Brilio.net - Aktris, model, sekaligus presenter Nikita Mirzani menjadi perbincangan hangat usai dirinya dijemput paksa pihak kepolisian pada Kamis (30/1) malam. Saat dijemput oleh polisi Nikita sedang berada di sebuah gedung salah satu stasiun televisi.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, penjemputan paksa wanita kelahiran 17 Maret 1986 dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan karena dirinya telah dua kali mangkir dari panggilan polisi. Karena hal ini, pihak kepolisian pun langsung menjemput Nikita Mirzani dengan membawa surat penangkapan.

Penangkapan Nikita Mirzani merupakan dugaan atas penganiayaan yang dilakukan kepada mantan suami, Dipo Latief. Berkas kasus dugaan penganiayaan tersebut sebelumnya telah masih ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2019.

"Perkara penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis tanggal 5 Juli 2018 bertempat di pelataran parkir jalan di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Mochammad Irwan Susanto dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari Antara.

Kronologi kejadian berawal ketika Nikita mengikuti mobil korban (Dipo). Ketika korban menurunkan dua temannya, lalu Nikita mendekati mobil dan marah-marah. Tak hanya sekadar marah-marah, Nikita juga melempar asbak yang ada di dalam mobil sehingga korban mengalami luka memar dan lecet di dahi atau keningnya.

Loading...

Dipo Latief tampak tak terima dengan perbuatan sang mantan istri, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 2018.

"Satu barang bukti diamankan, sebuah asbak rokok mobil warna hitam," kata Irwan.

Akibat dari perbuatannya Nikita akhirnya dijemput paksa oleh polisi. Penjemputan paksa tersebut dikabulkan lantaran berkas perkara telah lengkap dan masuk tahap dua untuk diserahkan ke kejaksaan. Penjemputan paksa dilakukan dengan cara humanis dan situasi kondusif.

Kini tak hanya Nikita Mirzani yang menarik perhatian publik, sang korban yakni Dipo Latief ikut jadi sorotan. Berikut fakta Dipo Latief dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/1).

1. Anak seorang menteri.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: Instagram/@mariophotographie

Dipo Latief merupakan sosok yang terpandang. Ia merupakan putra dari Abdul Latief, yang tidak lain adalah  Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya Republik Indonesia ke-8 serta Menteri Tenaga Kerja Indonesia ke-17.

Melihat dari silsilah keluarganya, tentu saja Dipo Latief mewarisi kekayaan dari orangtuanya. Hingga kini pun ia sukses menjadi pengusaha.

2. Berpendidikan tinggi.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: Instagram/@mariophotographie

Dipo Latief dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berpendidikan tinggi. Ia diketahui lulusan San Fransisco State University dengan jurusan Administrasi Bisnis pada 1993 silam. Ia juga melanjutkan kuliah di tempat yang sama dan mengambil jurusan Management Accounting & Quality Control pada 1998.

Bak haus akan pendidikan, setahun kemudian Dipo kembali melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Final Management dan lulus pada 2000.

3. Seorang pengusaha.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: Instagram/@mariophotographie

Tak hanya memiliki nama besar sang ayah, dirinya juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki beberapa bisnis besar, yakni di bidang properti dan jasa kontraktor. Dipo juga memiliki beberapa bisnis lainnya, mulai dari hotel, tempat fitnes, hingga toko kue.

Dipo Latief juga dipercaya memegang beberapa bisnis ayahnya. Tercatat ia menduduki posisi sebagai Presiden Direktur PT Tata Disantara dan CEO PT Pasaraya Internasional Hedonisarana. Semua perusahaan tersebut merupakan anak usaha dari ALatief Corporation.

4. Awal mula bertemu dengan Nikita Mirzani.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, awal mula pertemuan Dipo Latief dan Nikita Mirzani melalui aplikasi dating. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk bertemu. Namun Nikita Mirzani mengaku sebelumnya ia pernah bertemu dengan Dipo Latief.

Nikita mengaku hanya sekadar mengenal Dipo. Namun suatu hari ketika ia membuka aplikasi dating. Ia melihat sosok Dipo Latief dan akhirnya mereka pun sepakat untuk saling kenal satu sama lain.

5. Nikah siri dengan Nikita Mirzani dan memiliki satu anak.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Nikah Mirzani dan Dipo Latief akhirnya menikah secara siri pada 18 Februari 2018. Namun sayang, pernikahan keduanya hanya bertahan enam bulan. Dari pernikahannya itu, Nikah Mirzani dikaruniai anak laki-laki yang bernama Arkarna Mawardi.

Bintang film Comic 8 tersebut mengaku berpisah dari Dipo Latief Agustus 2018. Nikita Mirzani mengajukan gugatan isbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada November 2018.

6. Dipo Latief melaporkan Nikita Mirzani atas kasus penganiayaan.

Fakta Dipo Latief Instagram

foto: Instagram/@mariophotographie

Dipo Latief tampak tak terima atas perlakuan Nikita Mirzani terhadap dirinya. Kala itu Nikita Mirzani sangat marah pada dirinya. Tak hanya marah-marah, Nikita juga melempar asbak yang ada di dalam mobil sehingga Dipo mengalami luka memar dan lecer di dahi atau keningnya.

Akibat dari kasus tersebut, Nikita Mirzani akhirnya dijemput paksa polisi. Penjemputan paksa disebut telah dua kali mangkir dari panggilan polisi. Hingga kini Nikita masih menjalani pemeriksaan.