Brilio.net - Menjadi seorang idol K-Pop adalah impian bagi sebagian banyak orang. Menyanyi dan menari di panggung megah adalah hal luar biasa yang dirasakan para idol K-Pop. Namun untuk menggapai mimpi seperti apa yang diinginkan memang membutuhkan suatu perjuangan. Menjadi idol K-Pop adalah salah satunya.

Di balik kesuksesan para Idol yang kerap tampil di megahnya panggung hiburan Korea Selatan, ternyata banyak cerita sedih dan jerih yang harus mereka bayar sebelum berhasil mencapai di titik ini. Dukungan orang terdekat seperti orang tua atau keluarga sangat berperan penting bagi para idol K-Pop dalam melewati masa trainee hingga berhasil debut dan berkarier sampai sekarang.

Namun siapa sangka, ada beberapa idol K-Pop yang dulunya sempat ditentang orangtua karena mimpinya menjadi seorang penyanyi. Dengan berbagai cara, para idol ini berjuang mati-matian agar orangtua mendukung apa yang menjadi pilihan mereka.

Berikut sembilan idol K-Pop yang sempat ditentang orangtua menjadi penyanyi, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/4).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Wendy Red Velvet.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@redvelvetwendy

Tak hanya cantik, Wendy adalah siswa yang begitu cerdas di sekolah. Hal inilah yang membuat orangtua Wendy menginginkan dirinya untuk fokus di bidang pendidikan dan mengesampingkan bidang musik.

Meski begitu, Wendy berusaha begitu gigih dengan menunjukkan passionnya di bidang musik kepada orangtuanya secara terus menerus. Pada akhirnya, Wendy berhasil memenangkan hati orang tuanya dan mengizinkannya mengikuti audisi menjadi idol K-Pop.

2. RM BTS.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@namjooni.bts

Di bangku sekolah dulu, leader BTS ini adalah sosok siswa yang fenomenal karena prestasinya yang tak main-main. Yup, RM termasuk salah satu siswa terpintar di negaranya di mana ia menempati peringkat teratas berkat nilai akademiknya.

Dengan kecerdasan RM di bidang akademik inilah orangtua sempat menentang mimpinya menjadi seorang seniman. Namun RM akhirnya meyakinkan orang tuanya, dan kini mereka mendukung sang putra sepenuhnya.

3. Suga BTS.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@bts.suga

Orang tua Suga pada awalnya nggak setuju dengan mimpi Suga yang ingin menjadi seorang seniman. Hal ini karena orang tua Suga sempat ragu apakah menjadi seniman adalah pilihan karier yang dapat membuatnya sukses.

Kala itu Suga bahkan harus menulis lirik lagu karya dia sendiri secara sembunyi-sembunyi agar tidak ketahuan orang tuanya. Namun seiring berjalannya waktu semua berangsur membaik dan orangtua Suga mendukungnya sebagai penyanyi hingga kini.

4. Yena IZ*ONE.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@yena.izone

Saudara laki-laki Yena, Sungmin, adalah seorang idol K-Pop dari grup SPEED. Namun sayangnya boyband sang kakak harus bubar setelah 2 tahun berhasil debut.

Orangtua Yena tak ingin hal buruk yang terjadi pada Sungmin terulang lagi. Mereka awalnya menentang Yena ketika ingin menjadi seorang idol. Namun kini orangtua Yena mendukung putrinya dan bangga dengan kesuksesannya menjadi member dari IZ*ONE.

5. Tiffany SNSD.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@snsd_taefany

Ayah Tiffany pada awalnya menentang keputusan putrinya untuk menjadi seorang idol K-Pop. Hal ini karena sang ayah ingin putrinya mengejar karier di bidang lain seperti bisnis. Namun Tiffany kemudian menunjukkan bakatnya dengan berhasil menjadi trainee di agensi ternama, SM Entertainment. Hal inilah yang akhirnya membuat wanita cantik ini memenangkan hati sang ayah.

6. Yunho TVXQ.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@only.yunho.tvxq

Yunho juga sempat ditentang orangtuanya ketika ia memutuskan ingin menjadi seorang idol. Tak tanggung-tanggung, Yunho saat itu harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri karena orangtuanya tak mendukungnya menjadi idol. Berkat kerja kerasnya, Yunho akhirnya menunjukkan bahwa ia bisa menjadi idol sukses dengan menjadi member TVXQ.

7. Sunggyu INFINITE.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@sunggyuworld

Siapa sangka, orang tua Sunggyu sangat menentang mimpinya menjadi seorang penyanyi kala itu. Bahkan Sunggyu harus berlatih secara sembunyi-sembunyi agar tak ketahuan orangtuanya.

Setelah lulus SMA, Sunggyu akhirnya pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi menjadi idol. Meskipun sempat ditolak banyak agensi, Woollim Entertainment akhirnya melihat bakat luar biasa didalam diri Sunggyu. Sunggyu akhirnya debut dan menjadi bagian dari boyband INFINITE dan memenangkan hati keluarganya.

8. Hyosung.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@kerokpop

Hyosung tertarik dalam bidang seni seperti menyanyi dan menari sejak ia masih kecil. Dengan ketertarikannya inilah, Hyosung akhirnya memutuskan bahwa mimpinya adalah menjadi seorang idol. Orangtua Hyosung awalnya menentang mimpinya tersebut.

Berkat kegigihannya, Hyosung akhirnya bekerja paruh waktu untuk mewujudkan mimpinya mengikuti audisi di Seoul. Kegigihan Hyosung inilah yang akhirnya meluluhkan hati kedua orangtuanya. Kedua orangtua Hyosung pun mendukung pilihan hidupnya.

9. Hoya.

9 idol K-Pop ini sempat ditentang orangtua Instagram

foto: Instagram/@isayhousayya

Hoya dulunya sempat memutuskan untuk putus sekolah karena ingin mengejar mimpinya menjadi seorang idol. Ayah Hoya menentang keputusan ini yang akhirnya membuat Hoya diusir dari rumahnya. Namun saat itu nasib baik datang pada Hoya.

Hoya akhirnya diterima di Woollim Entertainment, di mana ia memulai debutnya menjadi bagian dari boyband INFINITE. Dengan kesuksesannya saat itu, ia dapat membuat ayahnya mendukungnya berkarier di industri musik Korea Selatan.

(brl/vin)