Brilio.net - Memakai hijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah. Namun ada juga yang beranggapan kalau memakai hijab itu tergantung dari pribadi orangnya tersebut. Ada orang yang memilih mengenakan hijab, ada juga orang yang memilih tanpa hijab. Hal itu dialami semua orang, termasuk para selebriti Tanah Air.

Ketika para seleb mantap memakai hijab, banyak dari warganet yang memberikan dukungan pada mereka. Namun hati seseorang tidak pernah ada yang tahu, beberapa artis yang dikiranya mantap berhijab justru memutuskan untuk melepas hijabnya. Sebagai publik figur, tentu keputusan mereka memunculkan pro dan kontra di kalangan warganet.

Meskipun begitu, artis adalah manusia biasa. Sebagai manusia tentu mereka memiliki kisah dan alasan tersendiri kenapa mereka memutuskan untuk melepas hijabnya. Namun karena mereka adalah publik figur, semua yang dilakukan mereka akan selalu menjadi sorotan publik.

Siapa saja artis yang memutuskan untuk melepas hijabnya dan bagaimana kisah mereka ketika mengambil keputusan tersebut? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (18/2).

1. Salmafina Khairunnisa.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@taante_reempong_official

Salmafina adalah seorang putri dari pengacara Tanah Air bernama Sunan Kalijaga. Selain itu, Salmafina juga merupakan selebgram yang penampilannya sering menjadi sorotan publik. Pasalnya, Salmafina sering berpenampilan seksi. Namun setelah dirinya dipersunting oleh hafidz bernama Taqy pada September 2017, Salmafina mengubah penampilannya. Salmafina mulai mengenakan hijab. Sangat disayangkan pernikahan mereka kandas pada awal 2018 lalu.

Setelah percerainnya dengan Taqy, nama Salmafina sudah jarang terdengar. Saat ini Salmafina muncul kembali dengan memutuskan melepaskan hijabnya. Salmafina mulai memamerkan dirinya tanpa hijab di akun Instagram pribadinya. Salma menuliskan kalau keputusannya dalam melepas hijab bukan salah warganet, tapi karena imannya yang belum kuat.

2. Rina Nose.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose sudah mengenakan hijab selama kurang lebih satu tahun. Namun pada 2017 Rina memilih untuk melepas hijabnya. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan Rina tersebut. Tidak diketahui kenapa Rina memilih untuk melepaskan hijab.

Rina Nose tidak merasa menyesal untuk dirinya sendiri dengan keputusan yang sudah ia ambil itu. Rina juga memberikan pesan kepada warganet agar jangan terlalu kecewa secara berlebihan. Boleh kecewa, namun rasa kecewa tersebut jangan sampai berubah menjadi kebencian.

3. Nikita Mirzani.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani adalah sosok seleb Tanah Air yang dikenal ceplas ceplos saat berbicara. Saat Nikita mulai mantap mengenakan hijab pada pertengahan 2018, banyak warganet yang mulai memuji dirinya. Namun keputusan itu tidak berlangsung lama. Setelah beberapa bulan, Nikita Mirzani memutuskan untuk melepas hijabnya.

Setelah Nikita melepas hijab, akun Instagramnya mulai dibanjiri hujatan. Tak kuat dengan komentar warganet saat itu, Nikita memilih untuk mematikan kolom komentar. Setelah beberapa saat, Nikita mengunggah sebuah foto mengenai alasannya melepaskan hijab. Nikita merasa dirinya adalah manusia biasa yang belum bisa mempertahankan ketetapan hatinya.

4. Marshanda.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@marshanda99

Marshanda tampil mengenakan hijab saat ia menikah dengan Ben Kasyafani pada 2011. Setelah pernikahan Marshanda dan Ben kandas pada 2014, Marshanda terlihat melepas hijabnya. Banyak warganet yang beranggapan kalau percerainnya membuat Marshanda memilih keputusan tersebut.

Marshanda kemudian memberikan klarifikasi mengenai keputusannya tersebut. Marshanda merasa kalau dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak sempurna dan masih memiliki banyak kekurangan. Marshanda juga menyadari kalau dirinya masih banyak kekurangan, terutama sebagai wanita muslimah. Marshanda maklum dengan pro kontra yang muncul.

5. Rossa.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@itsrossa910

Waktu itu Rossa pernah terlihat mengenakan hijab setelah kepulangannya menunaikan ibadah haji. Saat itu Rossa mulai mengenakan hijab pada 2013. Namun ketika Rossa menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat, dirinya sudah tidak terlihat mengenakan hijab lagi.

Hingga saat ini tidak ada yang tahu alasan kenapa Rossa memilih untuk melepaskan hijab. Meskipun banyak warganet yang memprotesnya, namun tidak sedikit penggemar yang selalu mendukung Rossa dengan keputusan yang ia ambil. Para penggemar akan selalu mendukung Rossa bukan dari penampilannya saja.

6. Cynthiara Alona.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@cynthiara_alona

Cynthiara Alona merupakan seleb cantik yang dikenal dengan penampilan seksinya. Cynthiara Alona pernah mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Keputusan Cynthiara Alona berhijab mulai Maret 2016 lalu. Cynthiara juga kerap membagikan foto cantiknya saat berhijab.

Namun saat Cynthiara Alona sedang berlibur ke Los Angeles, ia tampil tanpa hijabnya. Tak hanya melepas hijab, Cynthiara juga mewarnai rambutnya kala itu. Sekitar pada 2017 ia memutuskan untuk melepas hijab. Keputusan lepas hijab Cynthiara Alona lantaran tuntutan pekerjaan.

7. Fatimah Tania Nadira.

kisah artis lepas hijab instagram

foto: Instagram/@tanianadiraa

Tania menikah dengan Tommy Kurniawan pada 2011. Saat Tania masih menjadi istri Tommy, Tania kerap tampil mengenakan hijab. Setelah ia resmi bercerai dengan Tommy, Tania terlihat tidak lagi mengenakan hijab. Warganet beranggapan kalau keputusannya tersebut lantaran Tommy.

Namun Tania Nadira memberikan penjelasan kalau Tommy Kurniawan tidak pernah memaksa dirinya mengenakan hijab. Tania mengaku dirinya sebenarnya masih dalam proses belajar mengenakan hijab.