Brilio.net - Aktor Jason David Frank yang dikenal memerankan sebagai Power Rangers dalam serial Mighty Morphin Power Rangers yang tayang di era 90-an telah berpulang. Diketahui ia meninggal pada usia 49 tahun pada Minggu (20/11).

Justine Hunt, sebagai Manajer Frank, menginformasikan kabar kematiannya. "Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang berkabung saat kami berdamai dengan kehilangan sosok manusia yang luar biasa," tulis Hunt dalam sebuah pernyataan.

Pria kelahiran California tahun 1973 itu memulai kariernya dengan memerankan sebagai Tommy Oliver di tahun 1993 dalam serial yang berjudul Mighty Morphin Power Rangers. Di serial tersebut, Frank tercatat pernah membintangi 124 episode dalam periode 1993 hingga 1996.

Belakangan ini, Frank baru saja menyelesaikan syuting film Legend of the White Dragon, yang sama-sama pemerannya seperti di Power Rangers sebelumnya.

Kematian Jason David Frank tentunya menjadi kabar menyedihkan bagi para penggemar serial Power Ranger, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Kabar Frank meninggal dunia langsung menghebohkan jagat maya hingga tagar RIP Legend menjadi trending Twitter.

"terima kasih sudah temani masa kecilku," tulis akun @gilang_un1ty.

"Rest in Power, Jason David Frank as Tommy Oliver, pemeran berbagai macam powers Rangers, berikut form perubahan dia selama jadi Powers Rangers dari putih, hijau, merah, hitam," ungkap akun @YareY4r3Daze.

"Rest in Power Tommy. Ajeeerrr pagi-pagi liat berita ambyar gini. Terima Kasih telah membuat masa kecil kami penuh warna. Good bye legend Jason David Frank," tulis akun @mas+genk

"Nooo...menjadi karakter yang kuat di setiap adegan film powerrangers menjadi aktor yang buat masa kecil begitu ambisius ingin menjadi seorang pahlawan, dan sekarang kau pergi sebagai seorang pahlawan untuk kami," kata akun @KIE_d_.

"Rest in Power Jason David Frank," ungkap akun @DremaQueen91

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/11), kenangan mendiang Jason David Frank saat jadi Power Rangers hijau.