×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Seleb Indonesia ini pernah jadi korban bullying di sekolah

View Image

0

BRILIO » Selebritis

9 Seleb Indonesia ini pernah jadi korban bullying di sekolah

Ternyata banyak selebriti yang jadi korban perundungan semasa sekolah.

11 / 04 / 2019 10:31

Brilio.net - Kasus pengeroyokan yang dialami Audrey hingga kini masih menjadi perbincangan hangat publik. Sebanyak 3,6 juta lebih orang sudah menandatangan petisi yang menuntut keadilan bagi Audrey. Tagar #JusticeForAudrey juga masih menghiasi berbagai linimasa media sosial.

Dari 12 nama yang disebut-sebut sebagai pelaku pengeroyokan, penyidik Polresta Pontianak, Kalimantan Barat menetakan tiga orang sebagai tersangka kasus pengeroyokan terhadap Audrey. Ketiga tersangka tersebut berinisial FZ, TP dan NN terbukti bersalah. Sedangkan lainnya kini masih berstatus sebagai saksi.

Kasus bullying dengan tindakan pengeroyokan yang dialami Audrey turut menarik perhatian selebriti. Tak sedikit selebriti yang memberikan dukungan kepada Audrey, terutama dari para seleb yang pernah mengalami hal serupa. Meskipun tak sampai mengalami kekerasan fisik, perundungan (bullying) berupa kata-kata verbal pernah diterima selebriti. Hal tersebut membuat selebriti merasa rendah diri.

Tak mau terlalu lama larut dari kesedihan akibat perundungan yang kerap mereka terima, para seleb ini mampu bangkit dan membuktikan diri dengan kerja keras dan kesuksesan. Penasaran siapa saja para seleb yang pernah jadi korban bullying? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/4), berikut sembilan seleb Indonesia yang pernah jadi korban bullying di sekolah.

1. Tulus.

Loading...

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tulusm

Kesusksesan yang diraih Tulus di blantika musik Tanah Air tak lepas dari pengalaman buruknya. Pelantun tembang Monokrom ini pernah menjadi korban bullying. Saat masih duduk di bangku sekolah, Tulus kerap mendapat ejekan dari teman-temannya lantaran memiliki badan besar dan gerak yang lambat.

Gara-gara postur tubuhnya, penyanyi berusia 31 tahun tersebut dipanggil Gajah oleh teman-teman sekolahnya. Sempat merasa sedih dan rendah diri, Tulus kemudian bangkit setelah mengetahui jika Gajah merupakan hewan yang cerdas. Pengalaman buruknya tersebut kemudian membuat Tulus terinspirasi untuk menciptakan lagu berjudul Gajah.

2. Tatjana Saphira.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tatjanasaphira

Siapa sangka kalau seleb cantik dan berbakat seperti Tatjana Saphira pernah menjadi korban perundungan. Saat masih duduk di bangku sekolah, Tatjana Saphira pernah menjadi ejekan teman-teman sekolahnya lantaran namanya yang dianggap aneh.

Kata-kata hinaan sempat membuat Tatjana sering menangis dan bertanya ke orangtuanya mengapa ia diberi nama demikian. Tak hanya itu, pemain film 'Sweet 20' ini juga pernah mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari teman-teman saat memulai karier di usia 13-14 tahun.

3. Prilly Latuconsina.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Sama seperti Tulus, Prilly Latuconsina juga pernah menerima ejekan fisik dari teman-teman sekolahnya. Prilly memiliki tubuh pendek dibanding anak-anak lain. Bentuk fisiknya tersebut bahkan masih menjadi bahan olok-olok dari warganet hingga kini. Ejekan soal fisik sempat membuat Prilly kehilangan rasa percaya diri.

4. Citra Scholastika.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@citrascholastika

Citra Scholastika juga pernah memiliki pengalaman buruk saat duduk di bangku sekolah. Saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelantun lagu 'Everybody Knew' tersebut pernah menerima hinaan berupa kata-kata verbal dari teman-temannya selama tiga tahun. Hal tersebut bahkan membuat Citra merasa takut pergi ke sekolah.

5. Afgansyah Reza.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Sama seperti Citra Scholastika, penyanyi Afgansyah Reza juga memiliki pengalaman buruk menjadi korban perundungan  saat duduk di bangku SMP. Perundungan yang diterima Afgan dari teman-temannya tersebut bahkan membuat pelantun lagu 'Sadis' ini sempat mengalami gangguan mental.

Tak mau mengalami hal serupa lagi, Afgan pun bertekad untuk bangkit saat masuk SMA. Tekadnya untuk bangkit dibuktikan Afgan dengan menapaki kariernya sebagai penyanyi.

6. Amanda Rawles.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@amandarawles

Amanda Rawles nggak lepas dari perundungan saat masih duduk di bangku sekolah. Pemain film Dear Nathan ini kerap menerima bullying jenis verbal dari teman-temannya. Meskipun mengaku sudah melupakan pengalaman tersebut, namum perilaku buruk dari teman-temannya masih membekas di ingatan.

Amanda kini menjadikan pengalaman buruknya tersebut sebagai motivasi untuk membuktikan diri. Kini, Amanda Rawles menjadi salah satu seleb aktris muda Indonesia yang diperhitungkan.

7. Millane Fernandez.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@millanefernandez

Mengawali kariernya sebagai penyanyi di usia 14 tahun, nama Millane Fernandez mulai dikenal di Jerman. Berbagai tawaran menyanyi mulai menghampiri adik kandung Nino Fernandez. Namun sayang, ketenaran Millane tersebut justru membuat dirinya menjadi bahan ejekan dari teman-teman sekolahnya.

Selain mendapat ejekan, Millane pernah dijahili teman-temannya dengan menempelkan permen karet di rambutnya yang membuatnya harus rela memotong pendek rambutnya. Tak hanya itu, sahabat Luna Maya ini juga pernah didorong beberapa teman sekolahnya.

8. Sarwendah.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Kasus bullying yang diterima Audrey membuat Sarwendah ikut memberikan dukungan. Sarwendah juga menceritakan pengalamannya yang pernah jadi korban bullying saat bersekolah di luar negeri. Tak hanya mendapat ejekan, istri Ruben Onsu ini juga pernah mengalami kekerasan fisik dari teman-temannya.

"Dulu saya sekolah diluar negeri dan saya pernah menjadi anak yg di Bully dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin dan yang mirisnya lagi saya justru diBully oleh teman-teman dari negara saya sendiri dan kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku," tulis Sarwendah pada akun Instagramnya.

9. Verrell Bramasta.

seleb  jadi korban bullying  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bramastavrl

Kasus bullying yang dialami Audrey juga membuat Verrell Bramasta turut memberikan dukungan. Tak banyak yang tahu, jika kekasih Natasha Wilona ini ternyata juga pernah menjadi korban bullying saat masih duduk di bangku sekolah.

"Aku pernah menjadi korban bullying di sekolah. Jika ada sesuatu dari bullying, itu bukan tentang memiliki kekuatan, punya kendali, menjadi tangan di atas, atau pun terlihat kece dari pada yang lain," tulis Verrell Bramasta.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    40%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more