Brilio.net - Nama panggung adalah nama yang biasa dipakai oleh sebagian seleb agar mudah diingat para penggemarnya. Biasanya nama panggung sering digunakan seleb di Korea, seperti para idol K-Pop atau aktor dan aktris Korea.

Penggunaan nama panggung ini bertujuan untuk memudahkan para penggemar memanggil nama seleb kesukaannya. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata pemilihan nama panggung itu nggak asal-asalan loh. Mereka punya arti atau makna tersendiri untuk nama panggung yang selama ini kita tahu.

Kira-kira apa aja ya arti nama panggung dari ketujuh idol K-Pop ini? Yuk simak ulasan brilio.net yang telah dirangkum untuk kamu dari sumber kstarlive.com, Jumat (10/4).

1. IU.

arti nama panggung idol korea Instagram

Loading...

foto: Instagram/@iu_leejieun516

Pada awal karier, penyanyi yang memiliki suara tinggi ini belum memakai nama 'IU' sebagai nama panggungnya, melainkan nama biasa yaitu Lee Ji-eun. Karena dinilai terlalu umum, nama tersebut kemudian diganti dengan 'IU'.

Nama 'IU' adalah singkatan dari 'I' dan 'U' yang artinya 'aku' dan 'kamu. Nama tersebut dipilih agar IU bisa lebih dekat dengan para penggemarnya. Hebatnya setelah menggunakan nama panggung itu, dirinya semakin terkenal, lho.

2. Irene - Red Velvet.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@renebaebae

Personel cantik Red Velvet ini mempunyai nama asli Bae Joo-hyun. Idol K-Pop yang merayakan ulang tahunnya bulan lalu ini menggunakan nama panggung 'Irene'. Nama tersebut diberikan pelatih grupnya yang memiliki arti 'dewi perdamaian'.

3. Baby Soul - Lovelyz's.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@ggrops

Lee Soo-jung atau juga dikenal sebagai Baby Soul mendapatkan nama panggungnya dari CEO Woollim Entertainment di masa trainee-nya. Nama tersebut diberikan kepada Lee Soo-jung tanpa sebab apapun.

Tetapi menurut para penggemarnya, nama tersebut diberikan mungkin karena wajah Lee Soo-jung bak bayi dengan suara yang menghangatkan jiwa.

4. Umji - GFriend.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@gfriendumji

Personel GFriend ini memiliki nama asli Kim Ye-won. Nama panggung 'Umji' diberikan salah satu atasannya. Kata 'Umji' dalam bahasa Korea berarti 'ibu jari'.

Kata ibu jari atau jempol sendiri memiliki makna yang baik, seperti saat kamu mengatakan bahwa itu bagus kamu pasti akan mengangkat ibu jarimu. Konon katanya orang-orang Korea di zaman dulu memanggil pacarnya dengan sebutan 'Umji' sebagai nama panggilan.

5. Ailee.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@aileeonline

Penyanyi yang punya suara mengagumkan ini lahir di California dengan nama Amy Lee. Kemudian saat dia menjadi penyanyi, nama panggung tersebut diambil dari nama aslinya sendiri.

Kata Ailee merupakan gabungan dari nama depannya yang disingkat dari 'Amy' jadi 'Ai' dan ditambahkan nama belakangnya 'Lee'.

6. Hwasa - MAMAMOO.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@mamamoohwasa

Idol yang memiliki sorot mata tajam ini dikenal juga sebagai Ahn Hye-jin. Nama tersebut tidak digunakan untuk nama panggungnya, dia ingin sesuatu yang berbeda sehingga dipilihlah nama Hwasa.

Kata 'Hwasa' sendiri artinya 'cerah'. Kata 'Hwasa' merupakan kata sifat dalam kamus Korea, sehingga kata tersebut jarang dipakai untuk sebuah nama.

Meskipun begitu, Hwasa membuktikan bahwa nama tersebut bisa mengangkat dirinya sebagai idol yang terkenal bersama MAMAMOO.

7. HA TFELT - Eks. Wonder Girls.

arti nama panggung idol korea Instagram

foto: Instagram/@hatfelt

Mantan anggota Wonder Girls ini memiliki nama asli Ye-eun atau bisa juga Yenny. Dia menggunakan nama 'Ha Tfelt' untuk memulai solo kariernya.

Nama 'Ha Tfelt' pada mulanya adalah 'Heartfelt' yang memiliki arti 'sesuatu dari hati'. Akan tetapi nama tersebut diubah sedemikian rupa karena dinilai terlalu feminin, dan jadilah 'Ha Tfelt'.