selama ini. Namun, rasa lapar Venom bisa dihilangkan begitu saja jika ia memakan cokelat. Cokelat mampu mengekang rasa laparnya.

5. Venom tidak bisa berbohong.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun dikenal sebagai parasit alien yang jahat, Venom nyatanya salah satu penjahat yang bermoral. Venom ternyata tidak mampu berbohong dan selalu berkata jujur. Jika ada yang bertanya berapa korbannya, ia akan dengan senang hati akan menyebutkannya.

6. Venom juga punya mobil seperti Batman.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika Batman punya Batmobile, maka Venom juga memiliki mobil yang sama. Mobil tersebut dinamai Venom-mobile. Venom menunjukkan bahwa ia dapat mengendalikan mobil bersama inang manusianya dan menggunakan Venom-Mobile untuk menghancurkan objek dan struktur yang ada di depannya.

7. Lidah Venom pernah dikloning dan diserap kembali ke tubuhnya.

Fakta kemunculan Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Venom dikenal sebagai salah satu musuh sekaligus kelompok antihero tertangguh dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Suatu waktu, lidah Venom pernah dikloning oleh Aparat Corporation untuk membuat parasit baru. Setelah parasit tersebut lahir, Venom pun bertarung melawan lidahnya sendiri. Venom menang dan kloningan lidahnya itu diserap kembali oleh tubuhnya.