Brilio.net - Pada hari Rabu (22/11) kemarin, bayi mungil Adam Fabumi menghembuskan napas untuk terakhir kalinya. Ya, perjuangan bayi 7 bulan ini harus berakhir setelah bertahan dengan penyakit langkanya Trisomy 13. Perjuangan si bayi lucu ini selalu diunggah pada akun Instagram @adamfabumi oleh kedua orangtuanya dan selalu ditunggu-tunggu oleh 100 ribu lebih followernya.

Sejak lahir pada 24 April 2017 silam, putra dari Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari ini sudah menderita Trisomy 13 atau Patau syndrome. Penyakit langka ini yang membuat Adam langsung dirawat di ruang NICU sejak lahir. Kondisi Adam yang sejak lahir sudah terpasang selang ini tentu saja membuat semua orang terharu dengan perjuangannya. Setelah di rawat di rumah sakit pun, Adam tetap harus terpasang dengan beberapa alat bantuan. Untuk itu, banyak yang tergerak untuk membantu penggalangan dana membeli alat tersebut.

Tak sedikit yang ikut mendukung Adam, bahkan banyak seleb yang turun tangan membantunya. Bahkan ada beberapa musisi yang malah membuat lagu dan bayi imut ini sebagai bintang video klipnya lho.

Penasaran siapa saja seleb yang turun tangan membantu Adam? Yuk simak 6 seleb yang ikut membantu baby Adam Fabumi seperti brilio.net rangkum dari Instagram @adamfabumifoundation, Jumat (24/11).

1. RAN.

 

• #MelawanDuniaMV // 20.11.17

A post shared by RAN (@ranforyourlife) on

Grup band yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino ini juga turut membantu si bayi imut ini. Bahkan, ketiga cowok tampan ini membuat lagu berkolaborasi dengan Yura berjudul Melawan Dunia. Untuk video klipnya, musisi-musisi handal ini memilih Adam dan kedua orangtuanya yang menunjukkan perjuangan mereka.


2. Yura Yunita.

seleb bantu adam fabumi  © 2017 berbagai sumber

Penyanyi yang tengah naik daun ini pun juga ikut andil dalam lagu Melawan Dunia. Dengan dibintangi Adam dan kedua orangtuanya, tentu lagu mereka ini akan menjadi lebih mengena di hati dan sebagai penyemangat bagi siapa saja yang merasa terpuruk.


3. Revalina S. Temat.

Aktris cantik yang kini semakin cantik dengan hijabnya ini juga ikut membantu Adam. Revalina bersama keluarganya mengenakan kaos Adam sebagai bentuk partisipasi dalam penggalangan dana membeli alat bantu. Terlihat Revalina bersama suami dan anaknya mengunggah video mereka saat mengenakan kaos.


4. Meisya Siregar.

seleb bantu adam fabumi  © 2017 berbagai sumber Meisya mengaku sangat jatuh cinta dengan baby Adam, bahkan pada pandangan pertama. Ia pun membeli kaos bergambar Adam untuk keluarganya sebagai bentuk partisipasi penggalangan dana. Meisya pun mengunggah fotonya bersama kedua putrinya saat mengenakan kaos itu.


5. Fiona Rosalina.

seleb bantu adam fabumi  © 2017 berbagai sumber

Selain Revalina dan Meisya, istri dari komedian Patrio ini pun juga ikut membeli kaos Adam lho. Bersama temannya, ia mengunggah foto sedang memegang kaos bergambar bayi imut itu.


6. Nindy Ayunda.

seleb bantu adam fabumi  © 2017 berbagai sumber

Penyanyi cantik ini pun ternyata tak ketinggalan untuk ikut donasi dengan membeli kaos Adam. Nindy bahkan mengunggah fotonya saat mengenakan kaos dengan tulisan #SALAMKENYOT itu.