Brilio.net - Tak dapat dipungkiri, berbicara tentang rumah selebriti Tanah Air selalu menarik perhatian publik. Menjadi orang terkenal dan kerap wira-wiri di layar kaca, tentu membuat seorang selebriti memiliki kehidupan yang berkecukupan.

Tak heran, dari pundi-pundi tersebut, mereka bisa sedikit demi sedikit membangun hunian yang nyaman dan sesuai impiannya. Tentunya tak ketinggalan pula dengan beragam fasilitas. Mulai dari lapangan olahraga, kolam renang hingga desain halaman rumah yang mempercantik rumah. Seperti salah satu pendakwah kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. 

Aa Gym sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Tanah Air, khususnya warga Bandung. Pendakwah kondang ini merupakan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid. Tak hanya di Bandung, Aa Gym kerap berdakwah hingga ke berbagai daerah.

Aa Gym memiliki sebuah rumah yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga. Rumah sederhana tersebut masih berada di lingkungan pondok pesantren Daarut Tauhid yang berada di kawasan Gegerkalong Girang, Bandung.

Berikut potret rumah Aa Gym seperti dilansir brilio.net dari kanal YouTube Princess Amanda Official, Kamis (29/10).

Loading...

1. Rumah Aa Gym berada di Gegerkalong Girang. Dari jalan raya, untuk masuk ke rumah Aa Gym melewati lorong.

foto: YouTube/ Princess Amanda Official

2. Rumah Aa Gym berada di ujung lorong tersebut. dari situ di sebelah kiri tampak bangunan yang menjadi tempat tinggal Aa Gym bersama keluarga.

foto: YouTube/ Princess Amanda Official

3. Di samping rumah Aa Gym terdapat muslimah center. Bangunan ini biasa digunakan untuk pertemuan khusus muslimah.

foto: YouTube/ Princess Amanda Official

4. Di bagian ini tampak ada garasi untuk menyimpan mobil Aa Gym. Mobil ini biasa digunakan Aa Gym saat berpergian.

foto: YouTube/ Princess Amanda Official

 

2 dari 2 halaman

 

5. Di rumah Aa Gym tampak begitu asri. Banyak tanaman hijau di sekitar depan rumahnya. Tanaman-tanaman tersebut tampak digantung. Ada pula tanaman yang sengaja disimpan di bagian lorong menuju rumahnya.

foto: YouTube/ Princess Amanda Official

6. Dari tampilan depan, rumah Aa Gym nampak terlihat begitu sederhana dengan dinding bilik. Warna dinding bilik ini perpaduan cokelat tua dan cokelat muda.

foto: istimewa

7. Rumah Aa Gym kerap dikunjungi orang-orang yang hendak belajar agama. Lokasi rumah ini yang berada tidak jauh dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung.


foto: istimewa

8. Di bagian depan rumahnya, tampak ada kursi dan meja. Kursi dan meja ini terdapat di bagian teras depan.

foto: istimewa