Brilio.net - Fisik atau tubuh dari seseorang tentunya memiliki kondisi yang berbeda. Respons yang diberikan terhadap sesuatu yang masuk ke dalam tubuh pun seringkali berbeda antara satu orang dengan lainnya. Jika kamu mungkin tidak pernah bermasalah saat makan makanan yang tinggi protein, namun belum tentu orang lain merasakan hal yang sama.

Ketika seseorang menunjukan respons terhadap sesuatu yang asing atau membahayakan saat bersentuhan dengan tubuh, maka kamu sedang alergi. Alergi bisa dimiliki oleh siapapun dengan berbagai bentuk. Alergi yang paling umum diidap oleh orang misal alergi makanan seafood, telur, debu, dan masih banyak lagi.

Beberapa orang juga memiliki alergi yang tak biasa, misalnya seperti alergi pada besi, timun, dan bahkan garam. Seperti yang dialami oleh beberapa idol K-Pop ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan brilio.net yang telah dirangkum dari koreaboo.com, Senin (13/4).

1. Hwang Min-hyun - NU'EST.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@wangminhyuns; Pixabay

Bagaimana ya rasanya alergi dengan garam? Duh pasti sulit banget kalau mau makan sesuatu. Sama halnya yang dirasakan Hwan Min-hyun yang ternyata alergi sama garam. Rupanya alerginya ini sangat parah, kulitnya bisa sampai membengkak dan gatal-gatal walau hanya terkena garam sedikit saja.

2. Dawon - SF9.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@precious.dawon; Pixabay

Bagi sebagian orang Korea memakan sushi, sashimi atau jenis ikan mentah lainnya adalah menu yang istimewa. Tapi nggak berlaku dengan Dawon nih. Dirinya justru menghindari makanan mentah dan memilih makanan yang dimasak hingga matang. Hal itu diketahui pada saat Dawon dan member grup lainnya pergi makan di restoran. Jika Dawon sampai makan ikan mentah akibatnya bisa merasakan gatal-gatal.

3. Jessica Jung - SNSD.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessica.syj; Pixabay

Salah satu member girl band terkenal ini ternyata benci banget sama mentimun. Jessica mengungkapkan bahwa dia tak tahan dengan bau atau rasa mentimun. Saking tidak sukanya Jessica dengan mentimun, dia tidak akan memakan makanan yang di dalamnya ada sepotong mentimun.

4. Dasom - Sistar.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@som0506; Pixabay

Meski menyukai binatang, tapi Dasom harus menerima bahwa dirinya tidak bisa memelihara binatang. Dasom alergi dengan bulu binatang. Kulitnya akan pecah-pecah dan gatal, sulit bernapas, bersin tak terkendali jika dirinya terkena bulu binatang.

5. Sung-gyu - INFINITE.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@gyutheleader; Pixabay

Memiliki kulit yang sensitif membuat Sung-gyu tidak bisa bersentuhan langsung dengan logam. Kontak langsung dengan logam hanya akan membuat badannya gatal-gatal. Oleh karena itu baju yang dipakai oleh Sung-gyu dipersiapkan benar-benar.

6. Junsu - JYJ.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@soyeon_tvfxq; Pixabay

Musim semi adalah musim yang indah. Tapi bagi Junsu di musim ini dia harus berhati-hati karena dirinya alergi dengan serbuk sari. Jadi di musim semi dia bisa mudah bersin daripada biasanya.

7. Onew - SHINee.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@jinkiaio; Pixabay

Onew mempunyai alergi terhadap semangka dan melon. Bahkan member SHINee lainnya harus menjauh darinya jika ingin menikmati buah semangka.

8. Park-kyung - Block B.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@newskpopnews; Pixabay

Member Block B satu ini ternyata punya alergi pada kucing. Binatang yang menggemaskan ini bisa membuat Onew tidak berhenti bersin. Nggak hanya itu, bulunya bisa membuat matanya jadi perih dan gatal.

9. Gikwang - Highlight.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@highlight_gikwang; Pixabay

Gikwang memiliki alergi dengan hewan laut seperti kerang. Memakan atau mencium kerang hanya akan membuat Gikwang gatal di sekujur tubuhnya.

10. Taeyeon - SNSD.

10 idol kpop alergi Berbagai sumber

foto: Instagram/@taeyeon_ss; Pixabay

Meski memiliki alergi dengan kacang tidak terlalu aneh, tetapi bagi Taeyeon masalah alergi ini bisa mengancam nyawanya. Jika dia secara tidak sengaja menelan sedikit saja kacang, itu bisa mengakibatkan pembengkakan tenggorokan dan kesulitan bernapas.