Brilio.net - Presenter berita merupakan sosok yang tampil di depan layar kaca membacakan berita. Tak heran, popularitas seorang presenter berita juga tinggi di kalangan publik sebagaimana popularitas seleb yang sering muncul di televisi.

Karena tampil di depan layar, presenter berita, baik pria maupun wanita biasanya didandani tampil menarik dan enak dilihat. Terlebih bagi presenter berita wanita, penampilan yang baik akan menjadi salah satu tolak tukur acara yang dibawakannya sukses atau tidak.

Tak banyak presenter wanita di televisi yang mengenakan hijab ketika berada di depan kamera. Namun, sejumlah presenter berita wanita Indonesia diketahui memutuskan untuk tampil berhijab usai sebelumnya tidak mengenakan pakaian yang menjadi identitas perempuan muslim tersebut. Penampilan mereka pun kini terlihat semakin elegan usai memakai hijab meski beberapa di antaranya sudah tak lagi aktif sebagai presenter berita.

Seperti apa? Brilio.net menghimpun gaya 9 presenter berita usai putuskan berhijab dari berbagai sumber, Rabu (5/6) berikut ini.

1. Eva Julianti.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@eva.yunizar

Eva Julianti adalah presenter berita yang telah malang melintang di sejumlah stasiun televisi swasta di Indonesia. Di tengah mayoritas presenter yang tidak mengenakan hijab, ia justru memutuskan untuk berhijab di depan layar kaca. Eva sempat kaget karena langsung diizinkan oleh pihak stasiun televisi untuk memakai hijab. Kini, di setiap kesempatan tampil membawakan berita, Eva selalu tampil dengan hijab yang modis dan rapi. Tak heran apabila penampilannya menjadi inspirasi bagi presenter berita lain yang juga mengenakan hijab.


2. Paramitha Soemantri.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@paramitasoemantri

Sejak April tahun 2017, presenter berita cantik Paramitha Soemantri mantap tampil dengan hijab di depan layar kaca. Mojang Jawa Barat tahun 2006 itu kerap tampil dengan gaya hijab yang simpel dipadukan dengan outer berupa blazer yang membuat penampilannya semakin elegan.


3. Kartika Putri.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@kartikaputriworld

Seleb Kartika Putri pada awalnya dikenal sebagai presenter berita olahraga dan infotainment pada tahun 2000-an. Keputusannya untuk berhijab dimulai pada Februari tahun 2018 lalu. Kini, istri dari Usman bin Yahya itu telah mantap berhijrah dan selalu mengenakan hijab dalam setiap aktivitasnya. Ia sering mengenakan hijab segi empat dengan gaya yang simpel.


4. Tina Talisa.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@tina_talisa

Tina Talisa dikenal sebagai salah satu presenter berita yang sering kritis terhadap narasumbernya. Usai berkecimpung di dunia televisi selama belasan tahun, finalis Putri Indonesia tahun 2003 itu memutuskan berhijab tepatnya pada Mei tahun 2018 lalu. Kini, ia sering tampil dengan hijab yang dipadukan dengan blazer yang semakin membuatnya nampak anggun dan kharismatik. Selain itu, ia juga sering memakai kalung sebagai aksesori pelengkap.


5. Terry Putri.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@terryputri

Terry Putri yang pernah populer sebagai presenter berita olahraga juga memutuskan untuk tampil dengan hijab. Keputusannya tersebut dimulai pada tahun 2015 lalu. Sebelumnya, Terry Putri identik dengan penampilan yang sporty. Kini ia selalu tampil dengan hijab bergaya kasual dengan paduan pasmina dan makeup yang tebal.


6. Fenita Arie.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@fenitarie

Selain Terry Putri, Fenita Arie juga populer sebagai presenter berita olahraga yang memutuskan untuk tampil dengan hijab pada wal tahun 2018. Presenter yang juga pernah membawakan berita infotaiment ini sering tampil dengan gaya hijab berwarna pastel.


7. Ratu Anandita.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@ratu_anandita

Ratu Anandita, mantan presenter berita olahraga memutuskan untuk berhijab pada akhir tahun 2016 lalu. Kini, Istri Mario Irwansyah ini selalu mengenakan hijab syar'i di setiap aktivitasnya.


8. Intan Erlita.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@intan__erlita

Intan Erlita dikenal sebagai presenter olahraga dan infotainment pada tahun 2007. Kini ia tampil cantik setelah memutuskan untuk memakai hijab. Intan Erlita sering mengenakan hijab dengan gaya yang simpel.


9. Rikha Indriaswari.

presenter hijab © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@rikha_indriaswari

Rikha Indriaswari dikenal sebagai presenter berita di sebuah stasiun televisi swasta. Pada tahun 2017, ia memutuskan untuk tampil berhijab usai sembilan tahun berkarier di dunia televisi. Usai berhijab, Rikha sering terlihat elegan gaya modisnya dengan paduan warna nude dan pastel.