Brilio.net - Setiap tahun Google melakukan pengelompokan terhadap topik-topik yang banyak dicari warganet melalui mesin pencarian di seluruh dunia. Sepanjang tahun 2018, Google Indonesia telah merilisnya dalam berbagai kategori. Mulai dari film, seleb, musik hingga olahraga. Pengumpulan tersebut masuk dalam daftar 'Year in Search' 2018.

Dalam berbagai kategori pengelompokan, Google telah merilis 10 selebriti Tanah Air yang masuk dalam 'Year in Search'. Beberapa selebriti yang top dalam pencarian ini masuk dalam kategori selebriti yang berprestasi dan kontroversi. Kerap diberitakan, nama-nama selebriti ini tak padam dan terus menjadi bahan pembicaraan.

Siapa saja artis yang banyak dicari sepanjang 2018 ini? dilansir brilio.net dari Trends Google, Jumat (14/12) berikut artis top yang masuk dalam Year in Search 2018.

1. Nissa Sabyan

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@nissa_sabyan

Siapa sih yang tak kenal Nissa Sabyan? Gadis imut pecinta musik beraliran gambus ini begitu disukai oleh warganet. Saat Nissa Sabyan melantunkan sebuah lagu-lagu khasnya, membuat hati terasa adem bukan?

Nama Nissa Sabyan mulai melambung saat dirinya bersama grup musik Sabyan menyanyikan lagu-lagu religi. Saat bulan Ramadhan 2018, suara Nissa Sabyan menggema di mana-mana. Nissa sendiri merupakan gadis kelahiran Lumajang, Jawa Timur, kini usianya baru 19 tahun.

Kepopuleran Nissa Sabyan membuat dirinya menjadi trending sepanjang 2018, sehingga namanya kerap dicari di mesin pencarian. Dengan usianya yang masih muda dan terbilang baru di dunia hiburan, Nissa Sabyan telah mengalahkan sembilan artis lainnya.

2. Marion Jola

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@lalamarionmj

Marion Jola merupakan finalis Indonesia Idol. Suaranya yang merdu membuat dirinya dengan mudah meroket di dunia tarik suara. Marion lahir di Kupang pada 12 Juni 2000, kini usianya baru menginjak 18 tahun. Namun siapa sangka, di usianya yang masih begitu belia, ia sudah mampu berkiprah di dunia entertaiment.

Marion Jola, pada Juli 2018, ia baru saja merilis single barunya yang berjudul 'Jangan' dalam single terbarunya tersebut, dia berduet dengan Rayi Putra Rahardjo. Melihat prestasinya yang begitu gemilang, tak heran jika Marion begitu banyak dikagumi.

3. Lucinta Luna

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@lucintaluna

Pedangdut Lucinta Luna berada di posisi ketiga dalam Year in Search 2018. Lucinta Luna memang kerap menjadi buah bibir, pasalnya berbagai kontroversi melekat pada dirinya.

Pelantun lagu Jom Jom Manjalita memang mencuri perhatian banyak orang. Di tahun 2018, dirinya diterpa gosip sebagai transgender. Sejak saat itu dirinya terus menjadi perbincangan hangat. Tak berhenti di situ, dirinya juga sempat menghebohkan publik, saat dirinya dipecat dari anggota Duo Bunga. Kendati demikian, dirinya juga berprestasi, lagu yang dinyanyikan Lucinta Luna dengan judul ‘Bobo Dimana’ mampu menyedot puluhan juta penonton.

4. Blackpink

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Girl band asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2016 oleh YG Entertaiment ini berhasil masuk dalam Year in Search 2018. Sudah memasuki beberapa bulan ini Blackpink memang kerap menjadi pembicaraan. Mulai dari aksi panggungnya dan masih banyak lainnya.

Grup yang terdiri dari empat orang, yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini menjadi begitu digemari oleh masyarakat Indonesia.

5. Jennifer Dunn

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@younand

Jennifer Dunn merupakan seorang pemain sinetron yang lebih akrab dengan panggilan Jennifer. Ia lahir di Jakarta pada 10 Oktober 1989, kini usianya 29 tahun. Pertama kali nama Jennifer Dunn dikenal, yakni melalui sinetron 'Dia dan Dan'. Tak hanya itu saja, Jennifer juga kerap tampil sebagai bintang iklan.

Jennifer Dunn pernah tersandung kasus narkoba, Jennifer terbukti memesan narkoba jenis sabu-sabu. Jennifer juga sempat dikabarkan menjadi pelakor, hal ini bermula saat dirinya dilabrak oleh Shafa Harris, anak Faisal Harris, pria yang menjalin hubungan dengan dirinya.

6. Roro Fitria

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang lebih akrab dengan sapaan Roro Fitria ini merupakan seorang artis dan model. Sebelum dirinya dikenal di dunia entertaiment, Roro Fitria menggeluti bidang politik. ia maju sebagai caleg DPR RI dari partai Hanura.

Kariernya sempat melejit tatkala berperan sebagai Mpok Tati dalam film 'Islam KTP'. Ia juga sempat menjadi host tunggal dalam acara talkshow 'Sedap Malam' pada tahun 2012. Namun Roro pernah tersandung kasus narkoba. Saat sang ibunda meninggal, Roro Fitria masih berada dalam tahanan sel.

7. Putri Marino

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@putrimarino

Perempuan kelahiran Bali 4 Agustus 1993 ini menyukai dunia adventure. Kiprahnya sebagai host My Trip My Adventure (MTMA) menjadi salah satu contoh bahwa dirinya begitu menyukai dunia travelling. Tak hanya itu saja, Putri Marino juga piawai dalam berakting.

Kepiawaiannya tersebut dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan, Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2017 dalam Film Posesif dan Aktris Pendatang Baru Terpilih Piala Maya dalam Film Posesif, tahun 2017.

Putri Marino juga dikenal sebagai wanita yang tampil sederhana bahkan terkesan jauh dari glamour. Dirinya kerap tampil apa adanya. Kini istri Chicco Jerikho ini telah menjadi seorang ibu. Namun tampilannya masih seperti dulu, tak ada yang berubah, tetap cantik natural.

8. Maia Estianty

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Maia Estianty lahir di Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976. Kini usianya sudah 42 tahun. Maia merupakan seorang penyanyi, artis dan pengusaha. Nama Maia melejit saat dirinya saat dirinya tampil sebagai Duo Ratu.

Dulu Maia sempat bergabung di sitkom  Extravaganza di Trans TV tetapi kemudian berhenti, lalu melanjutkan berperan di drama sit-kom OB di (RCTI) untuk beberapa episode. Maia mencuri perhatian publik saat dirinya bercerai dengan musisi Ahmad Dhani karena orang ketiga. Maia baru saja menikah dengan seorang pengusaha sukses Irwan Mussry. Pernikahan keduanya sontak memberikan kabar gembira bagi kalangan seleb dan warganet.

9. Meghan Markle

10 Seleb wanita istimewa

foto: Instagram/@meghanmarkle_official

Semenjak Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry, namanya tak pernah lepas dari sorotan media. Tak hanya disorot sebagai istri dari keluarga bangsawan, namun kecantikannya juga menjadi salah satu daya tarik seseorang untuk membicarakannya.