Brilio.net - Kabar mengejutkan datang datang dunia hiburan Tanah Air. Komedian Nunung Srimulat ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ia ditangkap di kediamannya yang berada di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Nunung diamankan polisi pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB siang.

Dilansir brilio.net dari Liputan6, kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Argo menjelaskan bahwa Nunung diamankan saat sedang bersama suaminya, July Jan Sambiran.

Selama pemeriksaan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0.36 gram. Dalam pemeriksaan tes urin pun Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat 19 Juli 2019. Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil test urine positif narkotika," ujar Argo dikutip Liputan6.

Selain Nunung dan suami, polisi juga mengamankan seorang pengedar narkoba bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Nunung dan suami membeli 2 gram dari Hery seharga Rp 3,7 juta. Penangkapan ketiganya bermula dari laporan masyarakat.

Loading...

Berdasarkan laporan masyarakat, Argo mengatakan di kediaman Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Berikut beberapa fakta penangkapan Nunung Srimulat yang berhasil brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (20/7).

1. Buang sabu ke closet kamar mandi.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nungers63.id

Ketika polisi menggeledah kediamannya, Nunung yang panik langsung membuang sabu ke kamar mandi. Menurut keterangan Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Jean Calvijn Simanjuntak, sabu yang dibuang seberat 2 gram.

"Sabu-sabu yang diterima tersangka 3 (Nunung) sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi," tulis Jean dalam keterangannya dilansir brilio.net dari laman Merdeka.

Polisi hanya menemukan sabu seberat 0,36 gram sisa pakai di kediaman Nunung. Setelah dilakukan penangkapan, polisi memeriksa urine terhadap tersangka Hery, Nunung, dan July.

2. Gunakan sabu sejak 5 bulan lalu.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: meredeka.com

Dilansir dari Merdeka, Nunung dan suaminya mengaku telah mengkonsumsi barang haram tersebut sejak lima bulan silam. Alasan mereka adalah untuk meningkatkan stamina.

3. Beli sabu 10 kali dalam 3 bulan dan sempat berutang.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Setelah polisi melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Nunung dan suaminya, Nunung mengaku sudah 10 kali membeli sabu dari Hery dalam waktu tiga bulan belakangan.

"July dan Nunung mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo dikutip dari Liputan6.

Transaksi terakhir Nunung kepada Hery adalah ia membeli sabu seberat 2 gram. Hery menjual sabu ke Nunung dengan harga Rp 1,3 juta per gram. Namun rupanya, Nunung juga sempat punya utang ke pengedar Hery terkait transaksi narkoba sebelumnya senilai Rp 1,1 juta.

"Nunung telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3,7 juta kepada tersangka (Hery), yang sebelumnya masih utang Rp 1,1 juta," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip brilio.net dari Liputan6.

4. Suami Nunung simpan sabu untuk 'kuncian'.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@infosekayu

Berdasarkan video penangkapan yang viral di media sosial, terekam suami Nunung, July Jan menyimpan sabu dalam klip kecil di sebuah laci. July Jan menyebut bahwa sabu yang disimpannya itu merupakan 'kuncian'

'Ada yang saya simpan buat kuncian‎‎,' kata July Jan dalam rekaman video tersebut.

Dalam video tersebut, July memperlihatkan satu klip kecil berisi sabu yan‎g dibalut dengan kain. Satu klip kecil tersebut disimpan July dalam laci. July mengaku sudah tidak ada lagi sabu yang disimpan dirumahnya.

Dari keterangan polisi, sabu yang disimpan July seberat 0,36 gram. Sabu tersebut merupakan sisa bahan yang telah digunakannya tiga hari sebelumnya.

5. Transaksi sabu menggunakan modus tempel.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Nunung mendapatkan sabu untuk dikonsumsi dari Hery alias Tabu. ‎Pesanan sabu Nunung telah diserahkan Tabu sekira pukul 12.30 WIB. Tabu sendiri memperoleh sabu tersebut dari seorang berinisial E. E diduga merupakan bandar sabu.

Dari ‎hasil interograsi polisi, Tabu memperoleh sabu dengan metode tempel di daerah Cibinong, Jawa Barat. Belum diketahui dengan jelas metode tempel tersebut. Saat ini, pihak kepolisian sedang memburu terduga bandar sabu berinisial E.

6. Polisi memburu bandar pemasok sabu ke komedian Nunung.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kabid Humas Polda Metri Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya masih mengembangkan kasus narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Termasuk mengejar bandar narkotika jenis sabu yang kini masih buron.

"Masih DPO di daerah Bogor sana," dikutip brilio.net dari laman Merdeka.

Menurut Argo, Nunung dan suaminya sudah tiga bulan langganan sabu dari kurir atas nama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu yang memasok barang haram itu dari bandar berinisial E.

7. Nunung ditangkap terkait narkoba, Tessy mengaku kaget.

Fakta terbaru penangkapan Nunung © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kabar ditangkapnya komedian Nunung oleh polisi cukup mengejutkan publik. Banyak yang tidak menyangka dengan apa yang menimpa pada Nunung. Termasuk rekan-rekan sesama artis. Salah satunya diungkapkan Tessy. Tessy mengaku kaget dengan penangkapan Nunung oleh polisi. Dia pun tak menyangka dengan Nunung yang ikut terjerat narkoba.

"Kaget, sangat kaget. Saya nggak nyangka dan susah pengin ngomong apa," kata Tessy seperti dilansir KapanLagi.

Tessy mengungkapkan jika dirinya terakhir kali bertemu Nunung saat bulan Ramadan lalu. Dia pun tak melihat tanda-tanda bahwa sahabatnya tersebut menggunakan narkoba.

"Di situ juga nggak ada tanda-tanda kalau Nunung sebagai pemakai," ucapnya.