Brilio.net - Profesi pejabat rupanya tak hanya dilirik oleh sekelompok orang tapi juga menarik perhatian sederet selebriti cantik Tanah Air. Banyak artis yang akhirnya menjatuhkan hati pada seorang pejabat negeri ini.

Mulai dari kalangan wakil rakyat sampai pejabat militer. Entah bagaimana perkenalannya namun mereka bisa membawa cintanya hingga ke pelaminan.

Sejak menyandang status istri pejabat itulah, banyak artis yang memutuskan untuk menarik diri dari dunia hiburan dan mendukung penuh karier suami. Kamu penasaran siapa saja mereka?

Simak ulasannya di bawah ini, seperti yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/2).

1. Bella Shapira

Loading...

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Tahun 2013, Bella Shapira dipersunting oleh seorang Perwira TNI bernama Mayjen TNI H. Agus Surya Bakti yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT.

Setelah menikah dan resmi menjadi isteri prajurit, Bella mengundurkan diri dari dunia hiburan dan fokus menjalankan tugasnya sebagai Pembina Korps Wanita Angkatan Darat di Makassar.

2. Arumi Bachsin

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Kemampuan akting yang bagus didukung wajah cantik dan senyum manis, nama Arumi terus melejit di panggung hiburan Indonesia. Namun di usianya yang menginjak 19 tahun, Arumi Bachsin berani memutuskan untuk menikah dengan anak seorang pejabat, Emil Elestiano Dardak, yang merupakan putra dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

Kini di usia yang masih 22 tahun, Arumi sudah sibuk menjadi Ibu Bupati sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek lantaran suaminya menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

3. Kristina

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Kristina dipinang oleh Al Amin Nasution yang sempat menjabat sebagai Anggota DPR dari fraksi PPP periode 2004-2008. Namun sayang, belum lama membina rumah tangga, sang suami tersangkut kasus korupsi. Kristina akhirnya memutuskan untuk bercerai setelah sang suami ditangkap oleh KPK.

4. Ashanty

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Anang Hermansyah secara resmi terpilih jadi anggota DPR untuk periode 2014 - 2019. Meski Anang terbilang baru memijakkan kaki di dunia politik, namun Ashanty memberikan dukungan penuh kepada sang suami. Ia berharap apa yang dilakukan suaminya bisa memberikan sebuah harapan baru.

5. Nuri Maulida

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Tak banyak yang tahu tentang kehidupan asmara Nuri Maulida. Namun, tiba-tiba terdengar kabar pernikahannya dengan seorang politisi bernama Pandu Kusuma Dewangsa. Saat menikahi Nuri, Pandu menjabat sebagai sekretaris fraksi DPRD Bandar Lampung, untuk PPP.

6. Tiara Dewi

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Artis dan penyanyi Tiara Dewi atau yang disebut netizen sebagai Syahrini KW dipinang oleh pesinetron Lucky Hakim. Namun setelah menikah dengan Lucky Hakim, dirinya sering ditinggal suami kerja.

Tak heran karena memang aktor yang mengawali kariernya sebagai model ini lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014 - 2019.

7. Annisa Pohan

artis dukung karier suami © 2017 istimewa

Annisa disebut-sebut jadi salah satu artis paling beruntung karena bisa menggaet anak mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Annisa menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono, anak pertama SBY yang menjabat sebagai perwira TNI AD, pada 8 Juli 2005 di Istana Bogor.

Setelah menikah, Annisa memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan aktif sebagai istri pejabat dalam Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Kini, Annisa tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas kampanye dalam perannya mendampingi sang suami yang maju menjadi Cagub DKI Jakarta.