Brilio.net - Memiliki hobi tentu menjadi hal yang menyenangkan. Terlebih jika hobi tersebut mampu menghilangkan stres, membuat sehat, dan memberikan rasa kebahagiaan dalam diri seseorang.

Sederet selebriti ini memiliki hobi yang cukup menantang, yakni diving atau menyelam. Olahraga ini butuh lisensi menyelam.

Mereka pun memiliki cerita tersendiri mengenai hobinya menyelam. Para seleb ini mengaku dapat merasakan kebahagiaan dengan melakukan olahraga ekstrem ini.

Nah, berikut cerita tujuh seleb yang memiliki hobi diving, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/1).

1. Bucek Depp.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@bucek

Aktor Bucek Depp dikenal begitu menyukai aktivitas yang menantang, mulai dari off road, paralayang hingga diving. Mantan suami penyanyi Titi DJ tersebut juga beberapa kali mengunggah momen saat menyelam ke dasar laut. Seperti saat sedang menikmati keindahan bawah laut di Donggala, Sulawesi Tengah sekitar 2017 lalu.

2. Kaka 'Slank'.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@fishgod

Vokalis grup band Slank, Kaka, juga menyukai olahraga diving. Sejak pandemi berlangsung, Kaka pun banyak mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

Hal tersebut membuatnya begitu rindu dengan kegiatan menyelam di bawah laut. "Rindu is being tested! I know i feel u.... be patient..buddies," ucapnya.

3. Denny Sumargo.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Mantan pebasket nasional, Denny Sumargo juga memiliki hobi diving. Bahkan, suami dari Olivia Allan ini terlihat mampu melakukan free diving, yakni aktivitas menyelam dengan mengandalkan ketahanan nafas di dalam air. Ia mengaku, olahraga tersebut membuatnya mampu mengurangi ego.

"Saya telah belajar. Ketika saya mulai mengurangi ego saya, saya menjadi seperti apa saya nantinya," terangnya.

4. David John Schaap.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@david8js

Presenter 'My Trip My Adventure', David John Schaap juga diketahui memiliki hobi diving. Melalui Instagram-nya, ia kerap mengabadikan aktivitas saat sedang menyelam di bawah laut.

"Ini rekor gue buat freedive dengan kedalaman 15 meter tanpa fin freedive cuma pake fin Diving dan ternyata spot ini asik sih buat jadiin spot freedive," tulisnya.

5. Richard Kyle.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@richo_kyle

Aktor sekaligus model berdarah campuran Indonesia-Inggris, Richard Kyle, dikenal menyukai petualangan, salah satunya menyelam. Akhir tahun lalu, ia menyempatkan waktu untuk memanjakan hobinya dengan diving di Papua.

"Selalu menjalani gaya hidup basah & liar itu langkah yang bagus, dengan membawa speaker submersible tahan air dan emberton yang dapat tenggelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sangat tahan lama, senang deh," ungkapnya.

6. Hamish Daud.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@hamishdw

Kegemaran Hamish Daud dengan keindahan bawah laut rupanya sudah terlihat sejak kecil. Hobinya menyelam pun diketahui menurun dari sang ayah yang merupakan seorang peselancar.

Saat masih kecil, ia sudah diajak ayahnya untuk menjelajah keindahan alam Indonesia. "Dari umur 3 tahun sudah explore sama teman-teman ayah. Dari tahun 72 dia sudah ke tempat-tempat yang nggak ada di peta. Dipelajari peta Belanda. Diajak dari barat ke timur untuk cari kapal tenggelam, tempat surfing baru. Ya, mereka memang gila explore," ujar dia.

7. Dikta 'Yovie & Nuno'.

cerita seleb hobi diving © Instagram

foto: Instagram/@dikta

Selain piawai bernyanyi, rupanya Dikta memiliki hobi yang nggak banyak orang tahu, yakni diving. Untuk meningkatkan skill-nya, ia bahkan mengikuti pelatihan dan tergabung di klub Freediving Society.

Vokalis Yovie & Nuno ini rutin berlatih di Aquatic Stadium, Senayan, Jakarta bersama sang pelatih.