Brilio.net - Ketua DPR RI Setya Novanto baru saja mengalami musibah kecelakaan setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di daerah Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) malam.

Seketika, peristiwa yang menimpa Setya Novanto ini pun langsung menjadi pembicaraan di dunia maya. Banyak masyarakat yang menilai peristiwa yang menimpa Novanto ini penuh dengan kejanggalan.

Tak mau ketinggalan, beberapa selebriti Tanah Air pun ikut memberikan komentarnya terkait peristiwa ini. Seperti apa? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Pandji Pragiwaksono.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Loading...

Lewat akun Instagramnya, Panji mengajak para warganet untuk memilih tokoh detektif yang kira-kira bisa mengungkap kebenaran dan memecahkan kasus Setya Novanto.

"Pilih salah satu untuk mengungkap kebenaran, mendapatkan bukti & menangkap Setnov. Poirot, Batman, Conan atau Sherlock?" tulis Pandji.

Nah, kalau disuruh memilih, kira-kira kamu bakal pilih siapa nih?

2. Joko Anwar.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Sutradara yang namanya semakin naik daun lewat film Pengabdi Setan ini punya jawaban kocak sekaligus menohok ketika ditanya soal Setya Novanto.

"Bang, jadiin Setnov pemeran utama please di film terbaru," pinta salah satu warganet.

"Dih! Ogah. Jelek mainnya," balas Joko Anwar.

Duh makjleb banget jawabannya ya!

3. Chico Jericho.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Nggak mau ketinggalan, aktor Chico Jericho juga seolah ikut menyindir Ketua DPR RI tersebut lewat unggahan di akun Instagramnya.

"Hidup itu layf, jangan tegang-tegang amat kaya tiang listrik nanti di seruduk," tulis Chico pada caption foto yang ia unggah.

4. Iwan Fals.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Musis senior Iwan Fals juga nggak mau ketinggalan. Lewat cuitan di akun Twitternya, Iwan Fals lebih memilih mendoakan Setya Novanto agar proses hukum dapat kembali dilanjutkan.

"Ya kalau memang benar demikian kisahnya, kita doakan sajalah agar Setnov cepat sembuh, supaya ia bisa mengikuti proses hukum dengan lancar... Sebagai warga negara yg baik, kita harus taat hukum kan," tulis Iwan Fals.

5. Tompi.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Penyanyi Tompi juga bikin heboh warganet setelah mengunggah caption di akun Instagram dan Twitternya yang diduga ditujukan untuk Setya Novanto.

"Entah ini jenaka atau tidak. Secara gak sadar, ia telah menjadi tokoh pemersatu. Perbedaan kubu politik/iman/ras/pribumi-non/dll telah disatukan oleh KELUCUAN sikap papa. Selamat menjadi Papa Bhinneka!" tulis Tompi.

"Harusnya nih biar lucu sekalian, mumpung papa tidur, angkut langsung ke KPK, jd pas beliau bangun dan diruang periksa. Pasti seru tuh," tulis Tompi di akun Twitternya.

6. Sujiwo Tejo.

komentar selebriti peristiwa setya novanto © 2017 berbagai sumber

Last but not least, ada nama Sujiwo Tejo yang ikut menyoroti peristiwa kecelakaan Setya Novanto. Lewat akun Twitternya, Sujiwo Tejo mengaitkan peristiwa ini dengan musibah yang dialami mendiang Nike Ardilla dulu.

"Dulu pagar/pohon yg ditabrak mobil berpenumpang almarhumah Nike Ardilla di Bandung penuh karangan bunga, dan bertahun-tahun dikunjungi fansnya. Akan begitu jugakah monumen Tiang Listrik ini?" kata Sujiwo Tejo.

"Jangan meremehkan tiang apapun termasuk tiang listrik. Dia bernyawa. Dia bisa bicara. Dalam bahasa Jawa halus TIANG = ORANG," sambungnya.