Brilio.net - Bagi penggemar K-Pop dan K-Drama nama Han Seo-hee pasti sudah tidak asing di telinga. Han Seo-hee merupakan mantan trainee yang gagal debut karena sering menimbulkan kontroversi.

Han Seo-hee sebelumnya pernah dikabarkan menjalani trainee di Jellyfish hingga YG Entertainment. Namun YG membantahnya bahwa Han Seo-hee tak pernah menjalani masa trainee di perusahaan itu. Sosok Han Seo-hee tak pernah lepas dari sorotan kamera karena sering menimbulkan kontroversi yang menyeret nama idol K-Pop papan atas.

Han Seo-hee seringkali menerima ujaran kebencian karena deretan kontroversinya. Hal ini yang membuat banyak fandom marah karena menyeret banyak idol mulai dari T.O.P BIGBANG, B.I eks iKON, hingga member MONSTA X.

Lalu kontroversi apa saja yang menyeret namanya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/11), berikut tujuh kontroversi Han Seo-hee.

1. Digosipkan berpacaran dengan T.O.P BIGBANG.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: Instagram/@choi_seung_hyun_tttop

Han Seo-hee pernah diberitakan bahwa ia menjadi kekasih T.O.P BIGBANG pada 2017. Han Seo-hee mengungkapkan bahwa selama berpacaran, T.O.P menuduhnya menerima uang dan menyebutnya sebagai seorang penggali emas. Ia bahkan mengancam akan membongkar seluruh rahasia T.O.P yang selama ini ditutup-tutupi oleh YG Entertainment.

"Jalani usia Anda. Berhentilah berpura-pura menjadi seniman. Anda hanya seorang Ahjussi. Benar-benar Ahjussi," ungkap Han Seo-hee melalui akun Instagram pribadinya yang dilansir dari All KPop.

Keduanya juga menjadi bahan pemberitaan karena kedapatan menggunakan ganja bersama. Pada 2017 juga Han Seo-hee harus menjalani hukuman percobaan selama empat tahun dan menghabiskan 120 jam sesi perawatan atas kecanduan terhadap narkoba.

2. Pergi ke kelab bersama V BTS dan Kim Bum.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: Instagram/@bts.bighitofficial

Pada 2018, Han Seo-hee kembali dengan berita mengejutkan. Ia mengaku pernah pergi ke kelab malam bersama Kim Tae-hyung atau V BTS saat berumur 19 tahun. Dan ia juga mengaku tak sengaja bertemu Kim Bum yang saat itu mengajak V ke kelab. Pernyataannya itu menimbulkan kontroversi, mengingat dia dan V berusia sama, dan seharusnya di usia itu dilarang masuk tempat seperti klub malam.

"Aku bertemu V karena (Kim) Ki Bum membawanya ke klub. Aku tidak mengenal V dengan baik. Tapi aku dekat dengan Ki Bum dan dia membawa V bersamanya," kata Han Seo-hee.

Namun, Kim Bum yang dimaksud di sini mengacu kepada Kim Ki Bum yang merupakan rookie model di bawah naungan YG KPlus. Hal tersebut sontak membuat ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, geram dan meminta klarifikasi terkait kebenaran yang sesungguhnya.

Hingga akhirnya Han Seo-hee menanggapi dan mengatakan, "Saya pikir itu bukan ketika dia (V) masih di bawah umur. Sejujurnya, tidak ada yang perlu diributkan. ARMY, tolong jangan seperti ini."

3. Menyebutkan Kang Hyuk-min 'pemerkosa dalam pelatihan'.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: allkpop.com

Pada tahun yang sama yaitu 2017, Han Seo-hee juga membuat kontroversi kembali dengan menuduh Kang Hyuk-min sebagai pemerkosa dalam pelatihan. Para penggemar Han Seo-hee pun ikut menyerang akun instagram Kang Hyuk-min dengan memberikan komentar kebencian.

Kang Hyuk-min pun tak terima dengan tuduhan tersebut. Ia melayangkan gugatan kepada Han Seo-hee serta 10.000 komentator. Namun, Han Seo-hee hanya menanggapi gugatan Kang Hyuk-min dengan santai. Ia mengunggah foto selfie di akun Instagram pribadinya dan tak menanggapi serius permasalahan tersebut. Han Seo-hee menuliskan, "Cih. Aku cantik, jadi aku akan menanggungnya."

4. Wonho dan Shownu MONSTA X.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: Instagram/@ellekorea

Pada 2019, Han Seo-hee kembali menghebohkan industri hiburan Korea Selatan. Ia mengklaim Wonho yang sebelum itu keluar dari MONSTA X, menghabiskan waktu di pusat penahanan remaja selama tahun-tahun sekolah menengahnya. Bahkan sebelum resmi keluar dari MONSTA X, Wonho dituduh Han Seo-hee mengemudi secara ilegal dan tak memiliki lisensi.

Han Seo-hee juga menuduh Jung Da-eun tak memiliki lisensi mengemudi dengan menanggapi komentar netizen di akun Instagram Jung Da-eun. Sebelumnya, Jung Da-eun pun melayangkan tuduhan kepada Wonho yang dikabarkan suka mencuri dan enggan untuk membayar utang kepadanya, yang membuat agensi geram.

Pada tahun yang sama juga, Han Seo-hee membagikan dua unggahan melalui Instagram story. Ia mengklaim bahwa seorang pria tanpa nama pernah mengirim pesan kepada Jung Da-eun. Dalam unggahan tersebut, seorang pria yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa istrinya berselingkuh dengan anggota MONSTA X, Shownu.

Namun Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi MONSTA X menekankan bahwa Shownu tak akan terlibat dalam masalah tersebut. Shownu bahkan mengaku bahwa ia tidak mengetahui bahwa 'A' yang diduga berselingkuh dengannya telah menikah.

5. Informan kasus narkoba B.I eks iKON.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: soompi.com

Han Seo-hee dikenal sebagai informan dalam kasus narkoba B.I eks iKON. Ia sebelumnya menuduh mantan kepala YG Entertainment, Yang Hyun-suk, telah memengaruhi kesaksiannya tentang B.I pada 2016. B.I diduga menerima ganja dan LSD dari Han Seo-hee pada April hingga Mei 2016.

Namun, Departemen Kepolisian Provinsi Gyeonggi menyatakan bahwa B.I terbukti tak menggunakan ganja maupun LSD seperti yang dituduhkan Han Seo-hee. Akibat dari tuduhan penggunaan narkotika tersebut, B.I memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment dan iKON.

6. Tak disukai oleh fandom lain.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Han Seo-hee seringkali menerima ujaran kebencian karena deretan kontroversinya. Hal ini yang membuat banyak fandom marah karena menyeret banyak idol mulai dari T.O.P BIGBANG, B.I eks iKON, hingga member MONSTA X. Bahkan banyak idol lain yang berteman dekat dengan Han Seo-hee seperti Kim Na-young dan Hana Gugudan. Penggemar khawatir kedekatan keduanya dengan Han Seo Hee akan membuat karier mereka berisiko.

Tak hanya itu, ia juga mengaku sangat menyukai Kim Jae-joong JYJ. Ia menyukai idol legendaris ini dari tahun 2005. Namun fans tak terima, takut jika Jae-joong akan berurusan dengan kontroversi Han Seo-hee yang lainnya.

Bahkan fandom AROHA atau penggemar ASTRO juga tak menyukai Han Seo-hee. Penyebabnya adalah Han Seo-hee pernah mengunggah gambar Cha Eun-woo di akun Instagram miliknya. Ia mengatakan "Eunwoo, kamulah alasan Korea akan memiliki masa depan yang lebih cerah," dalam unggahannya. Para penggemar pun meminta Han Seo-hee menjauh dari idola mereka.

7. Positif narkoba dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Kontroversi Han Seo-hee calon idol K-pop Berbagai sumber

foto: allkpop.com

Pada 8 Juli 2020, ia kedapatan mengonsumsi narkoba selama menjalani tes reguler. Meski ditangkap, hasil tes pada 11 Agustus 2020 menunjukkan bahwa urin Han Seo-hee positif, sedangkan tes rambutnya negatif. Ia beralasan ada error dalam hasil uji lab sehingga menuntut pengujian ulang yang langsung ditolak oleh jaksa penuntut. Untuk sementara, ia kemudian dilepaskan oleh pengadilan. Pada 9 Juni 2021, Han Seo-hee mendengarkan dakwaan untuk penggunaan obat ilegal yang kedua.

Melansir dari Allkpop pada Selasa (2/11), Jaksa penuntut yang mewakili Pengadilan Distrik Suwon meminta mantan trainee idol Han Seo-hee untuk dijatuhi satu tahun hukuman penjara. Saat ini Seo-hee sedang menghadapi tuduhan pelanggaran penggunaan narkoba ilegal yang kedua. Han Seo-hee dijadwalkan akan hadir di persidangan pada 17 November 2021.

(brl/tin)

(brl/tin)