Brilio.net - Sebagai penggemar K-Pop atau K-Drama kamu pasti tahu bahwa seorang seleb atau idol memiliki agensi. Biasanya sebelum debut ke dunia entertainment, para idol akan masuk pada agensi tertentu untuk dilatih terlebih dahulu.

Agensi terbesar yang biasanya mengeluarkan idol-idol keren salah satunya adalah JYP entertainment. Agensi ini sudah ada sejak 1997. Dilansir dari situs resmi JYP entertainment m.jype.com, sejauh ini JYP sudah mengeluarkan banyak grup idol di antaranya 2PM, Twice, GOT7, Stray Kids, ITZY, DAY6, JJ Project, NakJoon, dan JUS2.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa idol yang ternyata pernah ditolak oleh JYP Entertainment (JYPE)? Walau ditolak bukan berarti itu akhir karier bagi sembilan idol ini. Mereka menjadikan ini sebagai sebuah pengalaman, dan akhirnya bertemu dengan agensi yang cocok dengan mereka.

Nah berikut ini brilio.net rangkum dari koreaboo.com, Selasa (14/4), idol yang pernah ditolak oleh JYP Entertainment namun kini mendulang sukses.

1. J-Hope - BTS.

Loading...

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@bts_jhope

Siapa yang tidak mengenal BTS? Lagu-lagunya yang hits dan sempat berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri membawa dirinya sebagai anggota BTS, hingga semakin terkenal.

J-Hope ternyata pernah ikut audisi untuk masuk ke JYP Entertainment. Namun karena ditolak, akhirnya setelah proses yang panjang J-Hope masuk ke dalam agensi Big Hit Entertainment, dan menjadi anggota BTS.

2. IU.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@iu_leejieun516

Penyanyi asal Korea Selatan ini dulunya juga pernah ikut audisi di JYP Entertainment. Saat itu IU masih terlihat sederhana dengan rambutnya yang pendek ikal. Melihat dari cuplikan video JYP Audition saja sudah membuktikan bahwa IU memang mempunyai suara merdu sejak dulu.

Sayangnya usaha IU belum berhasil. Kini IU bergabung bersama LEON Entertainment dan menjadi penyanyi solo terkenal.

3. Hyolyn - SISTAR.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@xhyolynx

Penyanyi seksi yang merupakan member dari grup idol SISTAR juga pernah merasakan audisi di JYP Entertainment. Tapi dirinya harus menerima kenyataan pahit ditolak JYP Entertainment dan bergabung dengan Starship Entertainment sebagai leader di grup SISTAR.

4. Hani - EXID.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: NYLON via Instagram/@ahnhani_92

Meski telah menunjukkan bakat yang memukau pada audisi JYP, sayangnya idol yang debut sebagai anggota EXID ini tidak berhasil bergabung dengan JYP Entertainment. Hani bergabung dan menjadi trainee di Banana Culture Entertainment.

5. Sung-jae - BTOB.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@btobsungjaes

Penyanyi sekaligus pemain drama Korea Sung-jae pernah mengikuti audisi JYP juga. Sebelum debutnya sebagai anggota grup BTOB, Sung-jae mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi tersebut. Sayangnya Sung-jae tidak lolos dalam audisi tersebut, dan kini bergabung dengan Cube Entertainment.

6. Yuju - GFriend.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@yujustagram_

Pada awal kariernya Yuju mengikuti audisi di K-Pop Star 1, namun mendapatkan banyak komentar dari JYPE bahwa suaranya biasa saja dan Yuju masih gagal saat mencoba bernyanyi sambil menari.

Akan tetapi Yuju membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi lebih baik dengan apa yang dia capai sekarang. Yuju akhirnya bergabung dengan Source Music, sebagai anggota dari GFriend.

7. DEAN.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@hyukstrbl

Penyanyi solo asal Korea Selatan ini dulunya juga pernah mengikuti audisi JYP Entertainment. Ternyata suara DEAN yang sudah keren itu masih belum bisa menembus benteng JYP Entertainment. Setelah berjuang akhirnya DEAN sekarang dianggap sebagai salah satu artis solo top di industri hiburan.

8. Xiumin - EXO.

idol ditolak JYPE  Instagram

foto: Instagram/@e_xiu_o

Ketatnya kriteria untuk bisa masuk ke JYP Entertainment juga dirasakan oleh Xiumin EXO (Kim Min-seok). Dahulu rupanya dia pernah mencoba audisi JYP Entertainment. Dirinya tampil dengan menggunakan baju yang sederhana dan kacamata. Kini penampilan Xiumin berubah setelah diterima oleh SM Entertainment sebagai anggota dari grup EXO.