Brilio.net - Sosok selebriti tentu sangat identik dengan kehidupan yang glamour dan penuh sensasi. Namun tak semua anggapan tersebut benar adanya. Memiliki popularitas sebagai bintang tak lantas membuat mereka melupakan sisi kemanusiannya. Seperti sosok, KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Pendakwah yang tak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air ini dikenal berencana untuk melelang motor kesayangannya, yakni BMW GS 310 keluaran tahun 2019 lalu. Rupanya, hasil dari pelelangan motor tersebut akan dipergunakan untuk membangun masjid sebagai tempat peribadahan umat Islam. Hal ini disampaikannya langsung melalui akun Instagram pribadinya.

"Nah ini dia nih adalah motor BMW GS 310 tahun 2019 yang baru sekitar 1000 km. Alhamdulillah Allah menitipkan ini sebagai rezeki dari Allah untuk Aa dan kali ini akan dilelang. Siapa sahabat-sahabat yang suka touring, kita adalah touring, silaturahim, taklim dan ini dilelang seluruh dananya akan diwakafkan untuk pembangunan masjid disini," ungkap Aa Gym dikutip brilio.net pada Jumat (4/9)

Selain membangun masjid, Aa Gym juga berencana membangun pesantren di wilayah Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi pesantren tersebut nantinya akan berdekatan dengan masjid yang akan dibangunnya. Aa Gym pun sudah merencanakan konsep untuk masjid yang akan dibangunnya, yakni berkonsep alam dengan memaksimalkan pencahayaan alami dan sangat memperhatikan sirkulasi udara agar semakin nyaman ditempati.

Loading...

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sahabatku sekalian kita berada di tanah wakaf yang baru dibebaskan dan disini akan dibangun masjid rahmatan lil alamin eco pesantren yang ke dua alhamdulillah. Masjid ini akan dibangun seindah mungkin dan berwawasan alam penggunaan cahaya matahari maksimal angin dan air sehingga menjadi bukti Islam menjadi rahmat bagi seisi alam ini," tambahnya.

Aa Gym berencana bangun masjid © 2020 Instagram/aagym

"Insyallah luas yang yang sudah dibebaskan 4,6 hektar dan akan kita luaskan lagi karena akan dibangun pesantren disini. Inilah lokasi masjidnya semua pake pancang dan seperti panggung sehingga tidak ada kerusakana alam insyallah," ucap Aa Gym.