Brilio.net - Momen wisuda jadi puncak dari perjuangan mahasiswa. Setelah mengenyam pendidikan hingga berkutat dengan tugas akhir, kerja keras dan usaha dari mahasiswa terbayar dengan gelar baru. Tak dipungkiri gelaran wisuda jadi momen spesial bagi mahasiswa.

Perayaan wisuda jadi pembuktian kepada orangtua dan diri sendiri bahwa dirinya berhasil menyelesaikan tugas-tugas selama menempuh pendidikan. Setelah dinyatakan lulus, mahasiswa akan merayakan hari wisuda.

Saat hari wisuda, mereka akan menggenakan busana spesial lengkap dengan toga. Hal tersebut juga dirasakan oleh sederet selebriti Tanah Air. Usai menyelesaikan pendidikan dan dinyatakan lulus, mereka akhirnya menghadiri wisuda.

Berbeda dengan wisudawan lainnya, sederet selebriti Tanah Air ini mendapat kesempatan spesial yakni bernyanyi saat di acara kelulusannya. Status sebagai penyanyi dan selebriti telah dikenal banyak orang. Mereka pun akhirnya diminta untuk bernyanyi saat wisuda.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (28/11), berikut deretan selebriti yang pernah bernyanyi di hari wisudanya.

Loading...

1. Nella Kharisma

wisuda nyanyi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nellakharisma

Pedangdut asal Kediri, Nella Kharisma sedang menjadi sorotan publik. Sukses di industri musik dangdut, ternyata Nella tak melupakan pendidikan. Pelantun tembang 'Jaran Goyang' ini berhasil menyelesaikan studi strata satu jurusan ilmu ekonomi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Korban janji @nellakharisma

A post shared by Nellalovers_Kalteng (@uchiiel) on

Nella lulus dari Universitas Kediri, Jawa Timur. Pada saat wisuda, biduan dangdut ini sempat menampilkan aksi panggungnya di teman seperjuangannya. Nella melantunkan tembang 'Korban Janji' di hari wisudanya.

2. Lala Karmela

wisuda nyanyi © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Nggak cuma Nella Kharisma, penyanyi cantik Lala Karmela pernah memiliki pengalaman sama. Lala pernah diminta bernyanyi di acara wisudanya. Pemain film 'Ngenest' ini berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,73.

Pada hari wisudanya, wanita lulusan hukum ini menyanyikan lagu berjudul 'Matahari' di hadapan wisudawan lainnya. Pengalaman tersebut sempat dibagikan Lala di akun Instagram pribadinya. Ia mengaku senang karena memberikan pidato singkat dan menyanyikan lagu sembari menggenakan toga di hari spesialnya.

3. Vidi Aldiano

wisuda nyanyi © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pengalaman unik dialami oleh Vidi Aldiano pada perayaan wisuda sarjananya. Vidi lulus sebagai sarjana ekonomi dari Universitas Pelita Harapan pada 2013 silam. Pelantun tembang 'Status Palsu' ini mendapat kesempatan untuk menyumbangkan lagu di gelaran wisudanya.

4. Vadie Akbar

wisuda nyanyi © 2018 brilio.net

foto: Instagram.com/@vadieakbar

Tak hanya Vidi Aldiano, sang adik yang bernama Vadie Akbar juga mempersembahkan lagu di hari wisudanya. Pada momen kelulusannya, Vadie menyanyikan lagu ciptaannya sendiri di hadapan wisudawan.  Vadie melantunkan lagu 'Berujung Terang' saat wisudanya.

Vadie sendiri berhasil menyelesaikan studi strata satu di Universitas Indonesia tahun 2017 lalu. Vadie akhirnya meraih gelar sarjana teknik dari Fakultas Teknik jurusan elektro di Universitas Indonesia.