5. Cinta Laura

artis jadi staf mentri © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@laurakiehl

Banyak yang tak menyadari jika artis blasteran Jerman ini merupakan Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Ia diangkat langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise pada 2019. Maka tak heran jika Cinta laura sampai kini masih aktif dengan isu kekerasan terhadap perempuan, termasuk saat rela menyambangi korban pelecehan ke Maluku.

6. Mikha Tambayong

artis jadi staf mentri © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@miktambayong

Sejak Mei 2023, istri dari Deva Mahenra ini telah diangkat sebagai staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Mikha pun beberapa kali membagikan momen saat ia bekerja di kantor kementrian tersebut. Penampilannya sering disorot semakin jadi wanita berkelas.

7. Angela Gilsha

artis jadi staf mentri © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@angelagilsha

Menyusul Mikha Tambayong, pesinetron Angela Gilsha juga diangkat menjadi Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada 8 Agustus 2023. Unggahannya pun cukup mengejutkan publik lantaran pada 2019, nama Angela Gilsha pernah viral lantaran kesal dengan bayi yang menangis dan rewel di dalam pesawat. Sempat jadi sasaran cibiran netizen, kini wanita 29 tahun ini tetap berharap bisa berkontribusi positif.

"First day gabung bersama @kemenpora sebagai tenaga ahli menteri pemuda dan olahraga. Terimakasih mas menteri @ditoariotedjo telah memberikan kesempatan untuk bisa hadir di acara peresmian Indonesia arena bersama bapak Presiden RI bapak Jokowi

72.png

Lalu bisa bertemu juga dengan menteri pertahanan RI bapak Prabowo.

Dan diakhiri dengan rapat bersama Persani. Semoga dapat memberikan kontribusi positive untuk kementrian pemuda dan olahraga,” tulis Gilsha di Instagram.