×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Seleb sukses jebolan Audisi Pelawak Indonesia, rezeki tak kemana

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb sukses jebolan Audisi Pelawak Indonesia, rezeki tak kemana

Ada yang masih berkarier di dunia hiburan, ada yang sudah meninggalkannya.

23 / 11 / 2018 13:32

Brilio.net - Nasib dan rejeki memang sering kali berputar, termasuk kehidupan dari para selebriti. Terkadang ada artis yang berada pada roda bagian atas, namun terkadang ada juga saatnya turun ke bawah. Seperti halnya karier tiap artis berbeda-beda. Ada yang bernasib mujur hingga laris manis mendapat banyak tawaran, namun ada juga yang harus meninggalkan dunia hiburan.

Roda kepopuleran terus berputar. Meski tak jarang juga artis yang bisa mempertahankan kepopulerannya di industri ini hingga jangka waktu lama. Tak terkecuali artis dengan bakat seni melawak.

Banyak pelawak Indonesia yang kini sukses dengan kariernya di industri hiburan. Kesuksesan mereka tentunya tak lepas dari awal mula mereka memulai karier. Kebanyakan para pelawak memulai karier mereka dari berbagai lomba dan ajang pencarian bakat genre komedi.

Salah satu ajang pencarian bakat lawak yang hingga kini masih terngiang-ngiang di benak penonton Indonesia adalah Audisi Pelawak Indonesia atau API. Program acara ini mengudara di salah satu stasiun televisi swasta pada 2005 hingga 2008.

Kehadiran API ternyata dapat melahirkan pelawak-pelawak yang profesional. Tak jarang pelawak Indonesia yang kini sudah sukses, dulunya mengawali karier di API. Ada beberapa pelawak yang meninggalkan panggung komedi untuk mencari rejeki di bidang lain.

Loading...

Siapa sajakah pelawak sukses yang dulunya jebolan API ini? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Jumat (23/11).

1. Sule.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sule atau Entis Sutisna ini dulunya jebolan Audisi Pelawak Indonesia. Sule tergabung dalam grup lawak SOS di API. Ia bersama kedua temannya pun akhirnya keluar dari API sebagai juara.

Karier Sule pun melejit dengan berbagai tawaran shooting acara komedi di televisi. Bahkan, Sule tidak hanya berkiprah di bidang lawak, melainkan juga di bidang musik, akting, dan juga presenting. Tak heran jika penghasilan Sule kini bisa mencapai 1 miliar rupiah per bulannya.

2. Aden.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@adenbajaj

Ada yang kenal grup lawak Bajaj? Pastinya kenal Aden juga dong ya. Aden yang tergabung dalam grup Bajaj dulunya juga merupakan jebolan API tahun 2005, sama dengan Sule.

Hanya saja grup Bajaj menjadi juara kedua. Lulus dari API, Aden bersama grup Bajaj pun merambah ke dunia sinetron. Bahkan, ketiga anggota Bajaj juga pernah membintangi beberapa film layar lebar seperti Bebek Belur, Penganten Pocong, dan Nenek Gayung.

3. Melki.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@melki_bajaj

Tak jauh berbeda dengan Aden, Melki juga meniti karier di bidang akting. Sinetron Para Pencari Tuhan di SCTV semakin melambungkan namanya dan juga nama Bajaj. Selain itu ia bersama grupnya juga mejadi host acara hiburan di beberapa stasiun televisi.

4. Isa.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@isabajaj

Seakan menjadi grup terkompak di antara jebolan API, Bajaj yang juga mengusung nama Isa, selalu saja tampil bersama. Tidak seperti grup lainnya, mereka tampil kompak di beberapa sinetron hingga film layar lebar. Meski begitu, untuk jumlah sinteron sendiri, Isa terhitung memiliki pengalaman paling banyak dibandingkan Aden dan juga Melki.

5. Rina Nose.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose juga menjadi salah satu finalis API dengan grupnya yang bernama JURNAL. Rina mengawali kariernya di API bersama kedua temannya, Junjun dan Zenal. Kini, karier Rina paling melejit sendiri dibandingkan kedua temannya. Popularitasnya di dunia hiburan sudah setara dengan artis-artis top lainnya.

6. Oni.

pelawak jebolan API instagram

foto: dpd.go.id

Kalau kamu tahu grup SOS-nya Sule, pasti kamu tahu juga dong personelnya? Ya, salah satunya adalah Oni. Lawakan Oni dulunya tak kalah menarik.

Meski sukses melawak dan grupnya keluar sebagai juara, namun kini Oni lebih memilih terjun di dunia politik. Ia kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat. Bahkan, Oni menjadi anggota DPD dengan jumlah suara tertinggi di propinsi itu.

7. Oding.

pelawak jebolan API instagram

foto: Instagram/@ogie_sos

Selain Oni, personel SOS lainnya adalah Ogi atau Oding. Hingga kini Oding juga masih eksis di dunia hiburan Tanah Air genre komedi. Meski begitu, Oding sekarang disebut-sebut ikut terjun di dunia politik dan mewakili salah satu partai besar sebagai calon legislatif.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more