Brilio.net - Kasus penyalahgunaan narkoba menjerat artis dan komedian Nunung beserta suaminya, Iyan Sambiran. Nunung dan Iyan Sambiran diketahui digerebek polisi di kediamannya pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB.

Polisi mendapati Nunung dan Iyan Sambiran menyimpan sebuah sabu yang kemudian disita sebagai barang bukti. Ketika digrebek, Nunung dan suaminya tampak pasrah dan tak berkutik.  

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip brilio.net dari laman Liputan6.

Nunung dan suaminya terbukti positif menggunakan sabu.

Loading...

"Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil test urine positif narkotika," sambungnya.

Tak hanya Nunung, sosok Iyan Sambiran pun sontak mendapat sorotan publik. Banyak publik yang penasaran dengan latar belakang Iyan. Diketahui, Iyan Sambiran adalah suami keempat dari Nunung. Sama seperti dua suami sebelumnya, Iyan juga lebih muda dari Nunung. Tepatnya Iyan lebih muda 12 tahun dari sang komedian.

Sebelum diamankan polisi, kondisi rumah tangga Nunung dan Iyan pun terbilang harmonis. Pasalnya, hubungan asmara keduanya tak pernah diterpa gosip miring sampai sekarang. Berikut brilio.net rangkum fakta-fakta tentang Iyan Sambiran dan pernikahannya dengan Nunung Srimulat yang membuat banyak orang penasaran, Sabtu (20/7).

1. Iyan Sambiran diketahui merupakan manajer Nunung.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung

Iyan Sambiran diketahui merupakan manajer Nunung. Personel Srimulat itu pernah mengungkapkan kondisi rumah tangganya dengan Iyan Sambiran. Nunung membocorkan sedikit kehidupan rumah tangganya dengan Iyan Sambiran dalam sebuah program televisi swasta yang dipandu Ria Ricis.

Perempuan berumur 55 tahun ini menyebut kalau Iyan berbeda dari suami-suami berondongnya di masa lalu. Ria Ricis selaku pembawa acara pun menyinggung kalau pernikahan Nunung dan Iyan terhitung yang paling lama.

2. Iyan Sambiran menikah dengan Nunung pada tahun 2012.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Nunung dan Iyan resmi menikah pada 30 Agustus 2012 silam. Pernikahan keduanya digelar secara tertutup dari media karena Nunung ingin prosesi akad nikahnya berlangsung dengan sakral.

3. Iyan mengajari Nunung hidup hemat.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sebelum menikah dengan Iyan, Nunung punya dua suami berondong yang tidak bertahan lama. Kabarnya dua suaminya itu menghabiskan uang tabungannya, tapi Iyan berbeda. Ia malah membuat Nunung lebih hemat tak boros lagi.

4. Usai menikah, keduanya tak ingin lagi punya anak.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dari pernikahan Nunung yang keempat ini, Nunung tidak berencana menambah anak. Dari pernikahan sebelumnya, Nunung punya satu anak. Sedangkan Iyan membawa dua anak.

5. Iyan merupakan suami yang bertanggung jawab.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung

Nunung pernah bilang Iyan adalah sosok yang bertanggung jawab. Iyan sayang dengan anak Nunung dan bahkan dekat dengan mereka. Itulah salah satu alasan kenapa Nunung memilih Iyan sebagai suaminya.

6. Iyan juga setia mendampingi Nunung saat masa sulit.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tahun 2014 silam, Nunung sempat sakit hingga mengalami pendarahan karena dalam rahimnya tumbuh miom dan kista. Saat Nunung sakit, Iyan setia menemani bahkan ia sampai menangis melihat kondisi sang istri.

7. Nunung dan Iyan diamankan pihak kepolisian karena kasus narkoba.

Fakta Iyan Sambiran  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@infokocak2019

Sayangnya pasangan suami-istri tersebut sedang menjalani pemeriksaan terkait masalah kepemilikan narkoba. Keduanya ditangkap di rumahnya pada hari Jumat (19/7). Mereka sudah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba dan sedang menjalani pemeriksaan.