4. Susan Bachtiar

seleb jadi guru TK © berbagai sumber

foto: Instagram/@sbachtiar

Tak disangka Susan Bachtiar juga pernah menjadi guru di salah satu TK di Menteng, Jakarta Pusat. Dia berkesempatan mengajar bahasa Inggris untuk murid-murid TK. Rupanya pekerjaan tersebut sejalan dengan latar belakang pendidikannya sebagai lulusan Pendidikan Bahasa Inggris.
 
"Saya ngajar Bahasa Inggris di TK di Bilangan Menteng. Kenapa ngajar, ya? Karena saya lulusan fakultas keguruan ilmu pendidikan Bahasa Inggris," ungkap Susan Bachtiar, dikutip dari YouTube KapanLagiDotCom, Jumat (25/11).
 
"Kalau ditanya cita-cita mau jadi dokter, cuma Tuhan punya rencana lain. Entah kenapa saya beralih menjadi guru, ternyata saya menyukainya," ujarnya.

5. Annisa Pohan Yudhoyono

seleb jadi guru TK © berbagai sumber

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Annisa Pohan Yudhoyono ternyata pernah sempat menjadi asisten guru TK selama menemani suaminya, Agus Yudhoyono, kuliah di Amerika Serikat. Annisa melakukan pekerjaan secara sukarela tersebut di TK yang juga menjadi sekolah putrinya selama di Amerika. Rupanya sekolah mempersilakan orang tua menjadi sukarelawan mengajar di kelas selama satu kali seminggu. Hal itu dikarenakan rasio pengajar dan murid dirasa kurang.
 
"Orang tua kalau mau volunteer di kelas anaknya sendiri kemudian bisa membantu di perpustakaan atau di kelas, tapi saya lebih memilih di kelas karena bisa mengajari mereka baca kemudian membaca bersama dan membantu gurunya," jelas Annisa Pohan, dikutip dari Antaranews, Jumat (25/11). Saat menjadi guru, Annisa mengaku banyak pelajaran yang didapatnya mengenai dunia pendidikan.

6. Yuni Shara

seleb jadi guru TK © berbagai sumber

foto: Instagram/@cahayapermataabadi

Yuni Shara diketahui membangun sebuah sekolah pendidikan usia dini (PAUD) dan TK ini berdiri pada 2004. Sekolah bernama PAUD dan TK Cahya Permata Abadi tersebut berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Bahkan sekolah dengan fasilitas lengkap tersebut tidak mematok biaya SPP yang mahal, yaitu hanya Rp 3.500. Bahkan, Yuni Shara seringkali mendatangi sekolah tersebut dan menjadi guru. Dia masih kerap hadir sebagai pengajar sekolah yang didirikannya itu.