Brilio.net - Menjadi tenar karena suatu keahlian tentu saja menghadirkan kepuasan tersendiri. Apalagi karya yang diciptakan itu dapat abadi menghibur khalayak hingga beberapa generasi. Tak ubahnya para penyanyi. Mereka menciptakan karya dari latihan dan menekuni profesinya itu bertahun-tahun. Alhasil, karya keren tersebut membuat namanya populer.

Namun ada pula penyanyi yang muncul tiba-tiba dan mendadak tenar. Umur ketenarannya bisa dibilang hanya seumur jagung. Berikut 6 penyanyi mendadak tenar karena satu lagu setelah itu menghilang entah kemana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/1).

1. Sinta-Jojo

Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari tenar seketika lewat video lipsing lagu Keong Racun di YouTube yang diunggah pada 2010. Ketika itu keduanya masih berstatus mahasiswi. Sinta dan Jojo sempat diundang beberapa talkshow TV serta menjadi bintang iklan.

Loading...

2. Sualuddin

Pria asal NTB ini mendadak terkenal melalui video lucu Udin Sedunia yang diunggah di Youtube. Awalnya, video berdurasi 2 menit 38 detik itu berbahasa daerah namun ia memunculkan versi bahasa Indonesia. Udin juga sempat merilis lagu berdurasi 1.09 menit berjudul Busyet Dasar Kampret.

3. Norman Kamaru

Lipsing lagu Caiya-Caiya ketika sedang bertugas sempat membuat Norman Kamaru menuai pujian sekaligus kecaman. Alhasil, pria asal Gorontalo ini juga banjir job manggung di beberapa tempat. Namun setelah melepas seragam kepolisiannya, Norman tak tampak lagi di panggung hiburan.

4. Bona Paputungan

Pria ini numpang tenar lewat sosok Gayus Tambunan yang ketika itu menjadi buronan kasus korupsi. Dengan iringan gitar, lagu 'Andai Aku Gayus Tambunan' membuatnya tenar. Tak hanya sebab lagu tersebut, ketenarannya secara mendadak itu dikarenakan wajahnya disebut-sebut mirip dengan sosok Gayus. Bona sempat pula merilis lagu Andai Aku Bisa Bebas, Terjerat Utang Abadi, serta Pemimpinku di YouTube.

5. Alam

Alam tenar seketika lewat lagu Mbah Dukun yang dibawakan dengan suara khasnya pada 2002. Dia langsung diganjar penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Penyanyi Solo Pria Dangdut Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2002. Dia juga sempat merilis lagu lain seperti Sabu-sabu dan Ngelamar di tahun yang sama. Namun kini namanya tak terdengar lagi secara luas.

6. Tegar Septian

Tegar Septian tenar lewat video 'Tegar Si Pengamen Subang' di YouTube. Setelah videonya viral, dia mendapat tawaran kerjasama dari produsen rekaman Malaysia, Rusa Music.