Brilio.net - Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati kini telah meresmikan hubungannya menjadi suami istri. Pernikahan yang berlangsung pada hari ini Sabtu (30/1), diketahui sudah dilangsungkan secara tertutup. Dilansir dari Liputan6.com, pihak Kepala Kantor Urusan Agama Tanah Abang telah membenarkan bahwa kedua pasangan selebriti ini telah mendaftarkan pernikahannya. Pengajuannya pun diwakili oleh keluarga dan semua berkas telah lengkap.

Hingga pada akhirnya, pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil ini terkuak lewat Instagram Story usaha kopi milik Ririn yang mengucapkan happy wedding. Beberapa video yang diunggah oleh tamu undangan juga banyak di-repost dan beredar di media sosial.

Sejumlah warganet turut memberikan doa-doa terbaik untuk kedua mempelai. Namun tak sedikit pula yang penasaran dengan perjalanan cinta mereka hingga akhirnya resmi menikah. Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sebenarnya juga sudah membagikan kisahnya lewat video di laman YouTube Jamilo TV.

Nah, berikut perjalanan cinta Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (30/1).

1. Bertemu pertama kali lewat project iklan.

Loading...

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Ibnu Jamil sempat menceritakan awal pertemuannya dengan Ririn Ekawati. Keduanya kala itu disatukan dalam project iklan di tahun 2002.

"Satu buah project iklan mempertemukan kita," kata Ibnu Jamil, seperti dilansir brilio.net dari YouTube Jamilo TV.

Ibnu menceritakan kesan pertamanya mengenal Ririn, ia adalah sosok yang cantik tapi sombong.

"Sempat ngelihat di dalam hati, cantik, cuma sombong, sumpah sombong," kata Ibnu Jamil.

Ia mengatakan hal tersebut karena Ririn selalu memasang wajah jutek saat sedang disapa.

"Kayaknya jijik banget ngelihat gua, gua enggak tahu kenapa, sumpah beneran," ucapnya.

2. Dijodoh-jodohkan teman.

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Diketahui, Ririn Ekawati telah ditinggal oleh Ferry Wijaya di tahun 2017, sementara Ibnu Jamil resmi bercerai dengan Ade Maya di tahun 2018. Hal ini membuat Ibnu Jamil sering dijodoh-jodohkan oleh teman-teman. Mayoritas teman-temannya selalu meminta Ibnu Jamil melakukan pendekatan dengan Ririn Ekawati. Hingga pada akhirnya Ibnu Jamil pun men-follow Instagram Ririn dan mendapat folback.

3. Sering berkomunikasi.

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Sama halnya dengan teman biasa, Ibnu Jamil cukup sering membangun komunikasi dengan Ririn. Ketika sering mendapat balasan dari Ririn, hal simpel ini membuat Ibnu Jamil ingin lebih dekat dengan Ririn.

"Ngomongin ini itulah, mulai ngomongin 'kamu lagi apa?' dan itu dijawab. Nah itu kan artinya kayak gimana ya. Itu GR-nya minta ampun," papar Ibnu.

Sementara Ririn juga mengungkap bahwa tak keberatan untuk ngobrol intens dengan Ibnu.

"Baru ngobrolnya baru-baru ini sih, baru kayak sekitar 3-4 bulanan. Ya aku pikir ya kita deket aja, apalagi kan kita bukan anak muda lagi yang kayak lagi rame gitu kan. Jadi ya biasa aja. Ternyata banyak banget temen-temen, followers, segala macem tuh yang banyak doain kita, terus dukung kita," tambah Ririn.

4. Ibnu Jamil menyiapkan kejutan ulang tahun.

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Menyadari perasaan cintanya, Ibnu Jamil pun menunjukkan perhatian lebih pada Ririn. Ia menyiapkan kejutan ulang tahun dengan membawakan kue serta buket bunga. Momen ini juga disaksikan oleh keluarga besar Ririn. Ketika ditanya tentang bagaimana sosok Ibnu Jamil di matanya kala itu, Ririn Ekawati pun menjelaskan.

Menurutnya, Ibnu adalah pria yang sangat baik. Sifat humoris Ibnu juga menjadi satu nilai plus tersendiri untuknya.

"Menyenangkan, baik, terus humoris, iya bisa bikin aku ketawa sih, itu yang paling penting," jawab Ririn dengan malu-malu.

5. Melamar di Sumba, NTT.

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Sebelumnya, Ririn memang ada kegiatan sosial yang mengharuskanya untuk pergi ke Sumba. Ibnu Jamil pun turut menyusul Ririn dan berniat untuk mengungkapkan perasaanya. Ibnu merasa yakin kepada Ririn langsung ingin melamarnya.

"Saya mau langsung aja, nggak perlu nembak kayaknya lebih pada mau nggak untuk kita bisa lebih tingkat di atas serius," sambungnya.

Dengan suasana pantai indah Sumba dengan alunan musik yang lembut, suasana lamaran Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati pun begitu romantis.

6. Menikah pada 30 Januari 2021.

perjalanan cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil hingga menikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dimasseto_1

Tak butuh waktu lama, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati pun telah melangsungkan pernikahannya pada akhir bulan Januari 2021. Dalam unggahan tamu undangan serta rekan sesama selebriti, Ririn dan Ibnu mengenakan busana pengantin serba putih. Raut kebahagiaan juga begitu terpancar di wajah sang pengantin.

Happy wedding Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati!