Brilio.net - Ada ungkapan menyebutkan masalah adalah bagian dari hidup. Namun tak sedikit yang merasa masalah dalam hidup menjadi beban berat. Bahkan sampai ada yang memilih untuk mengakhiri hidup sebagai jalan pintas penyelesaian beratnya beban kehidupan.

Tak hanya dari kalangan biasa, percobaan ataupun keinginan bunuh diri juga dialami oleh kalangan artis, baik Indonesia maupun mancanegara. Berikut ini brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, Jumat (3/2), nama-nama artis yang pernah ingin bunuh diri karena masalah hidup .

1. Dewi Sanca.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: dream.co.id

Loading...

Penyanyi dangdut bernama Dewi Sanca pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ia menggores pergelangan tangannya dengan pecahan gelas.

Akibat perbuatannya, Dewi pun harus dirawat dan mendapat jahitan. Dewi mengaku penyebabnya melakukan percobaan bunuh lantaran sedang mendapat masalah dengan sang kekasih.

2. Charlie Sheen.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: abcnews.go.com

Aktor kelahiran 1965 ini baru saja divonis mengidap penyakit AIDS. Pemain film The Three Musketeers ini mengaku ingin bunuh diri dengan menelan peluru. Seperti dikutip dari abcnews, Charlie Sheen mengungkapkan bahwa ia ingin menelan peluru dan mengakhiri hidup. Kendati demikian, berkat ibunya, Charlie pun mengurungkan niatnya ingin bunuh diri.

3. Yulia Rahman.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tahun 2012, Yulia Rahman memberikan pernyataan di media bahwa dirinya pernah melakukan percobaan bunuh diri. Percobaan bunuh diri tersebut dilatarbelakangi masalah dengan mantan suaminya, Demian.

4. Angelina Sondakh.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Pemilik nama lengkap Angelina Pinkan Patricia Sondakh pada tahun 2012 mengaku sempat ingin bunuh diri. Dikutip dari Merdeka, Angelina Sondakh menyebutkan, "Saya hampir ingin bunuh diri tidak lama setelah suami saya wafat. Beruntung, saya masih punya Allah SWT dan anak-anak saya," kata Angie sembari menangis ketika di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta tahun 2012.

5. Cynthiara Alona.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: merdeka.

Artis cantik Cynthiara Alona pernah tersandung kasus pemakaian paspor palsu pada tahun 2013. Kasus tersebut menyeretnya ke jeruji penjara. Baginya, status sebagai narapidana adalah hal yang memalukan.

Pada Maret 2013 lalu, Cynthiara Alona pernah melontarkan pernyataan, "Awalnya saya sangat syok. Sempet putus asa, bahkan ingin mengakhiri hidup saja," kata Alona saat acara syukuran kebebasannya.

6. Andika Mahesa.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Usai tersandung kasus narkoba, mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa harus menerima kenyataan bahwa ia dikeluarkan dari band yang membesarkan namanya. Hal tersebut dibenarkan oleh rekan bandnya, Dodhy yang dilansir dari laman Kapanlagi. Selama mendapat masalah, Andika sering bertingkah dan ia pernah melontarkan niatan bunuh diri.

"Gue tanya lu kenapa, dia jawab, iya gue bingung, apa gue bunuh diri saja ya. Gue bilang jangan emosi, pakai nalar, pakai petunjuklah, kalau pakai nafsu itu berantakan," kata Dodhy.

7. Aida Saskia.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aida Saskia mengaku pernah ingin bunuh diri hingga lima kali lantaran kehormatannya sudah direnggut. Bukan hanya itu, Aida juga merasa terpukul dengan perebut kehormatannya, yang dalam kasus ini melibatkan kyai kondang Zainuddin MZ.

Dilansir dari Kapanlagi, pengacara Aida, Alamsyah Hanafiah memberikan pernyataan pada tahun 2010 dalam sebuah konferensi pers, "Aida sempat mau bunuh diri, dia kecewa sampai 5 kali mau bunuh diri."

8. Arumi Bachsin.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Istri dari bupati Trenggalek, Emil Dardak ini pernah mencoba untuk bunuh diri. Penyebabnya adalah masalah keluarga yang berbelit. Berkat masalah tersebut, Arumi juga pernah kabur dari rumah.

9. Gillian Chung.

artis ingin bunuh diri © 2017 brilio.net

foto: istimewa.

Artis asal Hongkong ini merasa ingin bunuh diri karena foto mesumnya beredar di dunia maya. Gillian Chung merupakan artis yang memiliki citra diri baik. Karena hal tersebut, ia merasa ingin bunuh diri.