Brilio.net - Penggemar musik dangdut di tanah air kian bertambah jumlahnya. Tak hanya menikmati hentakan musik dan goyangannya, para penggemar musik dangdut ini juga sangat mengidolakan sang penyanyi alias biduan.

Para biduan dangdut seolah mempunyai daya tarik tersendiri untuk menyalurkan energi sehingga para penontonnya ikut bergoyang untuk melepas penat. Selain suara merdu dan penampilan mereka yang spektakuler, kehidupan para biduan dangdut juga menarik untuk dibahas.

Beberapa hari lalu, biduan dangdut Nella Kharisma baru saja melangsungkan wisuda. Ia lulus dari Universitas Kediri, Jawa Timur Jurusan Pendidikan Ilmu Ekonomi. Meski mempunyai segudang jadwal manggung, ternyata tak membuatnya lupa untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ia membagikan momen bahagia tersebut melalui media sosial Instagram-nya. Ia tampak mengenakan kebaya dan toga dengan wajah yang bahagia. Ucapan selamat dari para penggemar pun memenuhi kolom komentarnya. Banyak yang memuji Nella karena ia peduli dengan pendidikan.

Selain Nella, beberapa biduan dangdut Indonesia ini juga peduli dengan pendidikan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/11).

1. Lailatul Mustaqimah

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: Linkedin/ Lailatul Mustaqimah

Cewek yang kerap disapa Lala ini merupakan MC sekaligus biduan dangdut yang juga menyandang banyak gelar di dunia akademik. Saat ini Lala sedang menempuh pendidikan doktoralnya di Universitas Airlangga, Surabaya,

2. Nurul Deded

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@HerwandiNurul

Pedangdut yang juga berkarier sebagai PNS di Pemerintah Kabupaten Banjar ini juga akan melanjutkan kuliah masternya.

3. Juwita Angel

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@juwitaangel13

Juwita saat ini juga sedang melanjutkan pendidikan Masternya di STIEI Indonesia Banjarmasin Jurusan Manajemen.

4. Saipul Jamil

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iloveupull

Penyanyi dangdut kontroversial ini pernah kuliah di Universitas Bung Karno Jurusan Hukum.

5. Julia Perez

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

Mendiang Julia Perez juga mengenyam pendidikan yang sama sepereti Saipul Jamil. Ia mengambil Jurusan Hukum di Universitas Bung Karno.

6. Cynthia Sari

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Penyanyi dangdut ini lulusan Universitas Dr Soetomo Surabaya. Saat ini ia tengah fokus kuliah doktoral di Universitas Padjajaran Jurusan Psikologi.

7. Ratna Antika

Biduan Dangdut Kuliah  © 2018 brilio.net

foto: wikipedia.org

Ratna yang sudah melalangbuana di berbagai orkes dangdut sejak 2005 ini telah menyelesaikan kuliah di STKIP PGRI Semarang dan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan.