Brilio.net - Nama komedian Nunung masih menjadi topik perbincangan hangat hingga saat ini. Nunung mengejutkan publik setelah dirinya dan sang suami, Jan Sambiran kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu saat ia ditangkap pihak polisi pada Jumat (19/7) siang kemarin.

Tertangkapnya Nunung semakin menambah panjang catatan hitam artis Tanah Air yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Seperti diketahui, 'barang haram' ini memang memiliki sejarahnya sendiri di dunia hiburan Indonesia.

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan seleb biasanya dilatari dengan alasan untuk meningkatkan stamina dan menekan rasa stres hingga akhirnya justru kecanduan.

Di antara banyaknya kasus narkoba di kalangan artis Tanah Air, tidak sedikit yang tertangkap bersama dengan pasangannya. Seperti deretan seleb di bawah ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (20/7).

1. Nunung.

Loading...

terjerat bareng pasangan © 2019 Instagram

foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung

Mantan anggota Srimulat ini kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu bersama sang suami, Iyan Sambiran pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB di kediamannya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Dari penangkapannya itu, polisi menyita barang bukti satu klip sabu seberat 0,36 gram beserta alat pakai seperti sedotan plastik, pipet, dan botol. Hasil tes urine yang dilakukan Nunung dan suaminya juga menyatakan positif menggunakan narkoba.

Diketahui, wanita 54 tahun ini ditangkap setelah pihak polisi mendapat laporan dari warga sekitar kediamannya yang menyebut adanya penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Setelah ditangkap, pasangan suami-istri ini pun langsung digiring ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Tora Sudiro.

terjerat bareng pasangan © 2019 Instagram

foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Pasangan seleb lainnya yang juga ditangkap polisi karena terkait kasus penyalahgunaan narkoba adalah Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Tora ditangkap di rumahnya di Tangerang Selatan pada 3 Agustus 2017 silam. Saat itu, polisi juga mengamankan istri Tora.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 30 butir Dumolid dari rumah Tora dan Mieke. Dari hasil tes urine sementara yang dilakukan, Tora dan Mieke positif mengonsumsi benzodiazepin atau kandungan dari Dumolid.

Dumolid termasuk jenis obat terlarang yang tidak diperjualbelikan secara bebas. Untuk mendapatkannya, seseorang harus disertai resep dokter.

Saat itu, Mieke dipulangkang setelah menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam. Sementara sang suami harus ditahan polisi karena ditemukannya barang bukti berupa 3 strip Dumolid di kamar tidur dan kamar mandinya.

3. Dhawiya.

terjerat bareng pasangan © 2019 Instagram

foto: Instagram/@dhawiyazaida

Pertengahan Februari 2018 lalu, Dhawiya Zaida mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih ini ditangkap di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Saat itu, dirinya ditangkap bersama empat orang lainnya yang merupakan kerabat dan keluarga Dhawiya. Salah satunya adalah tunangan Dhawiya bernama Muhammad.

Dalam penangkapan ini polisi menemukan barang bukti dari Dhawiya berupa sabu 0,45 gram dan 0,49 gram beserta alat hisap. Sedangkan dari Muhammad polisi menemukan sabu 0,38 gram.

Pasangan yang kini sudah menjadi suami-istri itu sempat menjalani hukuman penjara. Namun majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memberi hukuman 1,5 tahun rehabilitasi.