Brilio.net - Berkebun adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama untuk mengisi waktu luang saat pandemi. Dengan memanfaatkan sedikit lahan kosong di depan atau di belakang rumah, seseorang dapat berkebun dengan mudah.

Dari mulai mengoleksi tanaman hias, menanam sayuran, bahkan menanam buah, bisa dilakukan di rumah. Aktivitas berkebun biasanya identik dengan aktivitas seorang wanita. Namun siapa sangka jajaran seleb pria juga memiliki hobi berkebun saat pandemi Covid-19.

Bahkan, satu di antaranya mengaku menjadi seorang petani kota saat PSBB berlangsung di wilayahnya. Berikut deretan seleb pria yang gemar berkebun, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (23/1).

1. Anjasmara.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anjasmara

Pandemi Covid-19 membuat Anjasmara harus menjalani hari-hari di rumah saja. Ditemani sang istri Dian Nitami, Anjasmara memiliki hobi baru menanam pohon dan tanaman-tanaman hias di rumahnya.

Anjasmara mengoleksi berbagai tanaman hias dari mulai Platycerium jenis paku tanduk rusa, Monstera, hingga bunga wijaya kusuma. Kecintaannya pada tanaman hias, bahkan membuat Anjasmara menganggap tanaman koleksinya sebagai pacar.

"Pacar baru ku tak taro di sebelah mana ya ," tulis Anjasmara dalam caption unggahan instagramnya.

2. Haykal Kamil.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@haykalkamil

Adik kandung Zaskia Adya Mecca ini juga sedang hobi berkebun. PSBB ke sekian kalinya di Jakarta, membuat Haykal bersama istri Tantri Namirah menggunakan waktunya mengurus lahan kecil di rumahnya untuk ditanami sayur mayur.

Haykal bahkan menyebut dirinya sebagai petani kota saat PSBB. Menurutnya, kegiatan berkebun bagus untuk kesehatan badan dan dari hasil kebunnya bisa dikonsumsi pribadi.

"PSBB kesekian kalinya, gw bersyukur bisa jadi 'petani kota', mengurus lahan kecil ini berdua sama istri. Sebenarnya bagus sih untuk kesehatan badan, dan hasil berkebunnya bisa untuk konsumsi pribadi," tulis Haykal lewat instagram pribadinya

3. Giring Ganesha.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@giring

Giring Ganesha, mantan vokalis grup band Nidji juga disibukkan dengan kegiatan berkebun saat di rumah. Bersama sang istri Cynthia Riza, Giring memanen sayuran hasil berkebunnya.

Giring memakai metode hidroponik untuk menanam sayuran seperti kangkung dan pokcoy. Supaya hasil panennya lebih banyak, Giring mengaku harus lebih belajar tentang hidroponik.

"Masih banyak yang harus aku pelajarin dari hidroponik ini karena masih ada beberapa yang gagal. Bagaimana bisa sukses kalau kita takut gagal... Yuk mulai bercocok tanam di rumah," kata Giring lewat Instagram-nya.

4. Mark Sungkar.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@marksungkar

Aktor legendaris sekaligus ayah dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini sudah tak lagi berkecimpung di dunia hiburan. Di masa tuanya, Mark memilih fokus mengurus keluarga dan menggeluti hobinya dengan bercocok tanam.

Di dekat rumahnya, ia memiliki lahan berhektar-hektar yang ditanami berbagai jenis tanaman, dari mulai tanaman bunga, sayur hingga buah.

5. Surya Saputra.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@suryasaputra507

Semasa melakukan isolasi diri saat wabah virus Corona, Surya Saputra memanen hasil dari taman depan dan belakang rumahnya. Beberapa hasil panennya ada cabai hingga buah nangka yang berukuran besar.

6. Dimas Anggara.

Seleb pria gemar berkebun © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dimsanggara

Aktor Dimas Anggara menggunakan waktunya di rumah untuk tetap menjaga lingkungan. Dirinya membiasakan diri melakukan kegiatan merawat bibit pohon bersama istrinya Nadine Chandrawinata.

Dengan kegiatan tersebut, halaman rumah Dimas dan Nadine menjadi terlihat asri karena ditumbuhi banyak tanaman dan pepohonan.