Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Selebgram Edelenyi Laura Anna meninggal dunia pada hari ini Rabu (15/12) pukul 09.22 WIB. Informasi ini diketahui dari unggahan pendiri MS Glow, Shandy Purnamasari. Mengunggah momen bersama, Shandy menuliskan ungkapan duka cita atas kepergian Laura.

"Innalilahiwainailaihi rajiun. Lora uda ga sakit lagi, uda ga sedih lagi, uda bisa jalan lagi, Lora uda bahagia di sisi Tuhan. Semua sayang sama lora. Al fatehah utk lora," tulis Shandy.

Sebelumnya, nama Laura Anna menjadi ramai diperbincangkan masyarakat usai ia mengalami kecelakaan bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad. Dari kecelakaan itu, ia mengalami kelumpuhan sementara Gaga hanya mengalami luka ringan. Akibat insiden tersebut, Laura mengajukan tuntutan ke Gaga di pengadilan. Laura Anna menuntut Gaga Muhammad ganti rugi sebesar Rp 12,6 miliar yang menyebabkan dirinya lumpuh. Jumlah tersebut diminta Laura sebagai pengganti biaya pengobatan.

Kini beredar kabar meninggalnya sang selebgram berusia 21 tahun ini membuat warganet dan juga rekan sesama artis kaget. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Laura Anna sempat mengalami asam lambung naik sebelum meninggal. Berikut 7 kronologi meninggalnya Laura Anna, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/12)

1. Mengeluh sesak napas.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@edlnlaura

Sehari sebelum meninggal dunia, mantan pacar Gaga Muhammad ini mengeluh sesak kepada sahabatnya. Hal itu terungkap dari chat Laura dengan sang sahabat yang viral di Instagram. Dari percakapan tersebut, terungkap juga bahwa Laura mengeluhkan perut yang tidak enak. Karena itulah sang sahabat mengirimkan bakso agar Laura bisa makan dengan enak.

Dilansir dari kapanlagi.com, sesak napas tersebut diduga akibat sakit asam lambung yang diderita oleh Laura.

"Lau sayang, lagi apa? Udah sampe belum basonya," tanya sahabatnya,

"KAKAKKK MY LOVE. MAKASIH akuu lagi di jalan otw Densu," balas Laura.

"Nanti pulang aku panasin yah. Makasih banyak ya kak. Amin, doain yaa aku lagi sesek. Aslam (asam lambung)," tulis Laura kepada sang sahabat.

"Iya, kalau lagi gak enak perut jangan dulu makan baso," balas sahabatnya.

2. Dilarikan ke Rumah Sakit.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@edlnlaura

Pada Rabu (15/12) pagi, Laura sempat dilarikan ke Rumah Sakit lantaran asam lambungnya naik. Hal ini dituturkan oleh Asmi, asisten rumah tangga Laura Anna, saat diwawancarai di kediamannya yang berlokasi di Puri Gading, Bekasi, Jawa Barat.

"Tadi pagi ke rumah sakit, asam lambungnya naik," jelas Asmi.

Asmi mengatakan, kabar meninggalnya Laura Anna diberi tahu oleh kakak Keanu. "Keanu kasih tahu kakaknya, kakaknya kabarin ke sini," lanjutnya.

3. ART merasakan tanda-tanda Laura Anna akan meninggal.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@edlnlaura

Dilansir dari liputan6.com, asisten rumah tangga (ART) Laura Anna yang bernama Siska mengaku kaget saat tahu pemilik nama Edelenyi Laura Anna telah pergi untuk selama-lamanya. Dikatakan Siska, sebelum Laura menghembuskan napas terakhirnya, ia merasakan tanda-tanda dari Laura.

Namun sayangnya, sang ART enggan menceritakan lebih detail perihal tanda-tanda apa yang dimaksud olehnya.

"Ada (yang tanda-tanda), tapi saya enggak bisa cerita banyak," kata Siska ditemui di rumah duka di Puri Gading, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021).

4. Kepergian Laura membuat kaget keluarga dan kerabat.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@edlnlaura

Hingga kini, Siska masih tak menyangka Laura Anna telah meninggal dunia. Sebab sehari sebelumnya, ia masih melihat wajah cerah mantan kekasih Gaga Muhammad itu.

"Kaget dan enggak percaya, sih," kata Siska.

Nggak heran jika kepergian Laura membuat kaget keluarga dan orang-orang terdekatnya. Pasalnya, sehari sebelum kepergiannya, Laura sempat menjadi bintang tamu di kanal YouTube sejumlah selebritas untuk menceritakan kondisinya. Terakhir, dia sempat bertemu dengan Denny Sumargo pada Selasa (14/12) malam.

Kabar meninggalnya Laura sontak membuat Denny syok berat dan tak bisa berkata-kata. Dengan perasaan sedih, Denny pun menyalahkan dirinya sendiri.

"Aduh kenapa sih dengan konten gue, setiap yang gue undang selalu kenapa kenapa," kata Denny dengan nada bersalah.

"Dia masih bercanda sama gue. Jadi semalam itu dia dateng, kemudian dia kan emang mau ke podcast gue udah lama, udah sekitar 2 minggu yang lalu. Terus berhalangan kan. Terus habis itu gue nggak masalah santai aja," lanjut Denny.

5. Kuasa hukum Gaga Muhammad, ungkap fakta mengejutkan.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@edlnlaura

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum dari Gaga Muhammad. Secara pribadi ia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Laura.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya turut berduka cita atas nama pribadi. Semoga dia diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa," kata Fahmi saat dihubungi melalui sambungan telepon yang dilakukan oleh tim kapanlagi.com.

Fahmi Bachmid menangani kasus Gaga Muhammad karena kebetulan berteman dengan Asep Yusman selaku ayah dari pemuda tersebut. Sebelum kasus melaju ke persidangan, ia sempat mengusulkan untuk menikahkan Gaga dengan Laura.

"Dari kemarin malah saya minta untuk dinikahkan saja, itu sejak tahun 2020," Fahmi menjelaskan.

6. Para Sahabat berdatangan ke rumah duka.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: YouTube/MOP Channel

Keluarga dan sahabat Laura Anna pun berdatangan ke rumah duka. Sederet artis yang menjadi teman dekat Laura pun hadir untuk memberi penghormatan terakhir untuk Laura, seperti Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin, hingga Nikita Mirzani.

7. Pindah rumah duka.

 Kronologi meninggalnya Laura Anna © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@awkarin

Usai dinyatakan meninggal dunia, jenazah Laura Anna langsung dibawa ke rumah duka Sapo Gabe, Cibubur. Tampak suasana rumah duka tersebut sudah dihadiri keluarga dan kerabat dekat Laura Anna. Namun, sahabat Laura, Awkarin lewat Instastory-nya menyampaikan bahwa jenazah terpaksa dipindahkan dari rumah duka tersebut karena kurangnya privasi untuk keluarga.

"Terpaksa pindah rumah duka. Karena rumah duka yang barusan bikin geleng-geleng kepala. Gaada privasi bgt." jelas Karin.

(brl/guf)

(brl/guf)