Brilio.net - Sudah empat hari sejak diresmikan sebagai istri dari Nick Jonas, pernikahan Priyanka Chopra masih terus menjadi perbincangan hangat. Apalagi, aktris Bollywood ini baru saja mengunggah momen-momen haru saat acara pemberkatan yang digelar pada Sabtu (1/12) di media sosialnya.

Pada unggahan tersebut, Priyanka tampak anggun mengenakan gaun serba putih sambil membawa bunga berwarna senada. Ia berjalan menuruni puluhan anak tangga dari Istana Umaid Bhawan Jodhpur sambil didampingi oleh sang ibu.

Ada satu momen yang menarik perhatian ketika kamera video tersebut menyorot dari udara. Terlihat bagian kerudung gaun yang dipakai Priyanka bagian belakangnya sangat panjang. Dilansir brilio.net dari laman people, kerudung gaun bintang Bollywood ini panjangnya mencapai 75 kaki atau setara dengan hampir 25 meter.

Butuh lima orang untuk mengangkat gaun tersebut saat Priyanka berjalan menuju altar. Bahkan panjang kerudung gaun Priyanka Chopra ini melebih panjang dari gaun pernikahan Meghan Markle. Kerudung gaun milik Meghan hanya memiliki panjang 16 kaki atau setara dengan lima meter.

Masih banyak fakta unik tentang gaun yang dipakai Priyanka Chopra ini. Berikut deretan faktanya seperti brilio.net lansir dari laman people pada Rabu (5/12).

1. Dirancang desainer ternama, Ralph Lauren.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: Instagram/@priyankachopra

Meski terlihat sederhana dengan warnanya yang putih, namun busana yang dipakai Priyanka pada acara pemberkatan tersebut merupakan rancangan desainer ternama, Ralph Lauren. Priyanka mempercayai desainer asal Amerika Serikat tersebut karena ia merupakan pengagum rancangan-rancangan dari Ralph Lauren.


2. Seleb pertama yang pakai gaun rancangan Ralph Lauren.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: people.com

Gaun pengantin ini dirasa spesial karena selama 50 tahun Ralph Lauren berkarier, busana yang dipakai Priyanka tersebut merupakan desain gaun pengantin keempatnya. Selama ini Ralph hanya merancang gaun pengantin untuk putrinya, menantu, keponakan dan terakhir untuk Priyanka. Sehingga Priyanka merupakan seleb pertama yang mengenakan gaun pengantin buatan Ralph Lauren.


3. Manik-manik dan bordir dipasang tanpa mesin.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: people.com

Dalam sebuah wawancara, aktris 36 tahun ini mengatakan bahwa fitur manik-manik dan bordir yang ada di gaunnya dipasang secara manual. Manik-manik dan bordir itu dipasangan tanpa menggunakan bantuan mesin sama sekali.


4. Ada sulaman bertuliskan nama suami, orangtua dan tanggal pertama kali menjalin cinta.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: Instagram/@priyankachopra

Dalam video singkat yang diunggah Priyanka pada Instagram-nya memang tidak terlalu tampak detail-detail dari gaunnya. Namun Priyanka mengungkapkan bahwa gaunnya ini memiliki sulaman bertuliskan nama suami, orangtua dan tanggal pertama kali mereka menjalin cinta. Kabarnya sulaman tersebut membutuhkan waktu 1.826 jam untuk membuatnya.


5. Terbuat dari 2.380.000 induk payet mutiara.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: Instagram/@bollywood461

Gaun yang terlihat simpel namun mewah ini dilengkapi dengan 135 kancing satin. Selain itu, perlengkapan pakaian dalam tanpa tali dari gaun ini terbuat dari 2.380.000 induk payet mutiara.


6. Panjang kerudung gaun mencapai hampir 25 meter.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: people.com

Seperti yang terlihat di video, kerudung gaun milik Priyanka ini terlihat sangat panjang. Usut punya usut, panjangnya mencapai hampir 25 meter. Butuh lima orang untuk mengangkat bagian belakang kerudung tersebut ketika Priyanka berjalan menuju altar.

 

7. Panjangnya melebihi gaun dari Meghan Markle.

fakta gaun priyanka © berbagai sumber
foto: Instagram/@bombay.balloon

Panjang kerudung gaun milik Priyanka Chopra yang hampir 25 meter mengalahkan panjangnya kerudung gaun milik istri Pangeran Inggris, Meghan Markle. Kerudung gaun Meghan yang dipakai saat Royal Wedding tersebut panjangnya hanya sekitar lima meter saja.