Brilio.net - Pria cenderung sering meletakkan telepon genggamnya di saku celana. Padahal, radiasi dari telepon genggam dapat mempengaruhi testis dan secara bertahap akan memicu disfungsi ereksi dan infertilitas. Selain itu, bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk jumlah sperma. O ow!

Nah, kalau kamu ingin menjaga kualitas serta melindungi sperma. Ada kabar gembira! Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Sabtu (8/8), telah dibuat sebuah case smartphone yang disebut WaveWall untuk melindungi testis kamu dari radiasi berbahaya yang dipancarkan smartphone.

Case ini terbuat dari bahan kulit berwarna hitam, yang mencakup lapisan pelindung yang menyerap radiasi yang dapat membahayakan pergerakan sperma.

Kabar gembira buat pria, case smartphone ini bisa jaga kualitas sperma

"Beberapa studi telah menunjukkan dampak negatif dari radiasi elektromagnetik tingkat rendah (ESDM) pada jumlah sperma, motilitas, viabilitas dan morfologi normal," kata Amin Gorgy, dokter sekaligus konsultan kesuburan di The Fertility & Ginekologi Academy, London.

Loading...

Meskipun case ini tampak bisa menyerap radiasi, tapi tidak berpengaruh untuk sinyal telepon dan WIFI, sehingga kamu masih tetap bisa menerima panggilan telepon dan email.

Menurut perusahaan yang memproduksi case ini, kebanyakan pria tidak menyadari bahwa radiasi ponsel dapat mempengaruhi jumlah sperma. Mereka mengatakan bahwa satu dari lima pria muda yang sehat antara 18 sampai 25 tahun memiliki jumlah sperma yang rendah.

"Masalah infertilitas pria adalah salah satu yang berkembang yang menerima peningkatan pengakuan dalam komunitas ilmiah," ujar Harry Gardiner, direktur WaveWall.

"Sangat mudah untuk terjebak dalam masalah ini dan sekarang dengan banyak pria yang tidak memikirkan tentang kesuburan sampai mereka mencapai titik di mana mereka ingin memulai sebuah keluarga," tambahnya.

Untungnya, berkat WaveWall case seharga £ 24.99 atau sekitar Rp 350.000 ini bisa menyelamatkan keinginan kamu untuk mempunyai keturunan di masa depan nanti. Tertarik untuk membelinya, guys? Kesuburanmu lho!