1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
Ahada Ramadhana 11 Januari 2017 19:06

Tak tenar di dalam negeri, 7musisi Indonesia ini hits di luar negeri

Makin bangga dong, Tanah Air terbukti punya sangat banyak musisi yang berkualitas dan diakui internasional.

Brilio.net - Musik adalah bahasa universal. Dapat diterima dan dinikmati orang dari beragam latar belakang dan letak geografis berbeda. Karya para musisi pun juga bisa dinikmati orang-orang dari luar negaranya. Atau bisa pula seorang pencipta lagu yang berkarier di negeri orang.

Keadaan itulah yang dialami oleh beberapa musisi Tanah Air berikut ini. Nama mereka justru lebih tenar di luar negeri ketimbang di Indonesia. Berikut nama-nama mereka, seperti dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (11/1):


1. Dougy Mandagi.
Mandagi adalah pria asal Manado, vokalis band rock Temper Trap dari Melbourne Australia sejak 2005. Bersama Temper Trap, dia telah melahirkan tiga album studio.

 


2. Dira Sugandi.
Dira Yulianti Sugandi adalah perempuan kelahiran Bandung. Dia mencintai musik sejak kecil karena ibunya juga seorang penyanyi. Dira Sugandi kerap tampil bersama musisi luar negeri, seperi Keith Martin (AS), Jason Mraz (AS), band Incognito (Inggris), band Yellowjackets (AS).

 


3. Daniel Sahuleka.
Sahuleka adalah penyanyi kelahiran Semarang, 6 Desember 1950. Ayahnya berdarah Ambon, sedangkan ibunya berdarah China-Sunda. Dia mengasah bakat musik di Belanda, di bawah bimbingan Rudy Bennett. Sudah 16 album yang dia hasilkan.

 


4. Adi Priyo Sambodo.
Sambodo adalah pria asal Jember. Dia menjadi vokalis 6ixth Sense, band Malaysia. Band ini telah meluncurkan empat album.

 


5. Reza Ningtyas Lindh.
Lindh adalah wanita asal Jakarta. Sejak tahun 2004 ia tinggal di tempat asal kekasihnya di Lund Swedia. Lindh tenar semenjak mengikuti Swedia Idol 2009 hingga masuk 5 besar. Suara khasnya kerap melantunkan lagu bergenre jazz, soul, pop, dan R&B.



6. Wisnu Witono Adhi.
Pria ini berasal dari Jakarta. Dia tenar setelah masuk 5 besar Norwegian Idol 2006. Dia telah menelurkan tiga album.

 


7. Joey Alexander.
Remaja ini lahir di Denpasar Bali. Pada usia 12 tahun, dia dinominasikan di Grammy Award untuk kategori Improvisasi Jazz Solo Terbaik dan Album Instrumental Jazz Terbaik.

 

 

(brl/gib)

Penjelasan Bagaimana Ular Bisa Telan Manusia
Kok bisa ya manusia ditelan bulat-bulat?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?