Brilio.net - Kecantikan Kiki Fatmala sepertinya tak pernah luntur termakan usia, bahkan kini hampir setengah abad. Selain wajahnya yang awet muda, Kiki Fatmala juga sering tampil bergaya layaknya ABG masa kini. Nggak heran bila mantan istri Christian Froeschel ini masih seperti anak 20-an tahun.

Nama Kiki Fatmala memang tak asing bagi publik. Aktris fenomenal tersebut identik dengan perannya sebagai Si Manis Jembatan Ancol. Gayanya yang seksi tak jarang membuat pria dewasa jatuh hati. Termasuk saat memerankan berbagai film, Kiki Fatmala selalu muncul dengan citra seksinya.

Kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air memang tak bisa dianggap main-main. Terbukti, film Si Manis Jembatan Ancol sangat terpatri di pikiran publik. Meskipun tak terlibat di filmnya, Kiki Fatmala yang terlibat dalam versi sinetronnya, Kiki Fatmala berhasil membius penonton televisi Indonesia. Saking fenomenalnya, film horor ini beberapa kali diproduksi ulang, salah satunya adalah adalah karya sutradara Anggi Umbara yang rilis 26 Desember 2019.

Kiki Fatmala tak hanya sekali bermain film horor. Ia diketahui terlibat di beberapa project film horor di era 90-an hingga 2000-an. Lalu, film horor apa saja yang diperankan Kiki Fatmala? Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa film horor tersebut, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (26/12).

1. Hantu Jembatan Ancol.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: catchplay.com

Seperti yang diketahui, Kiki Fatmala identik dengan perannya sebagai sosok Si Manis Jembatan Ancol. Sinetron tersebut tampaknya membuat nama Kiki Fatmala semakin melejit. Bahkan di tahun 2008, ia digandeng sutradara Arie Azis dalam film Hantu Jembatan Ancol. Film ini tayang pada 31 Januari 2008 dengan pemeran lain Nia Ramadhani, Ben Joshua, dan Nadila Ernesta.

Hantu Jembatan Ancol merupakan sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Arie Azis ini dibintangi antara lain oleh Nia Ramadhani, Ben Joshua, dan Nadila Ernesta. Tayangan perdananya pada 31 Januari 2008.

2. Misteri di Malam Pengantin.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: Instagram/@nonton_film_jadul

Misteri di Malam Pengantin adalah film horor Indonesia yang diproduksi pada tahun 1993. Film ini disutradarai oleh Atok Suharto. Ia menggaet Kiki Fatmala dan pemeran lain seperti Teguh Yulianto hingga Christine Terry. Kiki Fatmala memerankan sosok Kinanti yang mati karena diperkosa empat pemuda. Kinanti akhirnya bangkit sebagai arwah penasaran.

3. Misteri Permainan Terlarang.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: themoviedb.org

Film ini bercerita mengenai wanita bernama Citra yang ingin membalas dendam karena telah diperkosa beberapa orang. Citra yang diperankan Lela Anggraini pun bertemu dengan Gizma yang diperankan Kiki Fatmala. Gizma adalah hantu cantik dari alam gaib. Akhirnya, Gizma menggunakan tubuh Citra untuk membalaskan dendam Citra kepada para pemerkosanya.

4. Pembalasan Setan Karang Bolong.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: Instagram/@nonton_film_jadul

Film Pembalasan Setan Karang Bolong disutradarai oleh Ratno Timur. Sedangkan para pemerannya adalah Joice Erna, Johan Saimima, Farida Pasha, Bokir, Alwi AS, Rudy Salam, Kusno Sudjarwadi. Pada salah satu adegan, Kiki Fatmala diculik oleh orang tak dikenal. Meskipun tak menjadi pemeran utama, Kiki Fatmala tetap menjadi perhatian. Film ini mengisahkan Mira yang mati terbunuh dan arwahnya penasaran, kemudian bangkit untuk balas dendam.

5. Petualangan Cinta Nyi Blorong.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: imdb.com

Film yang disutradarai oleh Siswworo Gautama ini rilis pada 1986. Film ini dibintangi oleh Suzanna, George Rudy hingga Kiki Fatmala. Film ini mengisahkan Nyi Blorong (Suzanna) yang menjadi buronan Burhan (Advent Bangun) karena ingin cepat kaya.

6. Nyi Lamped.

6 film kiki fatmala Instagram

foto: imdb.com

Film Nyi Lamped disutradari oleh Charles Anakotta dengan pemeran Fatmala, EK Soemadinata, Asriati, WD Mochtar dan Hendra Cipta. Kiki Fatmala kala itu menjadi Nuning yang mempunyai kisah misteri sejak bayi. Ayahnya dibunuh dan ibunya mati gantung diri karena diperkosa. Nuning pun berniat balas dendam kepada pembunuh orang tuanya. Ia bersekongkol dengan dengan Nyi Lamped, wanita yang berusia 400 tahun.