Brilio.net - Momen-momen terberat bagi siswa adalah saat mereka memasuki fase ujian sekolah seperti ujian tengah semester ataupun akhir semester. Tentu saja momen ujian sekolah ini menjadi momok yang paling menegangkan dan menakutkan bagi sebagian siswa. Banyak cara yang dilakukan oleh siswa beberapa hari sebelum menjelang ujian sekolah, salah satunya adalah mempersiapkan materi.

Walaupun sudah mempersiapkan materi dengan matang dan belajar serius. Seringkali rasa tegang dan tidak percaya diri menghantui para siswa, lantaran takut tidak bisa mengerjakan soal.

Di sisi lain, saat ketegangan mulai menyerang para siswa, terdapat guru yang berusaha mencairkan suasana tegang tersebut. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang guru yang sedang bertugas untuk mengawasi siswa di kelas IPA.

Guru wanita yang diketahui bernama Juwita Situmorang itu membagikan momennya melalui unggahan video di media sosial TikTok @juwitasitumorang88, Jumat (23/9) lalu.

Momen lucu guru Ips jadi pengawas ujian Tiktok

foto: TikTok/@juwitasitumorang88

Pada video tersebut diketahui bahwa Juwita merupakan seorang guru yang mengajar di kelas IPS. Walaupun begitu, Juwita sebagai guru mendapatkan tugas untuk menjadi pengawas ujian di kelas IPA.

Dalam video yang dibagikan olehnya tampak Juwita sedang mengawasi siswa-siswa dari kelas IPA. Di awal video tampak suasana kelas ujian yang begitu tegang. Merasakan ketegangan yang terjadi di dalam kelas sang guru berusaha untuk mencairkan suasana dengan melantunkan lagu yang tengah viral di TikTok.

Namun, lagu tersebut diubah liriknya oleh Juwita dengan keadaan yang sedang terjadi di kelas tersebut.

"Jangan tegang x ujiannya nak.Kejujuran yang no.1," ucap sang guru dikutip brilio.net dari TikTok @juwitasitumorang88, Sabtu (24/9).

Momen lucu guru Ips jadi pengawas ujian Tiktok

foto: TikTok/@juwitasitumorang88

Saat baru menyanyikan beberapa bait, sontak para siswa tersebut mengalihkan perhatiannya pada sang guru.

"Saat guru IPS ngawas di IPA (emoticon ketawa)," tulisnya.

Pada lirik kedua para siswa tersebut mulai tertawa mendengarkan lagu yang dilantunkannya itu.

"Begitu syulit ujian ini. Apalagi ku nggak belajar. Begitu syusyah ku ingin nyontek. Yaa kaan...?" lantunan lagu dari sang guru.

Pada bait terakhir suara tawa dari para siswa ini semakin pecah. Lantaran lirik tersebut menjelaskan bahwa saat ujian ponsel mereka dikumpulkan di depan kelas.

"Tapi handphone dikumpul...." tambahnya.

"Aduh... hahaha," jawab semua siswa secara bersamaan.

Tentunya momen yang dilakukan oleh sang guru agar suasana tidak tegang itu mendapatkan respon positif dari warganet. Justru ada lho warganet yang mengatakan bahwa sang guru mirip dengan salah satu penyanyi dangdut yaitu Zaskia Gotik.

"Kirain Zaskia Gotik,sumpah..." ucap @bowoMCOLampung.

"Cantik bu guru nya mirip zaskya gotix," kata @dinaSilitonga.

"Buguru mirip zaskia gotik," ujar @Novia93.

@juwitasitumorang88 Saat Guru IPS ngawas di IPA#fyp #fyp #begitusyulitlupakanrehan #bataktiktok #salamdaribinjai Begitu Syulit Lupakan Rehan - Sad Vibes - Auto Fyp

(brl/pep)