Brilio.net - Setiap artis pasti ingin tampil sempurna di depan umum. Berbagai cara dilakukan oleh para artis untuk mempersiapkan diri sebelum manggung.

Salah satunya adalah menyiapkan ritual unik yang nggak banyak diketahui orang lain. Nah, siapa saja artis yang punya ritual unik ini? Berikut 8 artis tersebut yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (27/8).

1. Raisa, punya ramuan khusus nan 'ajaib'.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net




Nggak perlu diragukan lagi kalau penyanyi yang cantik jelita bak bidadari nyasar ke bumi ini punya suara yang aduhai. Ternyata di balik itu semua, Raisa punya beberapa ritual yang bikin dia pede saat manggung.

Ia mengaku selalu minum ramuan khusus sebelum tampil. Ramuan tersebut berupa air hangat, dicampur lemon plus madu. Baginya, ramuan tersebut selalu sukses membuat tenggorokannya rileks sehingga mampu bernyanyi secara maksimal.

2. Cakra Khan harus makan pedas sebelum naik panggung.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Bagi Cakra Khan tampil sempurna di atas panggung adalah hal yang mutlak. Oleh karena itu ia juga punya ritual khusus sebelum manggung.

Siapa sangka pelantun Mencari Cinta Sejati ini ternyata selalu makan makanan pedas sebelum bernyanyi. Menurut dia, cara seperti ini terbukti ampuh untuk membuat tenggorokannya tetap panas.

3. Tulus selalu menyendiri sambil menggambar sebelum perform.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Hari gini siapa sih yang nggak kenal Tulus? Nama pelantun 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya' ini memang sedang berada di puncak popularitas. Di balik itu semua, ternyata Tulus juga punya kebiasaan unik sebelum tampil.

Ia suka menyendiri beberapa menit sebelum naik pentas. Saat menyendiri itu ia biasanya akan menghabiskan waktu sendiri untuk menggambar atau menulis.

4. Oly, harus makan kencur sebelum nyanyi.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Mantan vokalis Winner, Oly sebelum manggung suka makan kencur. Kebiasaannya makan kencur ini diperoleh dari guru vokalnya yang bernama Dody Katamsi. Ia meyakini bahwa dengan mengonsumsi kencur akan membuat suara lebih stabil dan tetap terkontrol.

5. Petra Sihombing punya ritual minum susu sebelum tampil.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Penyanyi muda Petra Sihombing juga punya ritual tersendiri lho. Bagi pelantun Pilih Saja Aku ini, minum susu sudah seperti ritual wajib yang harus dilakukan sebelum perform. Meski tak selalu meminta panitia untuk menyediakan susu, tapi ia akan senang sekali jika di backstage tersedia satu liter susu.

6. Ariel Noah, paling ribet sama urusan rambut.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Siapa yang mengelak kalau Ariel Noah selalu terlihat karismatik dan menawan setiap kali tampil di atas panggung. Rupanya, hal ini juga berkat ritual khusus yang selalu ia lakukan di belakang panggung.

Usut punya usut, sosok Ariel dikenal sangat ribet urusan penampilan, terutama rambut. Jadi ia menghabiskan banyak waktu hanya untuk membuat rambutnya tampak sempurna. Hal ini membuat sang vokalis selalu paling telat siap dibanding personel lainnya.

7. Bimbim Slank selalu minta disediakan cermin besar di belakang panggung.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Drummer Slank yang satu ini juga punya kebiasaan unik sebelum tampil. Dimanapun Slank bermain, ia selalu meminta sebuah cermin besar kepada penyelenggara. Cermin ini ia gunakan untuk ngaca mengecek penampilan. Baginya, cara ini selalu sukses menambah kepercayaan dirinya.

8. Agnez Monica, punya cara sederhana biar nggak encok pas manggung.

artis indonesia ini punya ritual unik © 2016 brilio.net



Agnez Mo juga punya ritual khusus sebelum manggung. Penyanyi yang selalu tampil enerjik ini akan melakukan beberapa aksi peregangan tubuh ringan untuk melemaskan otot sebelum tampil all out di atas panggung. Hasilnya, Agnes selalu sukses menghibur para fansnya setiap kali ia tampil.