Brilio.net - Penyakit Endometriosis sering dianggap sebagai nyeri haid biasa. Padahal penyakit ini lebih dari itu, yakni penebalan endometrium atau lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rongga rahim. Hal ini menyebabakan sakit saat menstruasi atau ketika berhubungan seksual.

Artis zaskia Sungkar baru-baru ini berjuang melawan endometriosis. Didampingi sang suami, ia melakukan beberapa rangkaian pengobatan. Selain Zaskia Sungkar, beberapa artis juga mengidap endometriosis. Wah siapa aja ya mereka? Yuk simak informasinya dilansir brilio.net dari bebagai sumber, Jumat (24/11).

1. Ussy Sulistyowati

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: Instagram/@ussypratama

-Istri Andhika Pratama ini pernah divonis endometriosis pada tahun 2004. Ia pun berobat ke Singapura dan dapat sembuh. Kini ia hidup dengan nyaman bersama suami dan empat anakanya.

Loading...

-2. Padma Lakshmi

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: people.com

-Aktris dan model Padma Lakhsmi merupakan salah seorang yang melawan endometriosis. Ia bahkan founder Endometriosis Foundation of America. Penyakitnya ini pun menyebabkan ia diceraikan sang suami.

-3. Halsey

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: billboard.com

-Penyanyi dari Amerika ini mengidap Endometriosis di usianya yang kini masih 21 tahun. Melalui akun twitternya ia memberikan semangat kepada mereka yang mengidap penyakit sama.

-4. Whoopi Goldberg

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber- -foto: biography.com

-Sudah cukup lama Whoopi Goldberg mengidap penyakit ini. Ia sangat tegar, namun cukup terterlejut banyak wanita yang tidak mengetahui perihal penyakit ini. Dalam beberapa acara seminar, ia pun menerangkan kepada para wanita tetang penyakit ini.

-5. Lena Dunham

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: glamour.com

-Artis Lena Dunham harus meninggalkan tour beberapa program TV yang ia bintangi akibat terkendala gangguan fisik. Ia mengalami endometriosis yang membuatnya harus istirahat cukup.

-6. Susan Sarandon

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: latimes.com

-Susan Sarandon mengetahui bahwa ia menderita penyakit endometriosis sejak tahun 1983. Dalam beberapa kesempatan, ia menceritakan bagaimana sakitnya melawan penyakit ini. Susan juga menyampaikan kepada para pria untuk lebih berempati pada wanita pengidap penyakit ini.

-7. Julianne Hough

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber-foto: delish.com

-Bintang 'Dancing with the Stars' sempat kaget ketika tahu ia mengidap endometriosis. Ia mengalami sakit yang berlebih di perutnya. Untuk itu ia harus mendapatkan pengobatan dan meninggalkan kesibukannya.

-8. Dolly Parton

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: thefandom.net

-Bintang Dolly pasrton bahkan sempat stress akibat penyakit endometriosis. Ia sedih karena tidak akan punya anak. Namun ia mampu melewati momen-momen stres tersebut.

-9. Meg Cabot

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: megcabot.com

-Penulis Meg Cabot terkejut ketika mengetahui dirinya mengidap endometriosis. Bahkan ia baru menyadari penyakit tersbeut bersarang di tubuhnya setelah 28 tahun berlalu.

-10. Jillian Michaels

endometriosis © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: womenshealthmag.com

-Artis Jillian Michaels merasa endometriosis ialah pukulan berat baginya. Ketika mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit ini, langsung saja ia bersedih karena tidak akan punya anak. Namun akhirnya ia mempunyai dua anak adopsi.