Brilio.net - Sinister Six dikabarkan akan hadir dalam Spider-Man: No Way Home mendatang. Hal ini diprediksi sebab kemunculan Doctor Octopus yang menjadi pentolan dari grup karakter jahat ini. Selain itu, Spider-Man akan menghadapi musuh-musuh lamanya di film seri terakhir Spider-Man: Homecoming.

Sinister Six merupakan penjahat super yang muncul dalam seri komik Spider-Man. Sinister Six dibentuk oleh Doctor Octopus dengan anggota lain seperti Vulture , Electro , Mysterio , Sandman , dan Kraven the Hunter. Dalam banyak versi, anggota Sinister Six sering kali berubah-ubah, tetapi Doctor Octopus tetap menjadi pimpinan grup ini.

Sinister Six diperkirakan akan membuat Spider-Man kewalahan dan tidak bisa sendirian menghadapi mereka. Oleh karena itu, keberadaan Sinister Six perlu diketahui untuk dapat memprediksi apa yang akan terjadi saat sekelompok penjahat super beraksi bertarung melawan Spider-Man.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (2/9), berikut 7 fakta Sinister Six, grup karakter jahat yang akan muncul dalam Spider-Man: No Way Home.

1. Sinister Six dibentuk oleh Doctor Octopus.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Doctor Octopus membentuk Sinister Six setelah tiga kali kalah saat melawan Spider-Man. Kekalahan tersebut membuatnya untuk mengajak musuh Spider-Man yang lain untuk bergabung membentuk sebuah tim yang mempunyai satu visi yang sama untuk mengalahkan Spider-Man. Dari ajakan tersebut berhasil mengumpulkan Vulture, Electro, Mysterio, Sandman, dan Kraven the Hunter.

2. Hampir menjadi grup penjahat super pertama dalam semesta Marvel.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Sinister Six hampir menjadi grup penjahat super pertama dalam semesta Marvel seandainya komik Amazing Spider-Man Annual #1 rilis lebih awal dari The Avengers #6 - Masters of Evil yang memunculkan grup penjahat super Masters of Evil. Walaupun bisa bekerja dengan lebih baik, banyak anggota Masters of Evil dengan mudah dikalahkan oleh Doctor Octopus.

3. Grup penjahat super yang tak bisa kompak.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Rencana Sinister Six disampaikan saat Vulture mengajak kelima anggota lainnya untuk bersama-sama melawan Spider-Man. Namun, ide tersebut tidak disetujui anggota lain dan mendapat ejekan bahwa masing-masing mereka dapat mengalahkan Spider-Man. Oleh karena hal inilah, masing-masing anggota Sinister Six akhirnya melawan Spider-Man dengan caranya masing-masing.

4. Electro dan Vulture menjadi anggota yang paling aktif.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: YouTube/PowerPyx

Walaupun Doctor Octopus membentuk dan memimpin Sinister Six, kehadirannya terhitung jarang dalam setiap komik yang menceritakan musuh Spider-Man. Salah satu anggota yang cukup sering muncul adalah Electro. Dilansir dari Screen Rant, Electro hadir sebanyak sembilan kali dalam beberapa adaptasi Sinister Six. Selain itu, Vulture hampir menyamai raihan Electro. Sebab, kedua penjahat super ini sering tampil bersama saat melawan Spider-Man.

5. Ada lima versi Sinister Six.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Keberadaan Sinister Six umumnya berjumlah sebanyak yang grup ini deklarasikan, yakni beranggotakan enam penjahat super. Namun, dalam beragam versi, Sinister Six berjumlah 7 karakter, 12 karakter, enam belas karakter, dan bahkan ada 66 karakter jahat.

6. Pernah menjadi bagian dari superhero.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Doctor Octopus pernah memindahkan kesadarannya ke tubuh Spider-Man saat ia sekarat dalam The Superior Spider-Man. Hal ini lalu membuat Doctor Octopus yang ada dalam tubuh Spider-Man juga bertarung melawan Sinister Six yang saat itu dipimpin oleh Boomerang.

7. Avengers dan X-Men pernah menjadi bagian dari Sinister Six.

7 Fakta Sinister Six berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Avengers menjadi bagian Sinister Six saat Doctor Octopus mengaktifkan perangkat kiamat dalam kisah Ends of the Earth. Hal ini membuat Avengers dikendalikan oleh Doctor Octopus dan melawan Spider-Man. Sementara itu, X-Men pernah dikloning oleh Mister Sinister dan membuatnya menjadi enam tiruan anggota X-Men.

(brl/guf)

(brl/guf)