Brilio.net - Tidak bisa dipungkiri wabah drama Korea memang melanda Indonesia. Banyak faktor yang membuat kita tertarik untuk berlama-lama larut dalam cerita drama Korea. Efek candu yang timbul dari keasyikan menonton kisahnya yang segar, membuat orang betah mengikuti ceritanya.

Selain itu, alasan lainnya mengapa drama Korea begitu disukai adalah jumlah episodenya yang biasanya singkat, antara 16-20 episode saja. Namun apa jadinya kalau serial dari Negeri Ginseng ini ada sekitar 50 hingga ratusan episode seperti sinetron Indonesia kebanyakan? Nah kali ini ada 6 K-Drama yang memiliki panjang 50 episode lebih rekomendasi brilio.net, yuk simak deretannya, Senin (19/6).

1. My Husband Got a Family (58 episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: kbsworld

Loading...

Drama ini tayang pada Februari 2012 ini menceritakan tentang pasangan suami-istri yang menikah dan bahagia. Si istri, Yoon-hee, seorang sutradara yang takut menikah dengan pria yang memiliki saudara banyak, sedangkan si suami, Terry Kang adalah dokter yang merupakan anak tunggal adopsi pasangan yang tinggal di Amerika.

Namun sayangnya, di awal pernikahan mereka, tiba-tiba sang suami berhasil menemukan ibu kandungnya yang ternyata memiilki saudara sangat banyak dengan kepribadian yang kompleks. Ditulis oleh Park Ji-eun, penulis yang membuat 'Legend of The Blue Sea' dan 'My Love from Another Star', tentunya drama ini sangat menjanjikan dong!

2. My Daughter Seo-young (50 episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: kbsworld

Bercerita tentang seorang gadis bernama Seo-young yang sangat membenci ayahnya karena menyebabkan ibunya meninggal dan terlilit utang. Saking bencinya, Seo-young sampai berbohong kepada keluarga calon suaminya bahwa ia tidak memiliki ayah. Drama sepanjang 50 episode ini memiliki konflik yang kompleks dan menarik untuk diikuti.

3. Six Flying Dragons (50 episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: aminoapss

Drama historis Six Flying Dragons, menceritakan tentang kisah awal pembentukan Dinasti Joseon. Dibintangi oleh aktor-aktor papan atas seperti Yoo Ah-in, Shin Se-kyung, Kim Myung-min, Byun Yo-han, Yoon Kyun-sang, Chun Ho-jin dan masih banyak lagi.

Dalam seri drama 50 episode ini mengisahkan tentang kisah ambisi dan kesuksesan dari 6 orang serta juga Lee Bang-woon (Yoo Ah-in) sebagai tokoh pusatnya. Bang-Won merupakan raja ketiga dari Dinasti Joseon. Ia membantu ayahnya yang bernama Taejo mendirikan Dinasti Joseon. Ditulis oleh scriptwriter sekelas Kim Young-hyun dan sutradara Shin Kyung-soo yang sebelumnya juga sukses dengan drama sejarah 'Tree With Deep Roots'.

4. Ojakgyo Family (58 episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Ojakgyo Brothers adalah kisah tentang sebuah keluarga dengan empat anak laki-laki yang tinggal di sebuah peternakan pedesaan dekat Seoul. Di mana Tae Hee, putra termuda ketiga yang merupakan seorang polisi, jatuh cinta dengan Baek Ja-eun, seorang wanita muda yang arogan yang sedang mencari ayahnya. Drama sepanjang 58 episode ini dibintangi oleh Joo Woon, Uee, Ryu Soo-young, Choi Jung-yoon dan masih banyak lagi. Berkat ceritanya yang solid, rating drama ini bahkan bisa mencapai 37.7% selama 58 episode.

5. High Kick! (167 episode + special episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: pann

Drama legendaris ini memang bisa jadi salah satu drama wajib yang pernah ditonton oleh pecinta K-Drama deh. Memiliki 167 episode adalah suatu komedi yang mana melukiskan hidup sehari-hari dari karakter utama antar satu sama lain di dalam cara yang lucu. Dibintangi oleh Jung Il-woo, Kim Bum, Lee Jong-suk hingga Krystal f(x).

6. Be Strong Geum-soon (163 episode)

drama episode 50 lebih © 2017 brilio.net

foto: onehallyu

Bercerita tentang perjuangan seorang gadis belia banget yang ditinggal mati suaminya. Walaupun dia disalahkan oleh keluarga suaminya atas kematian sang suami tapi dia tetap tabah. Drama ini menceritakan kisah mengharu biru, namun masih ada sisi komedinya. Jadi nggak akan terasa deh kalau ada 163 episode yang kamu tonton.