Brilio.net - Sejatinya, pernikahan adalah kabar bahagia yang semestinya tak ditutup-tutupi. Tak hanya keluarga dan sahabat, semua orang yang mengenal mempelai setidaknya diberitahu pernikahan yang dilangsungkan. Meski tidak semua harus diundang namun paling nggak akan ada banyak orang yang ikut mendoakan.

Meski demikian, nyatanya ada beberapa orang yang justru memilih cara lain dalam melangsungkan pernikahannya. Bukannya mengabarkan kabar gembira ini ke banyak orang, tapi justru terkesan menutup-nutupinya. Beberapa selebriti Indonesia pun ada yang memutuskan menikah namun secara diam-diam, lho.

Siapa saja mereka? Berikut 7 artis kondang Indonesia yang memutuskan menikah diam-diam seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (11/6).

1. Bunga Zainal.

Kabar pernikahan Bunga Zainal dengan pemilik rumah produksi Screenplay Production, Sukhdev Singh sudah cukup lama beredar dan masih menjadi misteri hingga saat ini. Bahkan disebut-sebut dari pernikahan itu, Bunga sudah memiliki dua orang anak laki-laki yang sekarang tumbuh besar. Tak hanya soal status kedua anaknya, Bunga juga membuat heboh publik lantaran dituding telah berpindah agama dari Islam menjadi Hindu demi uang dan dijuluki sebagai pelakor alias perebut suami orang.

 

My little family ???? Gak perlu dijabarkan gak perlu diartikan yg penting i'm happy with my boys ??

A post shared by Bunga Zainal (@bungazainal05) on

Namun setelah berbagai isu yang beredar dan fakta yang mulai terkuak, Bunga kini tak lagi malu-malu menunjukkan potret kedua buah hatinya dengan mengunggah foto mereka di akun Instagram miliknya. Namun sayang, Bunga masih menutup rapat-rapat identitas sang suami dan memilih menandai wajahnya dengan emoji.

 

2. Titi Rajo Bintang.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Setelah bercerai pada 2013, Titi Rajo Bintang kini telah menapaki rumah tangga baru. Bulan November 2016 lalu, Titi resmi menjadi istri bos PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono. Namun, pernikahan keduanya kali ini Titi memang tidak gembar-gembor di media sosial. Titi bahkan tidak mengunggah status atau foto terkait pernikahannya kala itu. Benar-benar terkesan mendadak dan tertutup. Namun lambat laun Titi mulai berani untuk mengunggahh foto kebersamaan bersama sang suami.

 

3. Jessica Iskandar.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Tahun 2014 lalu, publik sempat dikagetkan dengan kepulangan Jessica ke Tanah Air dari California, Amerika Serikat sambil membawa bayi laki-laki berwajah blasteran. Lambat laun, bayi tersebut akhirnya dikenal dengan sebutan Baby El dan diketahui merupakan buah cinta di luar nikah Jessica dan Ludwig Franz Willibald, seorang pria berkebangsaan Jerman.

Rupanya pasangan ini telah menikah diam-diam menjalani pemberkatan di Gereja Protestan di Jakarta pada 11 Desember 2013 dan secara hukum pada 8 Januari 2014 di catatan sipil. Namun sayang, pernikahan itu hanya seumur jagung dan malah terjadi polemik pernikahan fiktif Jedar dengan Ludwig. Ujungnya pada 13 Oktober 2014, Ludwig pun mengajukan gugatan batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Alasannya, Ludiwg tak pernah merasa menikah dengan Jessica.

 

4. Ayu Ting Ting.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Sama halnya dengan Jedar, kisah cinta yang berujung pilu juga dialami oleh Pedangdut, Ayu Tingting. Setelah berpacaran selama 2 tahun dengan Henry Baskoro Hendarso Danuri alias Enji tiba-tiba mereka menikah secara diam-diam di kediaman keluarga Ayu pada 4 Juli 2013. Beredar isu bahwa saat menikah Ayu sudah berbadan dua. Benar saja, selang beberapa bulan Ayu melahirkan seorang anak perempuan pada 28 Desember 2013 yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Tak lama setelah melahirkan, Ayu menggugat cerai sang suami pada 27 Januari 2014.

 

5. Mulan Jameela.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Pernikahan kedua Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ini dikabarkan dilangsungkan secara siri dan sengaja ditutup-tutupi dari pemberitaan media. Dhani seolah ingin menghindari gosip keretakan rumah tangganya dengan Maia yang santer dikabarkan akibat hadirnya Mulan sebagai orang ketiga. Meski ditutup-tutupi yang jelas keduanya lama-lama berani tampil di depan publik apalagi sejak Mulan melahirkan anak Dhani, Safeea.

 

6. Celine Evangelista.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Sebelum menikah dengan Stevan Wiliam, Celine Evangelista telah terlebih dahulu menikah dengan Dirly, penyanyi ganteng jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Namun pernikahan mereka diketahui tidak sah secara hukum atau tanpa catatan negara karena hanya melangsungkan nikah di gereja. Dari pernikahan tersebut, Dirly Idol dan Celine Evangelista dikaruniai dua orang anak. Satu di antaranya adalah anak angkat.

 

7. Julia Perez.

artis nikah diam © 2017 istimewa

Julia Perez memang sempat menyembunyikan pernikahannya dengan Gaston Castano. Bahkan ketika akhirnya bercerai, banyak yang penasaran kapan mereka berdua resmi menikah. Rupanya fakta soal pernikahan Jupe dengan Gaston baru terungkap kala gugatan cerai yang dilayangkan Jupe masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tahun 2016 lalu.

Jupe dan Gaston sudah menikah 26 September 2013 di Australia. Tiga tahun bersama, Jupe mengajukan gugatan cerai kepada Gaston. Alasan di balik perceraian ini adalah karena adanya ketidakcocokan yang semakin lama makin meruncing dan tidak ada jalan keluar.