Brilio.net - Pernikahan para selebriti memang selalu menarik perhatian publik. Publik selalu dibuat ingin tahu dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan para seleb. Dari mulai dekorasi, gaun pengantin hingga mahar pernikahan. Mahar pernikahan menjadi salah satu yang dianjurkan dalam Islam. Adanya mahar juga menjadi tanda cinta dari calon suami yang menjadi hak sepenuhnya sang istri.

Biasanya laki-laki akan memberikan mahar pernikahan sesuai dengan permintaan sang calon istri. Jauh dari kesan sederhana, para selebriti cantik ini mendapatkan mahar mewah bernilai fantastis dari sang suami saat menikah. Dari mulai emas ratusan juta, mobil miliaran rupiah dan berlian puluhan miliaran lho.

Mendapat mahar mewah, nggak salah kalau pernikahan para selebriti ini menjadi sorotan publik. Meskipun mendapat mahar pernikahan mewah, namun hal tersebut tak menjadi jaminan keutuhan bagi rumah tangga mereka. Pasalnya, tak sedikit rumah tangga para seleb yang digelar mewah berakhir dengan perceraian. Namun banyak juga yang adem ayem dan jauh dari gosip miring.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (16/3), berikut enam seleb yang dapat mahar mewah saat menikah. Ada yang sampai senilai Rp 40 miliar lho.

1. Bella Shofie

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bellashofie_rigan

Sebelum menikah dengan Daniel Rigan, Bella Shofie pernah menjadi istri kedua dari seorang pengusaha asal Papua bernama Suryono. Bella Shofie dipersunting Suryono pada 2015 lalu dengan maskawin berupa cincin berlian dua karat yang harganya mencapai Rp 130 juta. Namun sayang, pernikahan tersebut harus berakhir dengan perpisahan pada 2016 lalu.

2. Raisa Andriana

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690

Pernikahan Raisa dan Hamish Daud pada September 2017 memang menjadi pernikahan selebriti yang banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, keduanya kompak merahasiakan persiapan pernikahan dari publik. Raisa resmi dipersunting Hamish Daud dalam pernikahan adat Sunda dengan maskawin berupa emas seberat 500 gram, yang harganya mencapai Rp 305,5 juta.

3. Selena Alesandra

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Presenter Eat Bulaga Indonesia, Selena Alesandra juga mendapat mahar pernikahan mewah dari sang suami, Akhmad Febry Marzulie Nara. Pernikahan mereka berlangsung pada 10 Desember 2015 lalu. Dipersunting seorang pengusaha, Selena Alesandra mendapat mahar yang sama dengan Raisa, yakni emas seberat 500 gram seharga Rp 305,5 juta.

4. Aisyahrani

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@syh55

Adik kandung sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani juga mendapatkan mahar mewah bernilai fantastis saat menikah pada Mei 2012 lalu. Perempuan yang akrab disapa Rani ini melepas masa lajangnya setelah dipersunting pengusaha Jeffry Geovani dengan mahar satu unit mobil mewah seharga Rp 1 miliar. Mahar tersebut diminta Aisyahrani lantaran terinspirasi dari pernikahan kedua orangtuanya.

5. Bella Luna

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bellalunaferlinn

Nama pesinetron Bella Luna sempat menjadi perbincangan setelah menggelar pernikahan mewah pada Februari 2019 lalu. Seleb berusia 25 tahun ini resmi melepas status jandanya setelah dipersunting pengusaha bernama Eko Hendro Prayitno yang akrab disapa Nana. Pernikahan tersebut menjadi perbincangan lantaran Nana memberikan maskawin berupa rumah senilai Rp 2 miliar untuk Bella Luna.

Namun sayang, pernikahan yang baru berjalan satu minggu tersebut harus berakhir dengan perpisahan. Saat menikahi Bella Luna, Nana ternyata masih berstatus sebagai suami orang. Fakta tersebut dibongkar sendiri oleh sang istri yang bernama Theresia Shirley Chandrawati Rahmat. Nana pun memutuskan untuk bercerai dengan Bella Luna dan kembali ke keluarganya.

6. Syahrini

seleb dapat mahar mewah  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Resmi dipersunting Reino Barack pada 27 Februari 2019 di Tokyo, Jepang, Syahrini menggelar pernikahan secara mewah yang dihadiri para sahabat dekat dan keluarga. Kesan mewah juga terlihat dari mahar pernikahan yang diberikan Reino Barack untuk pelantun lagu Aku Tak Biasa tersebut. Nggak main-main, Syahrini mendapat mahar senilai Rp 40 miliar.

Mahar dengan angka fantastis tersebut terdiri dari satu set perhiasan berlian berupa anting drop earrings, gelang 10 karat, cincin 11 karat dan kalung berbentuk oval. Untuk cincin nikah yang dikenakan Syahrini sendiri ditaksir mencapai Rp 10 miliar.